[Review]: MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick - Blaze & Glint

, , 1 comment
5.3 out of 10
It's okay

Akhir tahun lalu kita sempat menikmati boomingnya metallic lipstick. Beberapa brand merelease jenis item ini yang menambah panjang daftar wishlist makeup untuk segera kita penuhi. Amore Matte Metallic Lip Creme dari Milani mungkin salah satu yang paling banyak dicoba wanita Indonesia, disamping brand lain seperti Colourpop dan NYX yang juga lumayan disukai.

review-mua-luxe-metallic-liquid-lipstick-blaze-glint-make-up-academy
Review MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick - Blaze & Glint
Kali ini saya mencoba another metallic liquid lipstick yang tampaknya kurang 'hype' di Indonesia yaitu Luxe Metallic Liquid Lipstick dari Make Up Academy (MUA). Dengan desain kemasan yang tergolong 'mewah', sharp edges and clean, saya tidak dapat menolak untuk mencobanya. Anda bisa melihat dengan jelas warna-warna yang ditawarkan karena clear glass yang menambah kesan elegan.

Achieve ultimate impact with the Metallic Liquid Lips. The opaque, metallic gloss formula offers full coverage with super pigmentation. Instant Liquid Metal.

MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick menawarkan sekitar delapan shades yang tergolong unik ketika digunakan. 
Shade options: Twinkle, Blaze, Bedazzle, Glint, Flare, Flash, Luster, Spark

Saya memilih Blaze dengan warna merah maroon dan shimmer kentara. Cocok sekali untuk memberikan kesan dark yang kelam namun tetap edgy.
Sedangkan Glint adalah shade yang sangat unik and I don't think i'm confident enough to apply this on my lips on daily basis. Memberikan tampilan akhir deep grey ke arah asphalt sehingga sangat sulit dipadukan dengan makeup natural. Kadang saya berakhir mencampurkannya dengan nude lipstick untuk menurunkan sedikit tingkat warnanya.

review-mua-luxe-metallic-liquid-lipstick-blaze-glint-make-up-academy
Menggunakan MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick - Blaze

review-mua-luxe-metallic-liquid-lipstick-blaze-glint-make-up-academy
Menggunakan MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick - Glint
Dihargai sangat terjangkau yaitu hanya Rp75.000 ketika saya pesan di Blibli.com, sebenarnya ada banyak hal yang membuat saya kecewa. Dari sisi kemasan, Perfect! Elegan look, simple design, dan aplikator yang melakukan fungsinya dengan baik. Kekecewaan saya terletak pada pigmentasi yang tidak sesuai dengan klaim. Terutama pada Blaze, saya perlu hingga tiga layer untuk mendapatkan warna yang benar-benar opaque. Sekali apply masih terasa seperti lip gloss. Hal yang sama tidak terjadi pada Glint karena pigmentasinya sudah cukup baik. 

review-mua-luxe-metallic-liquid-lipstick-blaze-glint-make-up-academy
Aplikator MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick - Blaze & Glint

review-mua-luxe-metallic-liquid-lipstick-blaze-glint-make-up-academy
Intensitas warna MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick - Blaze & Glint
Seperti yang disebutkan pada klaimnya, MUA Luxe Metallic Liquid Lipstick lebih cocok disebut metallic gloss. Perlu waktu yang sangat lama untuk membuatnya benar-benar set di bibir (tentunya jika Anda memiliki kesabaran lebih) meninggalkan kesan lengket dalam waktu lama. Belum lagi mudah sekali transfer saat minum, meninggalkan banyak jejak bibir di gelas dan botol minum.

Selain itu tipikal metallic yang dihasilkan tidaklah flattering untuk tahun-tahun ini. Metallic sheen dari MUA seperti khas tahun sebelum milenium yang benar-benar glossy dan memberikan kesan bibir yang penuh, atas dan bawah. Jika Anda ingin kesan yang lebih modern, mungkin akan lebih cocok menggunakan Colourpop karena kesan matte kekinian masih terasa disana. Produk ini kurang saya rekomendasikan, apalagi bagi Anda yang baru mencoba trend metallic.  

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. naksir banget sama yg Glint warna nya ketjeehhh, cuma... gak pede kayaknya make nya hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete