[Review]: Milani Total Lash Cover Mascara

, , 3 comments
9.0 out of 10
I love it

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Review Milani Total Lash Cover Mascara
Beruntung sekali saya bertemu dengan Milani Total Lash Cover Mascara, tepat disaat saya butuhkan. Sepertinya kami dipersatukan saat ada makeup bazar di Grand Indonesia. Salah satu merchant (yang tentu saja saya lupa namanya) menjual produk ini seharga Rp250.000. Lumayan overprice jika dibandingkan dengan drugstores mascara lainnya, tapi harusnya di negara asalnya produk ini termasuk murah. 

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Manfaat Milani Total Lash Cover Mascara
review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Ingredients Milani Total Lash Cover Mascara
Saya memutuskan membelinya terlebih dahulu dan baru meluangkan waktu membaca review kemudian. Dari situ saya baru mengetahui bahwa feedback untuk produk ini terbagi menjadi dua, ada yang sangat suka, dan ada pula yang merasa produk ini biasa saja, cenderung tidak bekerja dengan baik. Rating yang saya cantumkan pasti sudah membuat Anda paham disisi mana saya berada. 

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Milani Total Lash Cover Mascara memiliki sikat unik
Milani Total Lash Cover Mascara  Black 105 memiliki super cool brush berwarna putih dan hijau yang terbuat dari nilon, serta pink yang berasal dari bahan plastik. Keunikan dari brush Milani Total Lash Cover Mascara Black 105 adalah adanya 3 zone dengan fungsi yang berda-beda.
Zone1  Define (inner & outter lash)
Zone2  Build Center Lash
Zone3 Curl and Comb Lash

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Zone 1 dan 2 Milani Total Lash Cover Mascara
review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Zone 3 Milani Total Lash Cover Mascara
Skeptis diawal dengan bentuk brush seperti ini, ternyata memang menyulitkan ketika digunakan. Bagian hijau dan putih (zone 1 dan 2) yang pipih biasanya saya gunakan untuk build ketebalan mascara layer demi layer. Sedangkan bagian berwarna pink seperti sisir untuk memisahkan helaian bulu mata sehingga tidak menggumpal. 

Konstruksi ujung sikat tidak dibuat seperti mascara pada umumnya yang masih menyisakan brush dibagian ujung untuk menjangkau sudut-sudut mata. Bagian hijau masih terlalu lebar untuk melakukan fungsi tersebut sehingga jika saya paksakan maka hasilnya cukup berantakan (seperti pada gambar). 

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Perbedaan tanpa dan dengan menggunakan Milani Total Lash Cover Mascara
Kemudian sikat juga tidak cukup praktis untuk mendefinisi bulu mata bagian bawah, lagi-lagi karena ukurannya yang sangat lebar. Diawal saya coba mengakalinya dengan zone 3 pink namun tolong hati-hati (karena banyak juga orang yang mengalami hal yang sama). Auuchh it keeps poking my eyes
Selain selalu mengancam 'keselamatan' mata saya, sikat pink ini juga tidak cukup mampu melentikkan bulu mata. Saya sarankan tetap gunakan eyelashes curler.

Milani Total Lash Cover Mascara mampu memberikan bulu mata yang lebih panjang terdefinisi. Namun untuk tebal dan lentik sepertinya nanti dulu. Kembali lagi ini menjadi salah satu mascara basic yang saya sukai seperti Maybelline Great Lash Waterproof Mascara.

Dari sekian banyak keluhan untuk sikat yang inovatif ini, saya sebenarnya cinta dengan formulanya. Saya sedang bermasalah dengan mascara waterproof karena semakin saya sering gunakan, semakin rontoklah bulu mata saya. Tidak ingin suatu hari mata saya tampak botak. Mencegah hal itu, tadinya saya ingin beralih menggunakan non-waterproof mascara (tidak menggunakan mascara sama sekali bukanlah pilihan dalam hal ini) namun khawatirnya kemampuan mascara tersebut untuk menahan bentuk bulu mata hanya sesaat, sebelum kemudian kembali terlihat seperti tanpa polesan apa-apa.

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Menggunakan Milani Total Lash Cover Mascara
Milani Total Lash Cover Mascara memiliki sifat ditengah-tengah antara waterproof dan bukan. Bentuk bulu mata tetap awet hingga malam, dan tetap bertahan meskipun setelah cuci muka. Namun jika saya membersihkan wajah dengan micellar water seperti biasanya, maka produk ini mudah sekali dibersihkan tanpa saya harus repot-repot mengambil oil ataupun makeup remover khusus. Senang rasanya berpenampilan sederhana hanya dengan mascara, sesederhana proses yang harus saya lalui untuk menyingkirkannya.
Mudah dibersihkan maka saya tidak perlu lagi menggosok-gosok mata dengan keras sehingga resiko rontok juga semakin kecil. Sekarang saya bisa menggunakan mascara untuk sehari-hari tanpa takut terlalu menyakiti bulu mata. Saya build berkali-kali untuk mendapatkan ketebalan yang diinginkan. No clumpy, no smudge. Sepertinya saya akan membelinya kembali (kecuali Anda memiliki rekomendasi 'lashes friendly' mascara lainnya. 

review-milani-total-lash-cover-mascara-black-waterproof
Milani Total Lash Cover Mascara dengan warna black
Perbandingan rating:
www.makeupalley.com 3.2/5
www.amazon.com 4.9/5


3 comments:

  1. Ih ya ampun spoolie brushnya cantik banget yaaaa, gemessshhh. nice review <3
    Hmm tapi harganya 250ribu ya, untuk ukuran drugstore ini lumayan pricey sih

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
  2. waahh keceeee, perlu masuk di make up shopping list nih :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete