[Review]: Maybelline Master Fix by FaceStudio Setting + Perfecting Loose Powder

, , No Comments
6 out of 10
It's okay

Maybelline melakukan gebrakan di tahun 2016 dengan me-release lini makeup baru yang terdiri dari banyak (banyak) item baru. Design yang sleek dominan hitam dan embel-embel ‘Master’ secara langsung mengesankan bahwa koleksi ini berbeda dari keluaran produk Maybelline sebelumnya dan ditujukan bagi Anda pecinta makeup yang ingin meningkatkan level permainan. Ada concealer, ada primer, ada eyeliner, setting spray, powder, berbagai produk contour, highlight, strobing stick, hingga blush. Sigghhhh.. seperti yang saya bilang, ‘banyak’.

review-maybelline-master-fix-by-facestudio-setting-perfecting-loose-powder
Review Maybelline Master Fix by FaceStudio Setting + Perfecting Loose Powder
Saya punya harapan tinggi pada koleksi ini, please Maybelline jangan kecewakan saya. Dan akhirnya mencoba-coba salah satu produknya yaitu Master Fix by Face Studio Setting+Perfecting Loose Powder. Saat membeli ini di belanjamimo.com saya sedang keranjingan tehnik baking dan saya pikir ingin menggunakan produk ini sebagai percobaan. Dan inilah, saya mendapatkan produk ini beberapa hari kemudian dengan Rp175.000. Expensive?

Pengemasannya memang lebih terlihat profesional dibanding produk regular Maybelline. Banyak mengingatkan kita pada kemasan MAC karena hitamnya yang khas. Maybelline Master Fix by Face Studio Setting+Perfecting Loose Powder berbentuk jar pipih dengan tutup ulir. Kemasannya terasa kokoh namun saya agak kesulitan setiap kali akan menutup produk. Ulirnya sering tidak pas sehingga sisa powder yang ada di tutup kemasan akan berjatuhan (mengingat saya sering menggunakan tutup kemasan sebagai wadah powder yang berlebihan dari brush).

review-maybelline-master-fix-by-facestudio-setting-+-perfecting-loose-powder
Kemasan Maybelline Master Fix by FaceStudio Setting + Perfecting Loose Powder
Lubang di plastic lid-nya lumayan besar sehingga akan selalu ada cukup produk diatas tutup plastik. Tekstur powder super fine, dan sangat putih. Saya mulai worry apakah ini akan menjadi pilihan yang tepat dalam baking. Saking halusnya, setiap kali diaplikasikan dengan brush, butir-butir powder terlihat beterbangan, menebarkan aromanya sangat talc-y. Sensasi khas yang biasa Anda temukan pada bedak bayi, namun yang ini minus aroma floral.

review-maybelline-master-fix-by-facestudio-setting-+-perfecting-loose-powder
Tekstur Maybelline Master Fix by FaceStudio Setting + Perfecting Loose Powder
Kenapa produk ini seperti penuh Talc, dan saya baru menyadarinya ketika melihat ke belakang kemasan. Dalam komposisinya tertera hanya Talc, Silica, dan Dimethicone. Tidak ada bahan lain yang bisa Anda percaya memberikan efek glowy atau lainnya. Ok, jadi saya membayar lebih dari seratus ribu untuk satu jar Talc? Kenapa saya tidak berlari saja ke supermarket, cari section baby, dan saya ambil satu botol besar bedak bayi?

review-maybelline-master-fix-by-facestudio-setting-+-perfecting-loose-powder
Ingredients Maybelline Master Fix by FaceStudio Setting + Perfecting Loose Powder
Maybelline's FaceStudio Master Fix Setting + Perfecting Loose Powder is a micro-fine translucent powder that creates a soft focus effect as it sets makeup.

Benefits:
Lightweight, translucent powder
Invisible veil that sets makeup in place
Makeup setting powder + matte finish: the perfect finishing touch

Tapi saya harus akui bahwa Maybelline Master Fix by Face Studio Setting+Perfecting Loose Powder ini memberikan hasil yang halus. Aplikasikan tipis dan Anda akan mendapatkan coverage yang flawless dan terasa silky karena butiran powdernya juga sudah sangat halus. Hal ini memberikan rasa aman bahwa produk ini tidak akan meng-accentuate kerutan dan garis-garis di wajah serta pori-pori, namun justru membuatnya terlihat lebih samar/blur.

Saya bilang ‘aplikasikan tipis’ maka lakukanlah because this product isn’t translucent powder, completely! Powder sudah memberikan sedikit hint putih samar-samar sehingga sebenarnya kurang cocok bagi pemilik kulit kecoklatan. Maka dari itu ketika digunakan dalam tehnik baking maka ini menjadi nightmare.
Saya menggunakannya untuk baking terutama di area bawah mata untuk mencegah concealer dari creasing. Seperti biasa saya gunakan spons basah dan mengaplikasikan powder sebanyak yang saya bisa (meskipun dalam hati disayang-sayang karena menghabiskan hampir dua ratus ribu untuk lebih banyak dibuang-buang dengan brush). Jauh terlihat lebih putih dibanding powder pada umumnya dan bisa Anda lihat pada foto dibawah jejak-jejak putih dibawah mata dan diatas tulang rahang,
Mimpi buruknya adalah jika Anda coba ber-selfie ria dengan flash saat menggunakan produk ini. Ouughhh white case everywhere dan sungguh Anda tidak terlihat dalam kondisi yang baik.

review-maybelline-master-fix-by-facestudio-setting-+-perfecting-loose-powder
Hasil penggunaan Maybelline Master Fix by FaceStudio Setting + Perfecting Loose Powder
Maybelline Master Fix by Face Studio Setting+Perfecting Loose Powder memberikan efek matte yang sehat terutama setelah pemakaian. Namun kemampuannya mengontrol minyak tidaklah sehebat yang dibayangkan karena beberapa jam kemudian wajah saya terlihat sudah sangat berminyak, terutama ketika tidak didukung primer yang baik.

Apakah produk ini memberikan efek yang bagus pada wajah? Saya bilang ‘iya’ tentu saja. Efek flawless-nya pasti membuat Anda ketagihan. Namun apakah worth it untuk mengeluarkan budget diatas Rp100.000 hanya untuk Talc? Tentu saja tidak. Terutama untuk kebutuhan baking, Anda masih memiliki opsi lain yang sangat banyak (tentu saja lebih murah).   

Perbandingan rating:

www.ulta.com 3.8/5


Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment