[Review]: L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown

, , 3 comments
6.8 out of 10
It's okay

review-loreal-paris-color-riche-moist-matte-peachy-brown
Review L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown
Setiap kali lewat counter L'oreal Paris, selalu tergoda mencicipi jejeran lipsticknya. Sesering bolak-balik swatch beberapa warna, sesering itu pula saya batal membelinya. Kenapa? Karena terbilang mahal menurut saya. Harganya hampir Rp150.000 untuk sebuah lipstick. L'oreal memang tidak bisa dibilang 'murah sekali' akhir-akhir ini. Padahal jika dikaitkan dengan Top of Mind, setiap kali orang menyebut L'oreal, saya selalu ingat Maybelline, asosiasi brand lainnya dengan harga yang lebih murah.

Suatu hari saya menyerah karena kehabisan nude lipstick sehingga dengan adanya counter L'oreal terdekat saya harap harus mendapatkan satu lipstick natural. Coba beberapa warna yang membuat saya lelah akhirnya saya ambil Peachy Brown dengan hint orange, khas dan kesukaan saya. 

Namanya unik sekali, 'Moist Matte' jadi matte tapi lembab? Saya belum terbayang hasil akhirnya seperti apa sehingga tidak sabar untuk mencobanya.
review-loreal-paris-color-riche-moist-matte-peachy-brown
Design L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown
Kemasannya juga terbilang unik. Ada box di bagian depan yang merepresentasikan warna di dalam, sehingga Anda tidak perlu kesulitan memilih-milih warna ketika di rak. Warna keseluruhan untuk L'oreal Paris Color Riche Moist Matte ini bernuansa gold yang cukup klasik. 

review-loreal-paris-color-riche-moist-matte-peachy-brown
Swatch L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown
Setelah dicoba di bibir, saya baru sadar bahwa L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown memiliki sedikit glitter di didalamnya dan cukup terlihat jika dipakai langsung. Ini memberikan kesan unik tersendiri dan mendorong rona wajah juga lebih cerah.
Untuk sebuah lipstick nude, sepertinya saya mengambil warna yang terlalu coral. Tapi masih tidak masalah karena Anda bisa gunakan warna ini sehari-hari dan dipadukan dengan warm makeup look. Kesan peach membuat wajah Anda tidak akan pucat.

review-loreal-paris-color-riche-moist-matte-peachy-brown
Menggunakan L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown
Meskipun secara warna hampir sempurna, ada beberapa hal yang membuat saya kecewa. Secara tekstur ketika masih di tube, L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown terbilang cukup creamy sehingga mudah sekali patah. Hingga sekarang entah sudah berapa kali saya harus mengikuti tips & trick bagaimana menyambungkan lipstick yang patah dengan membakar ujungnya. Begitu dipakai lagi maka patah kembali. Saya jadi malas menggunakannya karena lipstick mudah bergeser ketika digunakan. 

review-loreal-paris-color-riche-moist-matte-peachy-brown
L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown cukup mengeringkan bibir
review-loreal-paris-color-riche-moist-matte-peachy-brown
L'oreal Paris Color Riche Moist Matte - Peachy Brown
Kemudian ketika pertama kali digunakan hasilnya hampir matte, tidak terlalu matte juga seperti liquid lipstick. Hanya saja selalu membuat bibir saya terasa sangat kering setelahnya. Siang hari saya akan melihat garis-garis bibir sangat jelas terlihat serta lapisan bibir yang mengelupas dan saya sulit re-apply karena harus menghapus semua lipstick dulu dari atas bibir baru kemudian digunakan kembali. Ini sangat menyulitkan dan kurang nyaman.

Tapi dari beberapa review saya baca juga banyak blogger yang sangat menyukai produk ini dan tidak memicu bibir kering. Tapi yang saya tangkap sepertinya berbeda shade berbeda pula hasil akhir. Too bad saya kurang berjodoh kali ini. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

3 comments:

  1. Wah asikk matte tapi masih bisa moist alias lembab
    kok sekilas kayak glossy gitu yah

    ReplyDelete
  2. OMG I love the color
    would you like to follow each other? let me know :)

    Glamorous without the Guilt

    ReplyDelete
  3. Iya Mbak. Mahal iya dan entah kenapa warna-warnanya enggak banyak yang saya suka :(

    ReplyDelete