[Review]: L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle

, , 2 comments
4.9 out of 10
I don't like it

review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Review L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
Sebenarnya saya sangat berat hati mengklasifikasikan produk ini dikisaran empat. Tidak adil, sangat. Secara product quality, L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle yang merupakan cushion foundation pertama saya sebenarnya memiliki kualitas yang cukup baik. Sangat disayangkan ini hanya tidak cocok dengan tipe kulit saya yang berminyak parah. 

I love the way this product makes my skin look dewy, tapi hanya diawal, cukup sampai disitu. Sisanya saya harus berjuang dengan minyak yang tak henti-hentinya muncul dengan tisu, powder, face paper, sampai akhirnya saya menyerah sendiri. 

L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle hadir dengan kemasan yang bulky namun cantik karena bagian penutupnya terlihat seperti mirror. Sebenarnya cukup menyulitkan karena bekas jari-jari kita tercetak dengan mudah setelah memegang produk. 
Tentu juga kelebihan dari cushion ini (ya saya bertanya-tanya kenapa saya harus membeli cushion jika sudah memiliki foundation, strategi marketing apalagi ini) adalah lebih praktis. Anda tidak perlu membawa brush terpisah karena yang Anda butuhkan untuk menyempurnakan complexion ada dalam satu tempat. Sponge puff-nya lebih dari cukup untuk digunakan sehari-hari. Built-in mirror yang cukup lebar juga sudah tersedia. Harusnya foundation cushion menjadi produk favorit bagi Anda yang menyukai nilai kepraktisan.

review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Design L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Packaging L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
Shade Nude Miracle rasanya cukup cocok dengan warna kulit saya, tidak terlalu pucat seperti biasanya saya memilih 'Nude'. Coverage yang ditawarkan lebih ke medium, sehingga kurang bisa menutup bekas jerawat atau noda yang sudah menghitam. Apalagi jika Anda memiliki dark circle maka sangat pasti Anda membutuhkan concealer tambahan. Jika di-build berkali-kalipun Anda tidak akan mendapat daya tutup yang lebih tinggi. Maka dari itu cushion foundation seperti ini lebih cocok untuk aktivitas sehari-hari. 

review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Coverage L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
Hanya dengan sponge puff sebenarnya produk ini mudah sekali diblend. Terutama ketika tekstur kulit saya sedang tidak baik (mungkin lupa scrubbing mingguan), maka hanya dengan L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle kulit saya masih bisa terlihat cukup baik dibawa keluar.

review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Before-After penggunaan L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle langsung membuat kulit Anda begitu dewy pada pemakaian pertama kali, khas cushion Korea. Pada fase ini saya sangat menyukai hasilnya. Sampai disana saya tidak pernah menggunakannya terlalu lama, hingga saya memutuskan membawa produk ini untuk liburan selama seminggu dan disitulah saya tahu bahwa L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle dan kulit saya Anda tidak akan pernah bersahabat. 

Sepanjang perjalanan saya sibuk menghilangkan minyak yang mulai memenuhi wajah disemua tempat. Dengan base lainnya biasanya saya berminyak pada T-zone, namun kali ini literally disemua titik wajah saya. Saya mencoba awali dengan primer yang biasanya saya gunakan namun tidak mempan. Tiga jam kemudian, ditambah dengan panasnya matahari membuat tampilan saya benar-benar kumal.

review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Hasil penggunaan L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
Saya tetap merekomendasikan produk bagi Anda pemilik kulit kering karena selain mengangkat kesan kelembapan kulit, produk ini juga memberikan hasil halus yang natural tanpa cakey. Sisanya saya mencoba memasukkan produk lain ke dalam L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle dengan sesuatu yg lebih matte meskipun hasilnya tidak banyak menolong.

review-loreal-lucent-magique-cushion-n3-nude-miracle
Ingredients L'oreal Lucent Magique Cushion - N3 Nude Miracle
Saya tidak yakin dimana Anda bisa mendapatkan di Indonesia, namun saya sendiri membelinya seharga SGD 30. Masih cukup mahal untuk drugstore makeup, jadi mungkin Anda bisa melirik Maybelline yang juga sama mengeluarkan cushion foundation.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. Pake Matte foundation nya maybelline enak kak

    ReplyDelete
  2. Di Indon, masuknya seri Infallible ya mba. Ini gamasuk, kan kepo :')

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete