[Review]: NYX V'amped Up! Lip Top Coat

, , 3 comments
9 out of 10
I love it

review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
Review NYX V'amped Up! Lip Top Coat
Saya sedang tergila-gila dengan lipstick berwarna gelap. Saya merasa lebih bold, lebih fierce, dan lebih powerful. Semua terasa lebih terkendali ketika kita mengaplikasin warna gelap pada diri kita. Namun sayangnya koleksi lipstick gelap saya tidaklah sebanyak itu. Mungkin dalam koleksi saya hanya ada 2-4 bold lipstick. Jadi apakah saya harus membeli beberapa lipstick baru?

Ternyata tidak. Saya hanya perlu membeli sebuah benda yang bisa membuat lipstick apapun berwarna lebih gelap. NYX V'amped Up! Lip Top Coat jawabannya! Ini adalah sebuah item yang membuat lipstick apapun menjadi vampy lip colors. Hanya perlu beberapa kali apply hingga Anda mendapatkan kadar kegelapan warna yang diharapkan, lalu nikmatilah!

Cast a spell on your neutral lippies with a swipe of our wicked V'Amped Up! Lip Top Coat. Infused with shea butter and Vitamin E this glossy pencil moisturizes while transforming light lip colors to deep vampy shades.

review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
Ingredients NYX V'amped Up! Lip Top Coat
Jangan terintimidasi dengan warna hitamnya karena tentu saja bukan digunakan secara langsung sebagai lipstick. Ingat ini adalah top coat yang mesti Anda campur dengan lipstick kesukaan Anda. Kemasannya khas drugstore dengan tutup plastik dan berbasis seperti crayon lip product dengan size besar. Satu hal yang membuat praktis adalah bahwa produk ini termasuk retractable sehingga mudah Anda atur penggunaannya.

review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
NYX V'amped Up! Lip Top Coat dengan tekstur waxy
Pertama kali Anda mencobanya, akan langsung kentara bau yang sangat waxy. Bahkan teksturnya pun demikian. Untuk hal ini lumayan menganggu. Kenapa? Karena tekstur waxy tersebut mengubah tekstur awal lipstik Anda. Misalkan Anda menggunakan sebuah matte lipstick dan kemudian dilengkapi dengan NYX V'amped Up! Lip Top Coat, maka hasil akhirnya menjadi cenderung glossy. Produk seperti meleleh dan membuah bibir kita terlihat basah. Gunakan tisu untuk menyerap kelebihan liquid, namun Anda mesti apply lagi karena intensitas warnanya akan berkurang.

Cara penggunaannya sebenarnya agak merepotkan sebagai sebuah lip coat. Jika biasanya dengan mudah saja Anda menumpuk lip coat diatas warna bibir, maka NYX V'amped Up! Lip Top Coat tidak sesederhana itu. Anda perlu meratakannya setelah diapply pada bibir karena warna hitamnya akan tampak tidak rata. Biasanya setelah lipstick maka saya langsung gunakan sedikit NYX V'amped Up! Lip Top Coat lalu gunakan jari kelingking untuk meratakannya agar tetap bisa menjangkau sudut bibir dengan rata.

Meskipun demikian, tantangan utamanya tetap terletak pada perataan warna. Biasanya warna garis bibir tidak seintens bagian tengah jika saya memulai pengaplikasian hanya bagian tengah bibir saja. Perlu bantuan lip liner atau lip brush agar membuatnya terlihat rapi.

review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
Menggunakan NYX V'amped Up! Lip Top Coat pada lipstick nude
review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
Menggunakan NYX V'amped Up! Lip Top Coat pada lipstick pink
Pada gambar saya hanya menggunakan sekali saja dari NYX V'amped Up! Lip Top Coat ini sehingga warnanya hanya sedikit berubah. Saya tidak akan menunjukkan terlalu banyak karena Anda harusnya bermain-main sendiri dengan benda ini. Sangat banyak variasi warna yang bisa Anda hasilkan dan ini sangat menarik karena Anda jadi menebak-nebak warna apa yang selanjutnya muncul di bibir kita. Makin banyak layer, makin gelap. Tentu ini menyesuaikan dengan selera Anda.
Jangan lupa bersihkan lagi produk, biasanya saya gunakan tisu kering karena sisa lipstick pasti akan menempel pada ujung lip coat.

review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
Code NYX V'amped Up! Lip Top Coat

review-nyx-vamped-up-lip-top-coat-topper
NYX V'amped Up! Lip Top Coat
NYX V'amped Up! Lip Top Coat membantu Anda melipat gandakan koleksi lipstick yang Anda miliki. Kenapa tidak Anda memilikinya sekarang. This is playful dengan harga hanya Rp95.000 (beli di makeupuccino.com). It will be perfect kalau saja produk ini tidak mengubah tekstur awal lipstick. Namun score tinggi untuk kreatifitas dan inovasinya, sangat membantu saya meng-expand warna-warna yang dibutuhkan.

Perbandingan rating

www.nyxcosmetics.com 4.3/5
www.ulta.com 3.5/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

3 comments:

  1. Sebagai #timboldlips, ini wajib dikoleksi nih! Lipstik bernuansa lembut seketika jadi edgy. Suka!

    ReplyDelete