[Review]: NYX Shine Killer

, , 1 comment
4.8 out of 10
I don't like it

Actually saya ingin menggunakan NYX Angel Veil dengan banyaknya review bagus soal produk tersebut. Namun karena sulit menemukannya secara offline maka saya memutuskan beralih menuju NYX Shine Killer untuk menaklukkan tampilan berkilau di siang hari. Saya memang memiliki kulit berminyak di seluruh permukaan wajah, hidung, dahi, pipi, dagu, semuanya. Maka dari itu menggunakan primer seharusnya menjadi rutinitas, terutama saat bekerja. 

review-nyx-shine-killer-face-primer
Review NYX Shine Killer
Harganya terbilang mahal dengan ukuran 20 ml yaitu Rp295.000. Menguras kantong kan. Tapi karena banyak Youtuber merekomendasikan (sama halnya seperti Angel Viel), maka saya tidak ragu untuk mencoba. Namun setelah beberapa lama mencoba item ini, justru saya jadi bingung kenapa produk ini diklaim berkualitas baik.

Packagingnya sederhana dan ringkas, mudah Anda bawa kemana saja. Kemudian meskipun isinya hanya 20ml namun penggunaannya pun terbilang tidak boros. Sedikit saja dan Anda sudah bisa mengcover seluruh wajah.

- Foundation primer that prepares skin for silky smooth makeup application
- Lightweight, colorless gel creates an invisible layer that acts as a buffer to the outside elements
- Helps makeup stay fresh and color-true for hours, lasting all day and well into the night
- Moisturize your skin with a daily dosage of Vitamin E
- Prep your face with this foundation primer before applying face makeup
- Maintain a matte and fresh face all day

review-nyx-shine-killer-face-primer
Ingredients NYX Shine Killer
Satu hal yang saya notice pertama kali adalah produk ini terasa sangat silicone-y. I know, i know semua primer juga menggunakan silicone sebagai bahan dasarnya membuat makeup kita lebih awet. Namun beberapa produk berhasil membuatnya tidak terasa sangat bersilicone (just my 2 cents). Jadi Anda akan merasakan perasaan halus di jari-jari serta wajah Anda. Secara tidak langsung primer ini justru membuat tampilan sedikit blur pada wajah, namun tidak berhasil pada daerah hidung dimana memang penampakan pori-pori saya jauh lebih besar.

review-nyx-shine-killer-face-primer
Menggunakan NYX Shine Killer
Saya menggunakannya tepat setelah pelembab dan sebelum foundation. Saya hanya mengeluarkan sedikit saja dan aplikasikan terutama area hidung dan dahi, tempat dimana minyak akan sangat banyak diproduksi setelah saya beraktifitas.
Penambahan primer akan membuat pengaplikasikan foundation menjadi lebih mudah, ibaratnya kanvas wajah menjadi lebih halus sehingga apapun yang Anda tambahkan diatasnya will glide smoothly

review-nyx-shine-killer-face-primer
Tekstur NYX Shine Killer
Jika produk ini mengklaim membuat tampilan wajah yang matte sepanjang hari, maka tidak berlaku untuk saya. Bahkan pertama kali penggunaan, saya tidak merasa primer ini membuat foundation terlihat 'kering'. Tampilan foundation sama seperti biasanya, tapi memang produk ini memperlambat minyak yang sampai ke permukaan wajah. Jika biasanya tiga jam setelah makeup wajah saya sudah tampak sangat berminyak dimana-mana, maka kali ini hanya dibagian hidung.
But still, kemampuan produk ini masih belum cukup untuk menjaga wajah kita tetap terlihat fresh sepanjang hari. 

Khusus untuk saya sendiri karena terbilang sangat sensitif dengan silicone maka produk ini tidak bisa saya gunakan sering-sering. Jerawat dan komedo akan sangat mudah muncul terutama jika saya menggunakan primer tiga hari berturut-turut. Hanya saat-saat tertentu saja saya gunakan lagi NYX Shine Killer, terutama jika menghadiri event berdurasi pendek, jadi at least bisa menahan kilau sementara. Sisanya saya kembali lagi ke face paper untuk kegiatan sehari-hari, 


Perbandingan rating:
www.ulta.com 3.5/5
www.makeupalley.com 2.5/5
www.target.com 3.3/5
www.amazon.com 3.8/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Yaah sayang banget, yaaa. Aku tadinya mau beli ini tapi galau juga sih antara yang shine killer atau pore filler. Sepertinya akan nyoba pore filler dulu nih. Thanks kak reviewnya! :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete