Brand Focus: Bourjois Paris

, , No Comments
Akhir-akhir ini saat saya bermain-main di Youtube, banyak sekali beauty vlogger Indonesia yang membuat tutorial tentang one brand tutorial. Ingin masuk juga dalam hype ini tapi tidak tahu harus mulai darimana karena koleksi makeup saya tidaklah banyak. Ingin menambah beberapa koleksi, tapi saya tidak yakin apakah saya menyukai banyak item dari suatu brand. Akhirnya setelah berpikir panjang, saya pilih Bourjois Paris dalam brand focus pertama saya.

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Koleksi Bourjois Paris
Filter pertama saya dalam memilih brand focus atau one brand tutorial adalah dari foundation-nya. Kenapa foundation? Saya lumayan berhati-hati dalam hal ini, karena kulit wajah lumayan rewel. Tidak cocok sedikit maka mudah sekali timbul jerawat. Jadi ketika saya sudah cocok dengan foundation dari suatu brand, lebih mudah bagi saya mengadopsi item lainnya. Saya sudah pernah share foundation drugstore favorit dari Bourjois yaitu Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix

Kebanyakan produk dari Bourjois yang saya gunakan berikut ini belum pernah saya share (link tersedia untuk produk yang sudah direview). Akan saya buatkan review terpisah selanjutnya. Selain itu saya skip primer dan powder dalam hal ini karena tidak terlalu tertarik dengan koleksi Bourjois. Selain itu, alis sudah menggunakan produk lain, again karena alasan yang sama. 


Tidak ada kata lain untuk foundation ini kecuali amazing. Saya selalu mencintai efek glowy di wajah tanpa membuatnya berlebihan. Shade no 52 Vanilla ini pas untuk kulit Indonesia. Salah satu must have drugstore product yang akan membuat saya sedih jika sampai discontinue.

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Menggunakan Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation
Concealer: Bourjois Paris Radiance Reveal Concealer - 02 Beige

Salah satu produk yang baru saja saya beli karena tertarik dengan design-nya yang classy. Sebelumnya Bourjois sudah memiliki Bourjois 123 Perfect CC Cream Colour Correction dengan review yang cukup bagus. Ada juga Healthy Mix Concealer jika Anda tidak hanya ingin mengkoreksi bawah mata. Namun karena kemasannya yan cukup 'ramai' saya kurang tertarik membelinya. Bourjois Paris Radiance Reveal Concealer ini memiliki aplikator dengan penambahan parfum yang lumayan kentara. Baurkan di bawah mata, dagu, hidung, dan dahi untuk mendapatkan brightening effect

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Menggunakan Bourjois Paris Radiance Reveal Concealer

Eyeshadow yang selama ini lebih banyak saya gunakan untuk highlighter, terutama eyeshadow pink dibagian tengah, saking intensnya efek cahaya yang dihasilkan. Kali ini saya gunakan secara benar sebagai warna eyeshadow namun memang tidaklah intens seperti yang Anda harapkan. Ini benar-benar seperti eyeshadow ketika Anda ingin berpenampilan kalem saja. Bagian brown bisa Anda manfaatkan untuk mendefinisi mata bagian crease, sedangkan warna pink atau putih shimmery-nya cocok untuk mencerahkan tampilan mata dibagian sudut. 

Eyeliner: Bourjois Liner Pinceau Liquid Eyeliner

Secara kualitas formula, sebenarnya saya cukup suka dengan produk ini. Warnanya pun kecoklatan bukan hitam sehingga tidak terlalu intens di wajah. Namun jika sudah memiliki produk ini terlalu lama, maka aplikatornya akan rusak sehingga mencuat ke kanan dan kiri. Kondisinya sudah tidak aman karena rentan menusuk mata padahal isinya masih banyak. Saya gunakan produk ini untuk membuat wings yang tidak terlalu tajam. 

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Menggunakan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir dan Liner Pinceau Liquid Eyeliner
Eyeliner: Bourjois Contour Clubbing Waterproof Eyeliner Dynamint

Satu lagi eyeliner, namun kali ini berbentuk pensil dengan warna yang unik. Efek hijau yang dihasilkan sangat unik dan menghidupkan nuansa mata yang tadinya sangat kalem. Saya gunakan di bawah mata dan blur dengan brush

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Menggunakan Bourjois Contour Clubbing Waterproof Eyeliner Dynamint
Mascara: Bourjois Paris Mascara Waterproof Twist Up The Volume

Jika Anda mencari mascara yang unik, Bourjois Paris Mascara Waterproof Twist Up The Volume ini bisa menjadi pilihan karena menawarkan fungsi ganda untuk memanjangkan dan melentikkan hanya dengan memutar tutup aplikatornya sehingga bentuk brushnya yang tadinya lurus menjadi melingkar. Hasilnya akhirnya terbilang cukup, memang memanjangkan dan melentikkan namun tidak sampai dramatis. 

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Menggunakan Bourjois Paris Mascara Waterproof Twist Up The Volume
Blush: Bourjois Paris Blush/Blusher 92 Santal

Sebenarnya Bourjois memiliki contour product yaitu Bourjois Bronzing Powder + Highlighter namun tidak pernah saya lihat di mall-mall. Karena saya juga bukan penyuka blush on namun tidak memiliki opsi bronzer, maka saya pilih blush on dengan warna paling kecoklatan yaitu 92 Santal. Produknya juga penuh tambahan parfum karena sangat wangi. Namun ternyata sangat intens namun mudah di-blend sehingga tidak berlebihan di wajah. Ini salah satu produk yang cukup mengejutkan secara kualitas buat saya. 


Melengkapi tampilan akhir, saya hanya memiliki satu lipstick dengan warna yang mendekati pink beige. Teksturnya juga creamy sehingga Anda tidak perlu khawatir bibir yang kering.

one-brand-focus-tutorial-bourjois-review
Bourjois Brand Focus
Overall saya suka dengan hasil akhir dari Bourjois, dan tidak menyesal menjadikannya brand focus tutorial pertama saya di Nascada. Jangan tanyakan kecintaan saya pada Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix karena sudah sering saya sebutkan berulang-ulang. Selain itu Bourjois Paris Blush/Blusher 92 Santal sebagai produk yang baru saja saya beli juga menunjukkan kualitas yang sangat baik. Tampaknya akan menjadi salah satu produk favorit saya bulan ini.

Bagaimana menurut Anda, apakah tertarik dengan produk-produk Bourjois? Atau Anda memiliki brand lain untuk dijadikan brand focus post selanjutnya? 

0 komentar:

Post a Comment