[Review]: Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation

, , 4 comments
9.3 out of 10
I love it

review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Review Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation
Masih hingga Februari 2017 ini, Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation adalah foundation favorit dari jalur drugstore saya. Tapi tampaknya itu berlaku jika saya menginginkan hasil yang dewy saja. Sesekali saya mengharapkan kulit yang matte dan well-polished hingga malam hari dan saat itulah saya mencoba Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation  kemudian jatuh cinta. 

Catrice Cosmetics sudah memenuhi Guardian sejak beberapa bulan lalu. Saya beberapa kali mengunjunginya tapi tidak yakin apa yang ingin saya beli. Beberapa saya ambil nail polish yang terlihat beragam dan barulah berkeinginan untuk mencoba Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation  setelah stock foundation mulai menipis.

review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation dengan pump
Kelebihan dari foundation brand Eropa adalah meskipun tergolong murah, Anda tetap bisa mendapatkan kualitas kemasan yang baik. Lihatlah, dengan harga hanya Rp100.500, produk ini sudah dibekali pump. We have to appreciate it since jika kita beli brand Amerika umumnya akan hadir tanpa pump untuk menekan ongkos produksi. Tapi kelemahan yang saya temukan adalah sulitnya mengeluarkan produk dalam jumlah sedikit karena meskipun Anda tekan perlahan maka yang keluar adalah foundation dengan jumlah yang banyak. 
Diluar itu saya menyukai semuanya dari Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation. Sudahkah saya menyebut kemasannya yang terbuat dari kaca? Terlihat elegan bukan foundation mainan. Satu lagi yang bisa Anda kagumi.

review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Before dan After penggunaan Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation
Harga yang terjangkau, ternyata tidak membuatnya mengorbankan kualitas yang bisa didapat. Saya memiliki bekas luka baru karena saya baru saja mendapat cacar air (di usia 26 tahun) dan meninggalkan sisa yang menjengkelkan di wajah. Bekas ini terlihat dalam jadi saya juga tidak berharap foundation apapun bisa menutupnya dengan sempurna. Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation memberikan coverage yang cukup (medium) serta hasil matte (namun kemudian cenderung satin setelah beberapa saat) yang bisa bertahan cukup lama.

review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Ingredients Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation
Ingredients
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Glycerin, PEG / PPG-18 / 18 Dimethicone, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Sodium Chloride, Triethylhexanoin, Stearoyl Inulin, Dimethicone Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polysorbate 80, Acrylates / C 12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Hydrated Silica, Dimethicone / Methicone Copolymer, PEG-10 Dimethicone, Ethylhexylglycerin, PEG-8, Aluminum Hydroxide, Trimethoxycaprylylsilane, Hydrogen Dimethicone, Tocopherol, Propylene Glycol, Ascorbyl Palmitate, Ascorbic Acid, Citric Acid, Phenoxyethanol, Parfum (Fragrance ), Benzyl Salicylate, Butylphenyl Methylpropional, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Alpha-Isomethyl Ionone, Hexyl Cinnamal, CI 77491, CI 77492, CI 77499 (Iron Oxides), CI 77891 (Titanium Dioxide).

Dalam iklannya memang tercantum 18 jam tapi siapa yang akan menggunakan makeup terus-terusan selama itu. Penggunaan foundation yang bisa membuat wajah saya tetap terlihat fresh dan tidak heavy di kulit dari pukul 08.00 hingga 17.00 saat pulang kantor sudah cukup bagi saya untuk melabelinya foundation yang baik. Akhir-akhir ini saya selalu menggunakan Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation dan hanya perlu menekan-nekan wajah dengan tisu untuk mengurangi shine saat siang hari. Sisanya i completely fine dengan produk ini, tidak ada yang salah.

review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Tektur dan coverage Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation
Sampai lebih dari sebulan penggunaan, tidak ada masalah berarti dengan wajah saya. Tidak menambah jerawat atau bruntusan. Dengan tekstur yang lumayan padat, saya paling senang menggunakan beauty sponge untuk meratakan  foundation. Kuas ataupun pengaplikasian dengan jari saja sebenarnya juga tidak masalah karena sama sekali tidak terlihat cakey.

Saya memilih Vanilla Beige dan terlihat masih cocok saja dengan warna kulit. Saya kurang tahu pilihan shade yang masuk ke Indonesia, namun jika dari websitenya terlihat ada versi 010, 015, 020 dan masing-masing memiliki shade Amber Beige, Light Beige, Vanilla Beige, dan Nude Baige. Saya sendiri menggunakan Vanilla Beige.

review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Menggunakan Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation
review-catrice-cosmetics-all-matt-plus-shine-control-make-up-foundation
Menggunakan Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation
Anda yang menginginkan foundation terjangkau apalagi pemilik oily skin seperti saya, sangat patut untuk mencoba Catrice Cosmetics All Matt Plus Shine Control Make Up Foundation. Ingat! Versi All Matt Plus, karena Catrice menawarkan beberapa foundation lain yang awalnya juga membuat saya bingung. 

Perbandingan review

www.makeupalley.com 4.0/5
www.ulta.com 3.4/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. aaaa jangan sedih kak, aku pun juga kena cacar air saat kuliah waktu itu sekitar umur 18 atau 19 tahun kalo gak salah. tapi seiring berjalannya waktu dan rajin ngerawat muka alhamdulillah memudar kok bekas dan bopengnya! semangaat semoga segera pulih wajah mulusnya~ *berbagi pengalaman* :)


    waah fix ah mau nyoba foundie catrice ini ngeliat review kamu, kak. waktu itu liat di counter catrice aku kirain gak pake pump haha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, baru mulai rajin ngerawatnya plus bantuan dokter. Mudah-mudahan segera menghilang.
      Yes kamu mesti coba yang ini :)

      Delete
  2. Wajar mbak kalau cacar air, saya terakhir kena pas SD hehe. Catrice memang juara kalau basenya ya mbak hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. cacar emang bikin jengkel ya ka :") aku yg dari kecil ajah ada bekasnya, yaa karna berkerudung jadi ketutupan dehh.. duh makin kepo kaan sama catrice sumpah nyarinya susah bingittt :"

    Btw Today i’m gonna review Rollover Reaction in Umma!! Yeayy!
    Let's check link below yaa :D thx

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2017/02/review-rollover-reaction-in-umma.html

    ReplyDelete