[Review]: Fanbo Blush On 01

, , 2 comments
6.0 out of 10
It's okay

Saya bukanlah gadis blush on, apalagi yang berwarna pink. Jadi mungkin rating yang saya taruh saat ini sedikit judgemental. Akhir-akhir ini saya lebih senang menaruh bronzer di kedua sisi wajah saya, jikapun blush on pasti warnanya yang hangat kecoklatan. 

review-fanbo-blush-on-01-pink
Review Fanbo Blush On 01
Berbarengan saat membeli Fanbo Fantastic Eyeshadow Kit 02 Pesona Kupu, saya juga membeli Fanbo Blush On 01 ini. Saya memang tidak pernah menggunakan produk Fanbo sebelumnya, jadi saat saya menemukannya di sebuah mall kecil di Bali saya pikir perlu bagi saya membeli lebih dari satu produk agar saya memiliki kesan keseluruhan tentang Fanbo. Sempat saya ingin mengambil lipstick atau eyeliner atau eyebrow pencil, tapi tampaknya blush on ini yang menjadi pilihan saya. 

review-fanbo-blush-on-01-pink
Kemasan Fanbo Blush On 01
Fanbo Blush On 01 ini memiliki 'teen-like' packaging dengan plastik transparan dan hiasan girly diatasnya. Not my type but yeah masih bisa dipakai lah. Maybe some of you are quite happy, but i prefer 'serious' black sleek product in my makeup bag. Membosankan? Tidak. Saya hanya sedikit konvensional. 
Kemasannya cukup sturdy dan sudah dibekali brush (yah Anda pasti tahu tidak banyak yang bisa diharapkan dalam aplikator bawaan kecuali Anda benar-benar dalam keadaan darurat). 

review-fanbo-blush-on-01-pink
Fanbo Blush On 01 dengan micro shimmer
Jika Anda perhatikan baik-baik, maka akan terlihat micro shimmer berwarna silver disemua bagian blush on (sulit tertangkap kamera). Namun jangan merasa terintimidasi terlebih dahulu karena micro shimmering yang terdapat didalamnya tidaklah menganggu, justru meng-enhance glow di wajah Anda. Untuk hal ini saya harus akui. 

Teksturnya cenderung medium, tidak terlalu powdery maupun buttery. Jadi Anda bisa dengan santai mengaplikasikannya di wajah tanpa takut terlihat seperti clown. Pigmentasinya yang bisa dibilang menengah juga membuat Anda sulit melakukan kesalahan karena Anda bisa pack warna perlahan-lahan. Ketahannya standar saja, tidak terlalu lama.

review-fanbo-blush-on-01-pink
Swath Fanbo Blush On 01 
review-fanbo-blush-on-01-pink
Penggunaan Fanbo Blush On 01
Kesalahan yang mendasar adalah warna pink ini bukanlah ditujukan untuk warna kulit seperti saya. Jika Anda memiliki kulit putih hingga pucat mungkin akan cocok karena semu pink-nya cenderung mendekati putih yang samar. Bayangkan Korean makeup look dan warna pink yang biasa mereka miliki, seperti itulah hasilnya.
Sedangkan ketika saya gunakan pada warm skintone saya maka pink-nya terkesan sangat fake dan dipaksakan. Antara warna kulit dan blush on seperti tidak menyatu dengan baik. Tadinya berharap warna pink akan membuat saya memiliki makeup alami namun sepertinya saya harus kembali ke koleksi warna tanah di rak makeup saya. 

review-fanbo-blush-on-01-pink
Ingredients Fanbo Blush On 01
Daripada terbuang, saat ini saya senang mengkombinasikannya dengan bronzer lain. Jadi blush on terlebih dahulu kemudian mix sedikit dengan warm colour, yah jauh lebih baik. At least manfaat shimmer-nya bisa saya ambil.

Jika Anda tertarik namun memiliki masalah yang sama dengan saya, ada baiknya memilih warna peach (yang sayangnya sedang habis ketika saya membeli ini) dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp30.690. Not sure dimana mendapatkannya di Jakarta, namun mall-mall menengah atau semacam ITC sangat besar kemungkinan menyediakan brand ini.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. wah, mba intan pengen yang peach ya? aku kok pengen yang pink? hehe.. aku punya yg peach, cuma emg warnanya ga begitu keluar. tapi suka sama shimmer nya yang tjakep! ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Sherly, rada subyektif karena aku ga terlalu suka warna pink

      Delete