[Review]: Inez Face Contour Shading Powder

, , 3 comments
6.3 out of 10
It's okay

review-inez-face-contour-shading-powder
Review Inez Face Contour Shading Powder
Susah sekali menemukan contour kit lokal yang berwarna ashy, sesulit mendapatkan eyebrow pencil dengan warna yang sama. Pengalaman saya berlanjut pada Face Contour Shading Powder dari Inez yang memberikan hasil kemerahan.

review-inez-face-contour-shading-powder
Ingredients Inez Face Contour Shading Powder
Sekitar pertengahan tahun ini, saya pertama kalinya mencoba beberapa produk Inez. Jujur, belum pernah sekalipun saya mencicipinya lebih karena tidak tahu dimana tempat membeli produk Inez secara offline. Akhirnya sekalian saya lakukan pembelanjaan di situs online Inez Cosmetics secara langsung. 

Tentu saja saya mengambil beberapa eyeshadow mereka yang sangat legendaris. Selain itu, saya memanjakan diri saya juga dengan produk baru dari Inez yaitu Inez Face Contour Shading Powder yang terdiri dari dua warna untuk shading.

review-inez-face-contour-shading-powder
Kemasan Inez Face Contour Shading Powder
review-inez-face-contour-shading-powder
Review Inez Face Contour Shading Powder
review-inez-face-contour-shading-powder
Review Inez Face Contour Shading Powder
Pertama kali datang, saya tidak menyangka bahwa ukurannya sangat kecil, tidak lebih besar dari ukuran telapak tangan. Ternyata masing-masing warna hanya seberat 2 gram. Satu sisi sangat handy, tapi tunggu dulu.
Kemasannya sebenarnya terbilang bagus. Warna hitam matte sehingga tidak terkesan murahan. Selain itu plastiknya juga cukup kokoh. Namun sayang isi di dalamnya tidaklah terlalu padat. Pertama kali saya tempatkan di makeup pouch, saya sangat kaget di akhir hari karena tas saya menjadi sangat kotor. Inez Face Contour Shading Powder ini pecah dan mengotori semua barang disekitarnya. Sedikit produk tersisa akhirnya saya letakkan di meja saja. Tidak pernah meninggalkan tempatnya yang nyaman. 

review-inez-face-contour-shading-powder
Swatch Inez Face Contour Shading Powder
review-inez-face-contour-shading-powder
Inez Face Contour Shading Powder terdiri dari dua bagian
Pigmentasinya terbilang gila dengan harga hanya Rp75.000. Coba ada ambil sedikit (sedikit) saja dengan brush dan Anda sudah mendapatkan warna sangat pekat. Bagi para pemula ini akan sedikit menyulitkan karena jika tidak bersabar maka kita cenderung membangun warna terlalu cepat dan malah sulit dikoreksi jika terjadi kesalahan. Untuk proses yang lebih aman gunakan brush besar yang fluffy dan angkat contour powder dengan gerakan sangat ringan. Kemudian siapkan lebih banyak waktu untuk blending agar hasilnya lebih halus.
Karena Inez Face Contour Shading Powder ini berbentuk bubuk, beberapa dari kita akan menemukannya lebih sulit untuk diblend jika permukaan masih basah dengan foundation. Pastikan face powder sudah terappply diatas kulit, baru bentuk dengan contour kit ini. 

review-inez-face-contour-shading-powder
Menggunakan Inez Face Contour Shading Powder
review-inez-face-contour-shading-powder
Menggunakan Inez Face Contour Shading Powder
review-inez-face-contour-shading-powder
Hasil penggunaan Inez Face Contour Shading Powder
Seperti saya sebutkan sebelumnya, produk ini menghasilkan warna yang kemerahan bukan ashy seperti produk contour keluaran luar. Beberapa dari Anda mungkin suka, tidak dengan saya. Alih-alih menggunakan contour, saya justru terlihat menggunakan bronzer terlalu banyak. Saya tidak bisa menggunakan produk ini terpisah, tapi selalu dicombine dengan warna lain yang lebih cool seperti yang diinginkan. 

Jika Anda tidak keberatan dengan finish-look kemerahan, then go for it! Staying powernya juga sangat bagus dan bisa sekali digunakan untuk makeup berat. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

3 comments:

  1. Emang ya rata2 contour lokal warnanya kemerahan. Tapi apa itu bukan krn tone indo yg kebanyakan warm ya? Walaupun yaaa katanya contour warm tone itu salah secara teori. :)
    Thanks anyway untuk reviewnya

    ReplyDelete
  2. waaah mba intan keren bnget udh nyobain produk baru ini >.< wah terlalu merah ya. hmmm, aku ga begitu suka. jadi mlah kayak bronzer :|


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Sayang banget yak kemerahan gitu, pigmented banget pula. Udah kayak eyeshadow aja ya xD Rapuh juga ya gampang pecah gitu huhu. Harganya lumayan pula :(( mudah-mudahan produk lokal bakal ngeluarin produk kontur lebih kece lagi ya :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete