[Review]: Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream

, , No Comments
8.8 out of 10
I like it

review-sensatia-botanicals-natural-indian-fig-finishing-dream-cream-moisturizer-pelembab
Review Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream
Jika Anda tidak memiliki masalah serius dengan kulit wajah dan sedang mencari pelembab yang sangat basic, maka cobalah Sensatia Botanicals. Pernah saya bicarakan dalam posting 'Brand Favorit Saya Diawal Tahun 2016' bersama tiga produk lainnya dari Sensatia, dan akan saya pertajam lagi sekarang.

Jadi selain Natural Indian Fig Finishing Dream Cream, Sensatia Botanicals menawarkan beberapa moisturizer lain seperti Amber Rose, Blossom, Just Geranium, dan Wild Honey Day Barrier Cream. Apa perbedaan dari cream wajah ini? Selain soal wewangian, sebagian besar bisa dibedakan dari skin type yang Anda miliki. Kunjungi websitenya dan cari menu Face - Nurturing Creams. Lalu pada masing-masing product detail kemudian cek Skin Type. Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream ini lebih ditujukan untuk dry-normal dan sensitive-mature skin

review-sensatia-botanicals-natural-indian-fig-finishing-dream-cream-moisturizer-pelembab
Ingredients Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream
review-sensatia-botanicals-natural-indian-fig-finishing-dream-cream-moisturizer-pelembab
Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream
Karena saya tidak membelinya langsung dari Sensatia (kalau tidak salah saya sedang makan di salah satu restoran vegetarian yang menjual produk organik, kemudian bertemulah dengan produk ini) maka harganya menjadi lebih mahal, Rp311.000. Jika dilihat dari websitenya hanya Rp240.000, beda jauh sekali. 

Kemasannya sederhana namun terlihat sangat profesional, padahal sebenarnya masih bisa kita klasifikasikan sebagai indie brand. Karena ini adalah produk Bali, saya jadi mengasosiasikannya dengan produk yang sangat mungkin digunakan oleh 'bule-bule' dengan adanya sensasi spa yang menenangkan. Ini adalah daya tarik utama dari produk ini yang tidak mungkin Anda tolak. 

Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream memiliki campuran antara asam jawa, vanili, cendana, lavender dan patchouli dalam satu jar. Tapi aroma cendana/sandalwood lah yang paling dominan saat pertama kali Anda gunakan. Sensasi ini sangat saya suka, seperti nosegasm yang tidak bisa dihentikan. Saya begitu menikmati masa-masa saya menggunakan moisturizer, membuat saya rileks di pagi hari sambil menyiapkan diri sebelum memulai aktifitas. Bahkan dalam websitenya, mereka menyebut ini dengan 'kemurnian dari surga yang membuat kita bahkan rela mati karenanya'. 

review-sensatia-botanicals-natural-indian-fig-finishing-dream-cream-moisturizer-pelembab
Tekstur Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream
Tekstur creamnya sedikit pekat, hampir seperti mentega yang digunakan untuk me-massage kulit. Gunakan sedikit saja kemudian langsung baurkan di wajah. Cream ini tidak cepat meresap ke dasar kulit jadi gunakan kesempatan tersebut untuk memijat kulit perlahan-lahan. Biasanya saya bawa juga hingga ke leher. Meskipun diawal terasa padat, namun sama sekali tidak greasy. Jikapun kulit saya terbilang berminyak, produk ini tidak membuat produksi minyak semakin parah. Setelah diaplikasikan justru menghasilkan satin-finish yang bertahan cukup lama. 

review-sensatia-botanicals-natural-indian-fig-finishing-dream-cream-moisturizer-pelembab
Menggunakan Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream
review-sensatia-botanicals-natural-indian-fig-finishing-dream-cream-moisturizer-pelembab
Kulit lembab dengan Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream
Seperti yang saya sebutkan diawal bahwa cream ini sangat basic, dalam artian jangan mengasumsikan manfaat yang macam-macam. Selain aromanya yang menyentuh sisi feminimitas Anda, cream ini hanya memberikan efek lembab. Hanya lembab, bukan anti-aging jangka panjang, bukan juga mencerahkan, bukan mengeringkan jerawat. Sangat simple!
Sekarang saya kembalikan lagi kepada kebutuhan kulit Anda. Untuk saya personal saat ini, Sensatia Botanicals Natural Indian Fig Finishing Dream Cream sudah lebih dari cukup.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Belum pernah mencoba Sensatia?

0 komentar:

Post a Comment