[Review]: Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude

, , No Comments
6.9 out of 10
It’s okay

Saya tidak pernah meragukan kehebatan base line dari Bourjois. Sudahkah Anda mengunjungi postingan saya tentang Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation? Owhh.. betapa saya cinta pada foundation yang memberikan hasil dewy tersebut padahal saya memiliki jenis kulit berminyak. Begitulah cinta saya padanya dan begitulah Bourjois memberikan standar sendiri dikalangan ‘drugstores’ price.
Tidak ragu kemudian saya mencoba Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation. Saya yakin ini akan mengulang kesuksesan yang sama. Mungkin akan memberikan efek yang flawless bagai tanpa menggunakan apa-apa, seperti namanya ‘Nude Sensation’.

review-bourjois-nude-sensation-blur-effect-foundation-42-rose-nude
Review Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude
Berbeda dengan sebelumnya, Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation hadir dalam tekstur mousse yang mungkin sedikit tricky digunakan jika kita belum pernah memiliki pengalaman menggunakan mousse foundation sebelumnya. Itu terjadi pada saya.
Bagaimana saya menggunakan bahan yang bouncy ini tanpa keluar seperti menggunakan topeng? Teksturnya terlihat berat dan creamy, hampir-hampir seperti gel yang memadat. Saya takut sekali jangan-jangan produk ini akan sangat menutup pori sehingga memaksa jerawat saya semakin parah. Tapi untungnya tidak. Formulasinya memang terlihat sangat padat, namun begitu kita aplikasikan maka it melts like butter, tidak seberat yang saya bayangkan.

review-bourjois-nude-sensation-blur-effect-foundation–42-rose-nude
Tekstur Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude
review-bourjois-nude-sensation-blur-effect-foundation–42-rose-nude
Tekstur ringan dari Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude 
Karena teksturnya mousse, maka tidak mungkin foundation ini hadir dalam botol. Betul, packaging yang paling kurang disukai wanita dalam produk kecantikan: jar! Saya perlu memiliki spatula khusus yang digunakan untuk mengambil produk sedikit demi sedikit. Malas menggunakan jari, karena selain tidak higienis juga rentan mengotori pakaian jika kita tidak rapi.

review-bourjois-nude-sensation-blur-effect-foundation–42-rose-nude
Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude dalam jar
Saya memilih no 42 Rose Nude yang sepertinya lebih cocok dengan cool skintone. Pilihan shade yang mereka tawarkan memang sedikit yaitu hanya ada 41 Fair Nude, 42 Rose Nude, 43 Golden Nude, dan 44 Sunny Nude. Kalau dilihat swatch secara online tampaknya no 42 memang yang paling mendekati buat saya.  

Terus terang kesimpulan saya tentang produk ini masih bisa berubah. Saya belum bisa bilang suka atau tidak dan rasanya butuh masa penggunaan yang lebih panjang dan intensif untuk menentukannya. Sadar betul bahwa dengan embel-embel ‘Nude’ produk ini hampir tidak memberi coverage yang Anda harapkan. Jika hanya sekali layer maka noda-noda di wajah masih akan terlihat. Dengan me-layer berulang-ulang pun sebenarnya tidak berguna. Coverage-nya tidak bisa di-improve begitu saja.
Tapi bukan itu yang saya keluhkan.

review-bourjois-nude-sensation-blur-effect-foundation–42-rose-nude
Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude yang less-coverage dan powdery finish
Ekspektasi saya tentang isu coverage tidak berlebihan ketika membelinya. Hanya, ok kalau tidak bisa menutupi noda wajah. Tidak masalah. Justru itu membuat tampilan saya terlihat natural tanpa berlebihan. Namun Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation memberikan hasil akhir semacam powdery, tidak smooth di kulit. Ini yang tidak sesuai harapan. Saya pikir ‘Nude’ dalam hal ini semacam less-coverage namun memberikan saya glow, seperti yang Bourjois ParisRadiance Reveal Healthy Mix Foundation lakukan. Semakin banyak layer yang saya tambahkan, semakin tidak smooth saya terlihat. Untuk apa saya membeli foundation yang sheer namun tidak juga membuat saya terlihat lebih flawless.

review-bourjois-nude-sensation-blur-effect-foundation–42-rose-nude
Ingredients Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation – 42 Rose Nude
Cek juga ingredients dibelakang kemasan. Anda akan banyak melihat bahan berbasis silicone yang menjadi dasar kenapa saat produk ini diaplikasikan maka ‘melts like butter’. Fungsinya sebenarnya agar pori-pori Anda tampak blur, tapi entahlah tidak berpengaruh pada wajah saya (ok ini masalah pada orangnya dengan pori-pori yang sudah terlalu besar).
Bisa dibilang saya tidak rutin menggunakan Bourjois Nude Sensation Blur Effect Foundation. Jika dipakai setiap hari, takutnya akan memperburuk kondisi wajah yang sejak dulu memang sensitif dengan kandungan silicone melebihi kadar tertentu. Untuk itulah pendapat saya bisa berubah dikemudian hari jika saya berkesempatan untuk mencobanya lebih intens lagi.
Jika Anda tertarik, rogoh kocek dulu hingga Rp244.000 dan kunjungi counter Bourjois di mall-mall terdekat.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment