How to Amplify Your RBF? Using Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny

, , 9 comments
amplify-rbf-resting-bitch-face-colourpop-ultra-matte-lip-teeny-tiny
I have RBF and i love it
Pernah mendengar RNF (Resting Nice Face) dan RBF (Resting Bitch Face)? Ini adalah klasifikasi terkait ekspresi wajah dimana jika tergolong yang pertama maka Anda dikesankan mudah didekati. Singkatnya tipikal wajah 'ramah' aka 'happy face'. 
Kebalikannya ada RBF yang selalu menampilkan ekspresi 'marah' atau 'annoyed' terhadap hal-hal disekitarnya.

Apakah berarti memiliki RNF adalah segalanya bagi saya dan RBF adalah kutukan? Oh tidak juga. Saya termasuk pemilik RBF by the way, dan saya mensyukuri diri saya apa adanya. Jika orang-orang sudah mengenal saya biasanya tidak ada isu. Masalah umumnya terjadi jika saya bertemu dengan orang-orang baru. Saya coba ilustrasikan, jika saya ditempatkan pada suatu ruangan dengan sekelompok orang yang baru dikenal selama beberapa saat, maka jarang orang-orang menyapa saya pertama kali. Lebih banyak saya harus mengeluarkan energi untuk mendekati mereka terlebih dahulu. Wajah saya memang hadir dengan default 'please jangan ganggu gue'. 

Tapi saya ulangi sekali lagi, saya mensyukurinya. Jika Anda memiliki tipikal wajah yang sama, jangan berkecil hati. Ada banyak keuntungan bersama RBF. 
Salah satunya, RBF telah menyelamatkan hidup saya dari tak terhitung banyaknya conversations yang tidak saya inginkan. Bukan bermaksud jahat, tapi kadang banyak faktor yang membuat kita tidak ingin berbasa-basi dengan orang lain. Entah sedang lelah, buru-buru, atau simply saya memang tidak tertarik dengan apa yang mereka bicarakan. 

Bahkan pada saat tertentu saya ingin meng-amplify kekuatan RBF ini. Hari-hari terutama saya ingin project saya berhasil. Ketika saya ingin tidak ada gangguan sepele dari orang lain yang tidak dekat dengan saya, bahkan hanya dengan sebuah kata 'hi'. Atau saya harus pergi ke tempat asing, yang dalam hati saya sebenarnya takut juga. Disaat itu saya perlu my RBF dalam kekuatan penuh dan satu hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah menggunakan dark lips

Saya memiliki Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny dengan warna kombinasi antara maroon kecoklatan namun berefek ashy. Warna yang sempurna untuk mengubah wajah yang tadinya RNF menjadi RBF atau menambah intensitas RBF Anda.

amplify-rbf-resting-bitch-face-colourpop-ultra-matte-lip-teeny-tiny
Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny
Saya termasuk senang dengan semua koleksi lipstick Colourpop di laci karena intensitas warna yang tidak terkalahkan dan juga ketahanan yang luar biasa. Jika saya sedang menggunakan Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny ini, hanya perlu diaplikasikan sekali saja. Sisanya ia tetap bertahan lama hingga malam. Apalagi tekstur super matte-nya yang semakin menegaskan RBF masa kini.

amplify-rbf-resting-bitch-face-colourpop-ultra-matte-lip-teeny-tiny
Ingredients Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny
amplify-rbf-resting-bitch-face-colourpop-ultra-matte-lip-teeny-tiny
Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny
Waktu itu saya coba menggunakan Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny seharian (biasanya saya campur warnanya dengan lipstick lain). Banyak reaksi yang saya dapatkan, dan jika Anda tidak siap sebaiknya jangan dicoba. 

amplify-rbf-resting-bitch-face-colourpop-ultra-matte-lip-teeny-tiny
Menggunakan Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny
"Wih Tan, abis makan orok luh". Mehh.. baru melangkah keluar dan sudah dikomentari seperti itu.
Beberapa rekan kerja agak takut menyapa dan berpikir saya sedang dalam kondisi yang tidak baik. 
Beberapa berpikir saya sedang menggunakan lipstick berwarna ungu, sisanya lagi berargumen Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny ini berwarna hitam. Saya tertawa saja mendengarnya.

amplify-rbf-resting-bitch-face-colourpop-ultra-matte-lip-teeny-tiny
Swatch Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny
Tampaknya dari percobaan sehari itu, dark lipstick dari Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny benar-benar memperkuat RBF dari wajah saya. Anda yang memiliki RNF dan ingin bereksperimen untuk menjauhkan wajah ramah Anda sesaat juga bisa menggunakan trik yang sama. 
Namun harus diakui orang-orang disekitar kita tidak semuanya siap dengan makeup terlalu bold, tidak mungkin juga saya gunakan setiap hari. Yang ada jangan-jangan tidak ada seorang pun yang mau bekerjasama dengan saya dalam hal pekerjaan. Tentu bukan itu yang saya inginkan.

Oh saya lupa memberitahukan efek satu lagi. Colourpop Ultra Matte Lip - Teeny Tiny ini berhasil mengenyahkan catcalling hahahaha... Setiap pergi dan pulang dari kantor biasanya hanya jalan kaki (kantor dan kosan berjarak 300m). Yah pasti Anda bisa bayangkan orang-orang yang kita temui di jalan banyak yang tidak ramah. Hari itu dengan makeup gelap saya pikir mereka cukup takut untuk berbicara tidak sopan. Hari itu saya terlalu judes untuk bermain-main. Percaya kan, RBF tidak melulu negatif.

I love RBF


9 comments:

  1. Well, saya baru tahu ada sebutan untuk muka judes saya. And I love dark lips, for photograph use.
    Nice post, thanks for sharing.

    ReplyDelete
  2. Ini lipstiknya jadi ngingetin sama Mirabella Colorfix Lipstick no 67 yg aku beli kemarin. Kalo di-swatch di tangan, warnanya cokelat marun/merah bata. Kalo dipake di bibir (bibirku gelap di pinggirnya) dan indoor, warnanya cokelat keabu2an. Kalo dipake keluar (outdoor), warnanya kayak ada campuran merah/ungu. Tapi ga apa2 sih, soalnya emang suka warna lipstik yg gelap dan lebih menutup warna bibir yg pinggirannya item :) Kayaknya aku mau nambah lagi deh yg no 57 sama 70 :P

    Ga ngicip lipstik Mirabella Colorfix? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah nyoba produk Mirabella apapun, lebih ke ga tahu nemunya dimana. But will take notes for this. Thank you Pingkan

      Delete
  3. Wah, dark lips cocok sekali buat Mbak Intan!

    ReplyDelete
  4. mukaku... mungkin tipe RNF yah, Ntan. Hehe, soalnya kepribadian sendiri juga cukup ceria. Eh tapi aku suka lipstik bold loh ^^ aku sendiri belum pernah coba dari Colourpop, soalnya banyak yg bilang ini ngeringin banget

    Wah, bisa membasmi catcalling? Widih, ajib banget lipstiknya xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku malah suka banget yg 'agak' kering levelnya macem Colourpop ini. Mantep aja di bibir

      Delete