[Review]: Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte - Latte Please, Taupe Chart, Rosy Future

, , 8 comments
6.6 out of 10
It's okay

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Review Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte
Akhir-akhir ini wanita Indonesia semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan matte liquid lipstick dari brand lokal. Sebutkan saja ada Rollover Reaction, Wardah, LT Pro, Zoya, Dissy, BLP, siapa lagi? Masih banyak tentunya. Dari beberapa pilihan yang lebih mudah ditemukan di pasaran, saya belum tertarik membelinya lebih karena kemasan yang kurang menggugah. Sampai akhirnya saya tahu Beauty Story yang bisa kita temui di berbagai mall ternyata memiliki matte liquid lipstick juga dengan kemasan yang lebih bisa saya terima. Simple, bertutup gold dan pilihan font yang tidak kaku. Mengesankan produk yang feminim dan santai.

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Aplikator Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte
Aplikatornya seperti bawaan liquid lipstick pada umumnya. Cukup bisa menjangkau sudut dalam bibir sehingga pewarnaan bibir menjadi lebih rapi dan presisi.

Jika Anda berpikir ini liquid, maka tidak sepenuhnya benar. Yang saya rasakan teksturnya cenderung cream kearah mousse. Mungkin karena itulah akhirnya disebut dengan nama Chiffon. Hal ini mendatangkan efek positif dan negatif juga. Anda yang ingin bersenang-senang dengan lipstick  pasti akan senang dengan formulasi yang lembut menyentuh bibir. Memang unik dibanding liquid lipstick pada umumnya.

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Swatch Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte
Namun tekstur yang cukup thick akhirnya membuat efek terasa tebal di bibir. Hal ini membuat saya kurang nyaman. Beberapa liquid lipstick yang saya coba langsung terasa ringan di bibir. Namun dengan Beauty Story terasa sekali ada lapisan berlebihan di atas permukaan bibir saya. 

Saya memilih tiga warna sebagai percobaan.

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte shades
Latte Please

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte Latte Please
Saya tahu betul warna ini tidak akan cocok dengan warna kulit, namun saya memang akan mengkombinasikannya dengan berbagai lipstick saya yang lain, terutama dengan warna terlalu gelap. Favorit saya adalah mencampurnya dengan lipstick berwarna berry sehingga mendapatkan semu keungunan yang lebih lembut.

Taupe Chart

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte Taupe Chart
Saya pikir tadinya ini adalah versi lebih gelap dari Latte Please. Namun ternyata lebih mengarah ke orange, dimana merupakan jenis warna yang sudah banyak saya miliki.

Rosy Future

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte Rosy Future
Saya dalam mode desperate untuk mencari warna merah watermelon setelah melihat seorang Youtuber Rachh Loves menggunakannya Jouer Liquid Lipstick (cmiiw) untuk salah satu makeuplook dan terlihat sangat bagus. Saya pikir Rosy Future ini sedikit mengarah kesitu ternyata masih kurang merah dan vivid.

Saya sarankan gunakan produk sedikit saja lalu baur dengan cepat sebelum mengering.
Tips lainnya, setelah diaplikasikan tunggu hingga benar-benar kering. Tekstur yang moussy membuatnya mudah bergeser dan pecah, apalagi jika Anda mengatup-ngatupkan bibir sebelum formulanya merekat. Seratus persen Anda harus mengulang dari awal. 

Ketahan dari Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte terbilang standar, tentu saja setelah Anda makan akan ada bagian yang menghilang. Anehnya, jika liquid lipstick yang saya pakai akan menghilang di bagian tengah (terlihat seperti gradasi), maka Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte terlihat pecah sedikit menggumpal. Apa ya... sesuatu yang kurang saya suka dan menyulitkan Anda saat touch up karena pasti tidak bisa ditimpa lagi. Saya harus menyingkirkan semua sisanya terlebih dahulu lalu baru dilapisi kembali. 

Coverage terbilang bagus meskipun rentan tidak merata di bagian pinggir saat dikenakan, terutama untuk warna nude seperti Latte Please. Sisi positifnya lagi adalah produk ini tidak akan memvakum bibir terlalu kencang dan juga tidak mengeringkan sama sekali.

review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Keterangan pada box Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte
review-beauty-story-lip-rouge-chiffon-matte-latte-please-taupe-chart-rosy-future
Ingredients Beauty Story Lip Rouge Chiffon Matte
Anda bsia mendapatkannya dengan mudah di mall karena Beauty Story sudah meluaskan jaringannya. Catatan kecil lain bahwa produk ini terbilang lebih mahal dibanding liquid lipstick lokal lain karena dengan harga Rp95.000 Anda hanya akan mendapatkan isi 4ml, jauh lebih sedikit dibanding pesaingnya.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

8 comments:

  1. Replies
    1. Eh bukannya muka jadi pucet abu2 gitu ya :(

      Delete
  2. Aaaaak aku susah nemunya mba disinj T.T mau coba warna remember me, yah walopun tau sih itu warna mainstream xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek ini aja Sher http://mybeautystory.com/

      Delete
  3. Taupe Chart bagus yah warnanya... cucccoookkkk....
    salam kenal Intan Khatulistiwa

    ReplyDelete