[Review]: Natur Shampoo Anti Ketombe Tea Tree Oil

, , No Comments
7.9 out of 10
I like it

Sebelumnya saya pernah mencoba shampoo dari Natur untuk varian anti ketombe dan impresi saya kurang baik (lihat disini). Sejak saat itu lama sekali saya tidak lagi menyentuh produk Natur sampai awal tahun ini masalah ketombe bermunculan kembali. 

Rasanya membuat saya minta ampun. Gatal setiap saat sehingga mengganggu konsentrasi, padahal saya sudah mengusahakan untuk tiap hari keramas (saya pikir harus melakukan ini in case penyebab ketombe karena rambut yang kotor). Kulit kepala saya juga menjadi banyak luka karena terlalu sering terkena permukaan kuku. Ini benar-benar masa yang menyakitkan untuk penampilan saya.

review-natur-shampoo-anti-ketombe-tea-tree-oil
Review Natur Shampoo Anti Ketombe Tea Tree Oil
Koleksi outfit hitam sementara saya pakirkan dulu. Kapanpun saya gunakan itu seperti menjadi momen yang memalukan. Saya mesti bolak-balik ke toilet untuk menyingkirkan serpihan ketombe dari bahu dan punggung. Selain itu saya tidak pernah mau duduk di depan orang lain dalam waktu lama karena ketika tidak sadar saya menggaruk kepala lagi maka sisa ketombe pasti bisa langsung terlihat. 

Periode ganti-ganti shampoo pun saya lakukan kembali, mulai dari shampoo yang dijual bebas dipasaran (penampakan rambut pun tampak kering luar biasa) hingga shampoo entah apa namanya yang hanya bisa saya temukan secara online. Tidak ada yang berhasil, tidak ada yang memuaskan, saya kecewa. 

review-natur-shampoo-anti-ketombe-tea-tree-oil
Botol Natur Shampoo Anti Ketombe Tea Tree Oil
Entah kenapa saya kembali lagi dengan Natur dan kali ini brand tersebut sudah memberikan tampilan berbeda. New packaging, new formula, new hope. Saya ambil satu botol ukuran 140ml dengan harga Rp23.000 dan tanpa conditioner untuk coba-coba.

"Anti bakteri pada Tea Tree Oil bekerja secara sinergis membasmi kutu rambut, mengatasi ketombe, mencegah kulit kepala kering dan berminyak."

Saya pakai beberapa kali dan langsung merasakan dampak yang baik. Frekuensi saya menggaruk kepala juga menjadi lebih sedikit dihari pertama. Serpihan ketombe pada baju juga berkurang signifikan. I think dalam hal ini kandungan Tea Tree Oil-nya bisa bekerja efektif di kulit kepala saya, tidak seperti shampoo versi lama. 

Saya teruskan hingga saat ini dan beberapa kali dalam seminggu diswitch dengan shampoo lain. Sebenarnya karena mendengar Natur saya langsung berharap sesuatu yang 'jejamuan', namun versi Shampoo Anti Ketombe Tea Tree Oil ini beraroma lebih ringan dan cepat menghilang sesaat setelah keramas.

review-natur-shampoo-anti-ketombe-tea-tree-oil
Aturan penggunaan Natur Shampoo Anti Ketombe Tea Tree Oil

review-natur-shampoo-anti-ketombe-tea-tree-oil
Ingredients Natur Shampoo Anti Ketombe Tea Tree Oil
Meskipun mampu mengatasi permasalahan ketombe dengan signifikan, saya tidak bilang pengalaman saya sempurna. Saya tetap harus keramas tiap hari karena jika saya skip maka rasa gatal itu kembali muncul, walapun tidak separah sebelumnya. Yah hanya gatal sesaat tapi tidak sampai membuat malu karena sisa ketombe di pundak. 
Selain itu shampoo ini juga membuat rambut terasa (saya tidak bilang kering) sedikit kesat. Anda yang tidak suka sensasi demikian dapat menambahkan langkah conditioner.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment