[Review]: Revlon Colorburst Matte Balm - Elusive, Unapologetic, Complex, Audacious

, , 4 comments
6.4 out of 10
It's okay

review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-elusive-unapologentic-complex-audacious
Review Revlon Colorburst Matte Balm - Elusive, Unapologetic, Complex, Audacious
Saya lupa sekali untuk mereview salah satu lip crayon ini, meskipun saya yakin banyak sekali dari kita yang sudah menggunakannya sehingga review yang baru dilakukan akhir 2016 menjadi tidak relevan. In case Anda adalah sedikit wanita yang belum pernah mencoba, atau ada shade yang belum Anda coba. Saya sendiri membelinya karena ingin matte lipstick yang praktis namun tanpa aplikator sehingga membuat hidup saya jauh lebih mudah.

Sangat jarang saya membeli lipstick sangat banyak dari satu brand dalam satu series. Karena saat itu ada diskon (ya Revlon sering kali mengadakan sale untuk produknya) beli satu lipstick dengan harga Rp99.000 maka jika beli lipstick kedua maka harga item kedua menjadi Rp50.000, jadilah saya langsung membeli empat yaitu Elusive, Unapologetic, Complex, dan Audacious. 

review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-elusive-unapologentic-complex-audacious
Revlon Colorburst Matte Balm - Elusive, Unapologetic, Complex, Audacious
Apakah dari tadi saya menyebutnya dengan lipstick? Mari kita koreksi jadi lip crayon. Dengan mudah kita akan mengasosiasikan designya dengan Clinique Chubby Stick yang sangat praktis. Tidak ada urusan meraut karena produk ini retractable. Tinggal buka tutupnya, putar, apply, dan tutup lagi. Easy!
Warna kemasannya mencerminkan shade yang tersedia di dalamnya. Anda tidak akan salah pilih.

Saat pertama kali diaplikasikan akan ada sensasi mint yang unik di bibir. Wanginya juga mencerminkan hal yang sama.

Velvety color + balm-like moisture
Infused with a Triple Butter Complex of shea, mango, and coconut butter
Retractable chubby crayon, no sharpener required

Jika dilihat dari gambar pertama, Anda bisa langsung tebak mana shade yang paling sering saya gunakan. Empat pilihan warna yang saya ambil adalah Elusive dengan warna pink mauve, Unapologetic untuk bright pink, Complex merupakan versi warm nude, dan Audacious memberikan Anda vivid coral mencengangkan. 

Complex membuat saya bisa mengubah lipstick lain menjadi versi yang lebih kalem dan 'kering'. Saya tidak pernah menggunakannya tanpa campuran warna lain karena menjadi terlalu pucat untuk kulit wajah. Gunakan lipstick favorit Anda yang lain, terutama yang bukan matte lalu tutupi dengan Revlon Colorburst Matte Balm Complex ini sehingga bibir Anda menjadi matte secara instant.  

review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-complex
Menggunakan Revlon Colorburst Matte Balm - Complex,
Elusive dengan sentuhan mauve membuat saya bisa menggunakan warna pink tanpa merasa gusar. Biasanya saya memang tidak cocok dengan warna feminim ini, namun sedikit sentuhan cool mendorong saya menerimanya. 

review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-elusive
Menggunakan Revlon Colorburst Matte Balm - Elusive
Sedangkan Revlon Colorburst Matte Balm Unapologetic dan Audacious hanya saya gunakan jika ingin menonjolkan warna bibir saja dengan outfit sederhana. Warnanya langsung menonjol dengan sekali apply. Anda yang memiliki skintone cerah akan sangat cocok menggunakan dua warna ini. 

review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-unapologentic
Revlon Colorburst Matte Balm - Unapologetic
review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-audacious
Menggunakan Revlon Colorburst Matte Balm - Audacious
Meskipun Revlon Colorburst Matte Balm ini tidaklah terlalu mengeringkan, namun saya tidak menyukai hasil akhirnya. Lip crayon ini akan meng-accentuate garis bibir sehingga membuatnya terlihat flaky dan pecah. Hal ini jelas sekali terjadi pada shade Complex. Bibir saya terlihat kering dan formulanya tidak menyatu di bibir. Penggunaan lip balm tidak membantu pada kejadian ini. Saya selalu mengaplikasikan pelembab bibir sebelumnya namun tidak ada perbedaan. 

Untuk hasil yang lebih baik, saya memiliki sedikit trik untuk mengurangi efek warna yang tidak menyatu. Pertama aplikasikan lip balm seperti biasa, dan tunggu beberapa saat hingga moisturizer meresap. Hapus dengan tisu agar bibir tidak terlalu basah, lalu aplikasikan Revlon Colorburst Matte Balm dan baurkan dengan jari beberapa saat sampai Anda yakin warna menyatu semua. Kemudian buang sisa lipstick berlebihan dengan isu dan akhirnya cara ini akan memberikan hasil yang lebih pada bibir. 

review-revlon-colorburst-matte-balm-lipstick-elusive-unapologentic-complex-audacious
Revlon Colorburst Matte Balm - Elusive, Unapologetic, Complex, Audacious
Revlon Colorburst Matte Balm bukanlah lip crayon yang akan bertahan lama. Jika Anda makan/minum berat pasti langsung hilang. So far karena kemudahannya dicari, lipstick ini masih menjadi salah satu pewarna bibir sejuta umat dari Revlon.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. yang complex bagus, deh, nude gitu, tapi sayang ya bikin kering dan crack.. aku pribadi sih belom nyoba yang ini, tapi udah coba seri terbaru yang terakhir Revlon keluarkan, yaitu Revlon Ultra HD. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg complex ga akan pernah dipakai tanpa campuran lain. Bibir kelihatan flaky banget

      Delete
  2. Aku pakai yang warna merah agak gelap (lupa nama shadenya hahah) itu awet loh kaa entah kenapa sih. Tapi pas pakai yang Sultry cepet ilang sih hahaha. Aku suka banget tapi ama Colorburst Mattebalm enak dipakenya nyaman di bibir hihi :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sultry kayaknya best seller ya *mesti beli lagi halah

      Delete