[Review]: Inez Perfect Glow Matte - 01 Light Blush & 02 Apple Blossom

, , 3 comments
6.3 out of 10
It's okay

review-lipstick-inez-perfect-glow-matte-01-light-blush-&-02-apple-blossom-lipstik
Review Inez Perfect Glow Matte - 01 Light Blush & 02 Apple Blossom
Beberapa waktu lalu saya mencoba melakukan pembelian beberapa produk Inez langsung dari website brand tersebut. Terjadi beberapa kendala selama saya berputar-putar disana, mulai dari link yang kadang tidak bekerja, website yang lumayan berat hingga jaringan Bolt yang saya gunakan kadang tidak mempan, atau tampilan web yang sering jadi berantakan setelah loading. Tapi akhirnya bisa juga saya memesan beberapa produk Inez, dan terutama sekali eyeshadow-nya yang legendaris.

review-lipstick-inez-perfect-glow-matte-01-light-blush-&-02-apple-blossom-lipstik
Code Inez Perfect Glow Matte - 01 Light Blush & 02 Apple Blossom
Bersamaan dengan itu, saya juga memesan beberapa produk lain dalam satu keranjang belanja. Kali ini saya mengadu peruntungan apakah lipstick matte yang mereka tawarkan sama fenomenalnya dengan eyeshadow. Sebagai permulaan saya coba dua saja warnanya yaitu Inez Perfect Glow Matte dalam 01 Light Blush dan 02 Apple Blossom. Keduanya memiliki shade pink, namun 01 Light Blush lebih pink muda dengan undertone biru, sedangkanya yang satunya lagi lebih ke oranye. 

Pesanan saya datang sekitar seminggu kemudian dalam kemasan yang rapi dan aman dari benturan saat pengiriman. Bubble wrap yang menutupnya rapi dan cukup tebal. Meskipun agak lama tapi yah saya tidak ada intensi untuk buru-buru.

review-lipstick-inez-perfect-glow-matte-01-light-blush-&-02-apple-blossom-lipstik
Inez Perfect Glow Matte - 01 Light Blush & 02 Apple Blossom dalam warna gold
Inez Perfect Glow Matte hadir dalam kemasan berwarna gold yang langsing, khas lipstick-lipstick Indonesia. Desainnya glossy, tapi menurut saya tidak banyak yang spesial, meskipun berguna juga ketika ingin membawa lipstick cadangan tanpa perlu memakan banyak tempat.

Inez Perfect Glow Matte memiliki tekstur yang lumayan lembut sehingga tidak susah diaplikasikan di bibir. Ini juga yang membuat hasil kedua shade bukanlah dead matte. Anda masih bisa merasakan kelembapan bibir, tidak seperti ter-press/ter-vakum ketika menggunakan matte lipstick karena adanya tambahan vitamin E di dalamnya. Tentu saja Anda yang mengharapkan bibir super 'kering' tidak akan memperoleh yang Anda inginkan. Bagaimana dengan saya? Saya senang jika lipstick matte tidak membuat bibir terlihat patchy atau bahkan mengelupas, maka dari itu selama ini saya lebih senang matte lipstick berbentuk liquid ketimbang stick. Namun tentu saya mengharapkan bibir yang terlihat 100% matte. Seratus persen! Jadi Inez Perfect Glow Matte tentu tidak akan masuk list favorit saya.

Inez Perfect Glow Matte - 01 Light Blush memiliki shade pink cenderung biru yang akan lebih cocok dengan blue undertone. Saya memiliki masalah dengan hal ini, entah karena saya memiliki warm skintone atau karena warna pink memang 'bukan saya' sehingga setiap kali menggunakan pink rasanya kurang percaya diri dan tidak cocok, Terlalu girly menurut saya.
Sedangkan Inez Perfect Glow Matte -  02 Apple Blossom memiliki kesan sedikit lebih gelap dan oranye, jadi masih bisa saya terima

review-lipstick-inez-perfect-glow-matte-01-light-blush-&-02-apple-blossom-lipstik
Menggunakan Inez Perfect Glow Matte - 01 Light Blush

review-lipstick-inez-perfect-glow-matte-01-light-blush-&-02-apple-blossom-lipstik
Menggunakan Inez Perfect Glow Matte - 02 Apple Blossom
Kedua warna tidak terlalu opaque. Perlu beberapa kali layer untuk menutupi warna bibir, terlebih warna dasar bibir saya memang semakin menggelap. Selain itu daya tahannya ternyata tidak terlalu lama dan cukup mudah transfer ke gelas ketika minum.
Lipstick ini pastinya tidak se-booming lipstick Purbasari dari jajaran lokal, Inez mesti menawarkan yang lebih matte dengan pigmentasi lebih tinggi untuk mencuri perhatian konsumen Indonesia. Terlebih harganya dibandrol lebih mahal dua kali lipat yang Rp63.000 untuk masing-masing item.
Satu hal yang mungkin terbilang bagus adalah lipstick ini tidak mudah patah meskipun diletakkan dalam tas yang rentan tertindih atau terpapar panas yang membuat lipstick lumer.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

3 comments:

  1. Aku dulu pernah juga mba nge swatch di konternya, tapi belum tergoda beli. Hm, iya sihhhh belum sehits si purbasari. Mungkin karena harganya yang bisa 2 kali lipatnya si Purba ya. Hehe


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purbasari masih lebih 'nendang' dari aspek apapun sih :)

      Delete
  2. Aku suka banget sama warnanya, warna pinknya terlihatlembut banget kalo uda diaplikasiin pada bibir. makasi reviewnya yach kak.

    ReplyDelete