[Review]: Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush

, , 2 comments
6.9 out of 10
It's okay

review-masami-shouko-professional-13-tapered-highlight-contour-brush
Review Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush
Tidak sering saya menyukai brush dari Masami Shouko. Meskipun paling mudah ditemui di Indonesia, justru lebih banyak kualitasnya yang mengecewakan saya selama ini. Mudah mencuat bahkan rontok sangat sering terjadi, tidak terkecuali dengan Tapered Highlight/Contour Brush no 13 ini. Meskipun demikian, bentuknya yang fluppy membuat saya memaafkannya.

Tapered Highlight/Contour Brush no 13 ini termasuk dalam lini Masami Shouko Professional jadi Anda akan mendapatkannya dalam box serta tube plastik (yang sayangnya sudah saya buang). Tubenya sebenarnya bisa dimanfaatkan kembali untuk menyimpan brush terutama jika travelling.

review-masami-shouko-professional-13-tapered-highlight-contour-brush
Review Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush

review-masami-shouko-professional-13-tapered-highlight-contour-brush
Code Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush
Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush ini dihargai Rp149.000, i said harusnya ada beberapa brush sejenis dengan kualitas yang mungkin lebih baik pada harga yang sama. Tapi untuk kebutuhan brush multifungsi, saya pikir produk ini sudah sangat cukup. 
Di makeup pouch saya selalu ada satu brush multitasker yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan powder, blush, contour, highlighter, dan bronzer. Salah satu yang biasa saya bawa adalah Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush ini. 

review-masami-shouko-professional-13-tapered-highlight-contour-brush
Menggunakan Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush
Handle lumayan panjang sehingga nyaman saat digunakan. Bristle-nya berwarna hitam, tidak bisa dibilang halus namun tidak juga kasar, cukup baik untuk wajah. Kesan fluppy membuat kita sedang sekali memegangnya dan cukup terasa bouncy di kulit. 

review-masami-shouko-professional-13-tapered-highlight-contour-brush
Bristle Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush
Kelemahan utama yang hampir selalu saya temui pada produk brush dari Masami Shouko adalah konsistensi dari bristle. Saat pertama kali saya gunakan tekstur brushnya berbentuk lancip, maka dari itu lebih cocok untuk contour, mampu memberikan sentuhan lumayan tajam di cekung pipi. 
Namun lama-kelamaan kualitasnya mulai menurun seiring bentuk brush semakin mengembang menyerupai powder brush. Saya asumsikan bristle semakin mencuat keluar, menciptakan kesan brush yang mengembang. Untuk itulah seiring waktu, ketimbang menggunakannya untuk contour justru saat ini lebih sering saya gunakan untuk bedak serta blush

review-masami-shouko-professional-13-tapered-highlight-contour-brush
Detail bristle Masami Shouko Professional 13 Tapered Highlight/Contour Brush
Saya juga menemui kasus bristle yang rontok saat pemakaian, sama seperti brush Masami Shouko lainnya. Anda akan mendapatkan helaian-helaian di pipi, tidak parah namun sayang saja jika seri professional pun seperti ini. This is okay, nothing more, nothing less.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. eeeeh iya loh tan, aku juga punya kuas mata masami yang buat blending. hmmmmm bulu nya ada mencuat gitu, ga begitu halus tapi ga bisa dibilang kasar juga sih :/



    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan .. sama kan.. sekarang kurang prefer pakai MS

      Delete