Sisa Belanja Makeup & Beauty Akhir Tahun 2016

, , 6 comments
haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso
Haul Desember 2016
Sampai akhir tahun 2016 saya mengumpulkan beberapa produk kecantikan yang saya temukan di beberapa tempat. Tidak banyak memang. Beberapa saya beli ketika liburan ke Hongkong, beberapa lagi belanja hasil berburu di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), sisanya secara offline. Hope you are interested to check it.

haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso
Haul Desember 2016

haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso-benzolac-niveal-micellar-water-pore-mask
Face Treatment
Yu.r Pore Clear Pad
Harga: HKD 79

Saya biasanya tidak beruntung dengan nose pore strips. Rasanya tidak banyak komedo yang bisa diangkat, atau memang kesalahan saya sendiri yang tidak bisa menggunakannya. Tapi apapun itu saya merasa nose strips bukanlah untuk saya. Senang menemukan Yu.r Pore Clear Pad yang terdiri dari 10 Pore Cleansing Mask dan dilanjutkan dengan Pore Remodeling Mask sebagai the ultimate weapon untuk mengangkat semua komedo yang ada. So far saya senang menggunakan produk ini.

Oseque Melting Cleanser
Harga: HKD 98

Produk ini diklaim all-in-one solution, yaitu untuk mengangkat kotoran di wajah (bahkan heavy makeup) dan juga mengencangkan pori serta mengangkat komedo. Efek Carbon-nya menghasilkan hal unik dimana setelah didiamkan sesaat akan muncul gelembung di wajah, tanda produk mulai bekerja. Setelah gelembung menghilang, saat itulah momen yang tepat untuk membersihkannya dengan air tanpa perlu dilanjutkan dengan facial wash lain. Sampai sejauh ini saya hanya menggunakannya tiga kali jadi belum memiliki impresi yang kuat.

Benzolac 2 1/2%
Harga: Rp17.000

Sudah sangat sering saya membaca ampuhnya Benzolac untuk mengempeskan jerawat, namun tidak pernah terbersit niat saya untuk mencobanya juga. Persepsi saya itu adalah 'obat' ketimbang perawatan kecantikan, lebih karena dijualnya di apotik, sehingga mungkin terlalu 'keras' bagi kulit. Sampai akhir tahun kemarin jerawat saya semakin merajalela dan saya pikir ini saatnya mencoba si mungil ini. Selama sekitar sebulan pakai secara rutin. saya memang merasa jerawat saya lebih cepat kering dari biasanya. Tampaknya ini akan saya simpan terus jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Nivea Make Up Clear Cleansing Water
Harga: Rp53.000

Apakah yang saya beli ini micellar water? Atau ini adalah all-in-one cleanser seperti brand Ovale? Hemmm.. saya tidak menemukan keterangan itu pada kemasan. Anggap saja ini adalah regular switching ke pembersih lain dari pembersih wajah sebelumnya. Hingga saat ini saya belum sempat mencobanya karena masih dalam masa penggunaan Garnier Micellar Water yang ternyata cukup efektif. Tapi so far dari review yang saya baca, banyak juga yang memfavoritkan produk ini.

haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso-sleek-idevine-eyeshadow-eyeliner-brow
Eye Makeup Collection 
It's Top Professional 6 Colors Eye Shadow
Harga: HKD 35

Saya sebenarnya kurang tahu apakah ini adalah produk yang asli atau tidak. Dilihat dari harga memang terbilang sangat murah. Sampai di rumah saya googling 'It's Top' dan malah mengacu ke brand bernama It's Skin dari Korea. Saya juga tidak menemukan spesifik produk ini dalam websitenya. Selain itu perbandingan harga antara eyeshadow berisi enam jenis dibandingkan single shadow yang ditampilkan dalam web terbilang cukup jauh. Jadi bagi Anda yang memiliki info tambahan mungkin bisa sampaikan kepada kita semua. 
Pembelian ini hanya iseng semata dengan pemikiran mungkin suatu saat berguna karena ini adalah neutral eyeshadow palette dengan ukuran yang cukup ramping. Saya mendapat white eyeshadow, grey tone, brown, dan hitam, ditambah semuanya matte. Makin menjadi-jadilah kebahagiaan saya. Malah saat ini It's Top Professional 6 Colors Eye Shadow selalu ada di makeup pouch karena bisa jadi multifungsi dan tidak ribet dibawa kemana-mana.

Love Atti Silky Stereo Eyeshadow 
Harga: HKD 25

Satu lagi produk yang tidak meyakinkan keasliannya karena harganya yang super murah (ditambah di tempat saya membeli saya melihat mereka menjual Kylie Lipstick dengan harga tidak masuk akal). 
Jika dengan It's Top Professional 6 Colors Eye Shadow saya sangat puas, sedangkan dengan produk ini kekecewaan yang saya peroleh. Padahal warnanya sangat cantik jika di pan. Ada olive green kesukaan saya, peach, gold, dan shimmery white. Sayangnya begitu diaplikasikan ke kelopak mata, hanya shimmer yang terlihat. Useless! 

Miniso Eyeshadow 01 (Brown) & 02 (Pink)
Harga: @HKD 15

Sama seperti Silky Stereo Eyeshadow Love Atti, produk ini hanya menghasilkan shimmer sehingga jarang bisa saya gunakan.

Miniso Exquisite Eyeliner Black
Harga: HKD 15

Ujung aplikatornya kecil sehingga cocok untuk membuat garis yang tipis. Sayangnya isinya sepertinya tidak terlalu banyak atau entah memang kering sehingga warna yang keluar tidaklah intens. Perlu berkali-kali pulas hingga kita mencapai kepekatan yang saya harapkan.

Miniso Copper Pipe Automatic Triangle Eyebrow Pencil
Harga: HKD 15

Mengejutkan ini adalah produk Miniso yang paling saya suka. Designnya berwarna gold dan terkesan mahal serta terasa berat. Dengan ujung berbentuk triangle membuatnya mudah digunakan. Jika Anda tidak suka eyebrow filler yang terlalu keras atau terlalu empuk, seperti kesukaan saya, maka Anda pasti akan senang juga dengan Miniso Copper Pipe Automatic Triangle Eyebrow Pencil. Warnanya pun terlihat natural.

Tutorial penggunaan produk-produk Miniso bisa Anda lihat disini.

Sleek i-Divine On The Horizon
Harga: Rp180.000

Dari semua koleksi eyeshadow dari Sleek, On The Horizon adalah yang paling saya inginkan. Kombinasi antara orange dan hijau-nya membuat saya tidak bisa menahan diri. Akhir-akhir ini saya senang sekali menggunakan eyeshadow cerah dan membuat tampilan wajah dengan cepat terlihat lebih segar.

haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso-lipstick-mua-make-up-academy
New Lipstick Collection
MUA Make Up Academy Luxe Metallic Liquid Lipstick - Blaze & Glint
Harga: Rp75.000

Review lengkapnya bisa Anda klik disini. Warna-warnanya cenderung menampilkan metallic khas 90'an dengan kesan yang terbilang unik. Saya tidak bisa membayangkan keluar rumah hanya menggunakan shade Glint. 

haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso-hair-tonic-kaminomoto-olive-oil
Hair Treatment
Kominomoto Hair Growth Accelerator
Harga: Rp270.000

Masih belum menemukan tonik yang benar-benar sanggup menumbuhkan rambut baru terutama di area ubun, saya trial and error menggunakan Kominomoto Hair Growth Accelerator. Tonik ini tergolong cukup pricey dari semua jenis tonik penumbuh rambut yang pernah saya coba. Hingga saat ini belum terlihat hasil yang signifikan.

Casa Di Oliva
Harga: Rp52.000

Jika tidak salah saya pernah posting betapa saya ketergantungan dengan olive oil dan selalu menyimpan satu botol di rumah. Bisa untuk hair mask, face cleanser terutama heavy makeup, bahkan akhir-akhir ini saya gunakan untuk campuran body oil. Tidak harus mengacu pada brand tertentu, saya sendiri biasanya berganti-ganti tergantung ketersediaan di supermarket yang saya kunjungi.

haul-review-makeup-hongkong-december-2016-beauty-miniso-palmer-hair-remover-original-source-bali-alus
Body Treatment
Original Source Body Oil Coconut & Shea Butter
Harga: Rp65.000

Sepertinya kita harus melirik Original Source lebih sering karena terkadang beberapa produk perawatan tubuhnya membuat saya terkaget-kaget juga. Seingat saya sabun dan body butter dari Orinal Source tidaklah terlalu mengecewakan. Bahkan kini mereka me-release salah satu produk yang membuat saya sulit move on yaitu body oil. Bahkan bukan sekedar body oil, namun ini adalah body oil dalam spray yang sangat praktis. Pasti akan jadi pilihan saya untuk dibawa travelling.

Palmer's Cocoa Butter Hair Remover
Harga: HKD 68

Waxing adalah salah satu kegiatan rutin saya setiap bulan. Tapi meskipun begitu saya tetap merasa perlu untuk menyimpan hair remover cream di rumah untuk berjaga-jaga. Jangan sampai pada saat penting malah terlihat rambut-rambut mencuat dari balik ketiak Anda kan. Sebelumnya saya menggunakan salah satu merk hair remover cream yang bebas dijual di Indonesia, tapi saya tidak bisa mentoleransi aromanya yang cukup 'keras'. Untungnya dengan Palmer's Cocoa Butter Hair Remover tidak demikian. Aromanya lembut sehingga nyaman digunakan. Hanya saja saya merasa kemampuannya mengangkat sisa rambut belum terlalu efektif. Kadang untuk rambut dengan penampang yang cukup tebal tetap sulit dihilangkan meskipun saya diamkan beberapa lama.

Bali Alus Cendana Madu Tradisional Essential Scrub with VCO
Harga: Rp37.700

Biasanya saya memiliki dua jenis scrub untuk membersihkan kulit mati di seluruh badan. Satu harus memiliki tekstur yang abrasif sehingga ukuran scrub lebih besar terutama untuk memperbaiki tekstur kulit. Sedangkan tipikal scrub kedua harus lebih halus hanya untuk mengangkat kotoran, biasanya saya gunakan di tengah minggu. Jika Anda suka dengan tipikal scrub kedua, maka Bali Alus adalah salah satu alternatif yang bagus. Scrub yang lembut dengan banyak pilihan aroma khas spa membuat Anda tertantang untuk mencoba semua koleksinya. Kali ini saya menggunakan pilihan yang beraroma cendana madu dan selalu mengingatkan saya akan kampung halaman di Bali. Hasilnya terbilang cukup efektif dengan aroma yang tahan lama.

6 comments:

  1. Sering dengar brand Minisoo di shoppe yang jual fake makeup dari cina juga. Tapi kalau lihat kemasannya sih terlihat profesional ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya beli langsung dari counter-nya, di HK lumayan banyak

      Delete
  2. Banyak banget mbaaaak belanjaannya! 😆

    Ditunggu review eyeshadow-nya ya mbak 😄

    ReplyDelete
  3. Haul mba bikin aku keracunaaaan.. sleek nyaa.. pengeeen.. hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  4. Mba Intan, review Minisoonya ya... kepo bener Uun ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete