A Very 90's Look with Purbasari Lipstick Color Matte: Mana Favorit Anda?

, , 2 comments
review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
90's look dengan Purbasari Lipstick Color Matte
Tahun 2016 bisa dibilang adalah tahunnya Purbasari dalam dunia makeup Indonesia. Hingga pertengahan tahun kita masih mendengar hype-nya lipstick mereka yang sangat terjangkau namun memiliki kualitas unbeatable. Saya pun tidak melewatkannya hingga mengoleksi beberapa lipstick sekaligus. Inilah mereka.

review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
Koleksi Purbasari Lipstick Color Matte

review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
86 Topaz favorit dari koleksi Purbasari Lipstick Color Matte

review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
Swatch Purbasari Lipstick Color Matte
Hanya saja saya merasa koleksi warna yang mereka tawarkan tetaplah terlalu klasik. Bagaimana ya, seperti memiliki tone yang hampir mirip, kemerahan dengan kedalaman orange sehingga ketika di bibir saya warnanya menjadi terlihat sama. 

Banyak wanita mengidolakan no 81 Diamond dan 90 Crystal yang memberikan kesan nude. Namun untuk saya pribadu paling gemar dengan no 86 Topaz karena menghasilkan efek kecoklatan di bibir (masih dengan hint orange), apalagi sejak tahun lalu saya sedang memfavoritkan bold lipstick. Maka Topaz ini benar-benar melengkapi tampilan saya. 

Daripada bosan membaca review tentang Purbasari Lipstick Color Matte, kali ini saya mencoba membuat tampilan ala 90 yang kental akan nuansa kemerahan gelap. Persis seperti hampir sebagian besar koleksi Purbasari, dan tentu saja Topaz favorit saya. Mata dan bibir adalah fokus utama meskipun kesulitan saya alami juga karena teksturnya yang matte dan cukup thick sehingga perlu dihangatkan dulu di telapak tangan sebelum kita menggunakannya sebagai eyeshadow agar sedikit lumer. Kemudian saya juga menggunakan hanya kuas bibir untuk menyesuaikan teksturnya yang padat.

Kali ini saya hanya menggunakan tiga varian saja yaitu 84 Ruby dan 83 Pirus untuk area mata, lalu Topaz untuk bibir. Ini sangat simple namun sangat bold. Mari bermain sebentar

Pertama cukup aplikasikan 84 Ruby ke 2/3 area mata dengan lip brush.

review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
Mengaplikasikan Purbasari Lipstick Color Matte
Lalu tambahkan 83 Pirus dibagian ujung dengan membentuk wing agar sedikit tampak gradasi (yah meskipun setelah dibaur tidak tampak perbedaan berarti). Bawa juga sedikit warnanya ke mata bagian bawah.

Pasangkan eyelashes lalu tambahkan drama dengan heavy contour. Terakhir Topaz untuk melengkapi kesan 90 yang klasik namun wild

review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
90's look dengan Purbasari Lipstick Color Matte

review-purbasari-lipstick-color-matte-90s-make-up-look-tutorial
90's look dengan Purbasari Lipstick Color Matte
Kesalahan saya yang utama adalah tidak bermain banyak dimensi dibagian mata sehingga terlihat flat. But let's fix it later.

Mana favorit Anda dari koleksi Purbasari Lipstick Color Matte? 81 Diamond kah? 90 Crystal? Topaz seperti saya? Atau yang lain? 

2 comments:

  1. 81! hahaha kalo warna mlbb nya suka 81 mbak In. kalo agak bold suka yang 83. aaah yaaaa, aku sampe lupa punya yang nomor 86 *ngubek-ngubek meja rias*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Halo mabk Intan, salam kenal ya.

    Aku juga punya dua dari lipstick ini, no 89 dan 90. tapi favoritku yang crystal. Kayaknya lipstick ini memang lipstick sejuta umat ya, banyak banget yang suka.

    Btw, i followed you. Mind to follow me back? Thanks

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete