[Review]: Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu

, , 8 comments
4.1 out of 10
I don't like it

review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Review Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
Saya mendapatkan produk ini ketika pulang ke Bali diawal Mei lalu. Iseng-iseng mampir ke Hardys (Anda orang Bali pasti tahu yang saya maksud) dan menemukan produk lokal dengan mudahnya, tidak seperti mall-mall di Jakarta. Tapi saya harus akui bahwa jika produk ini di-compare dengan eyeshadow dari Inez (mungkin salah satu yang terbaik di-range-nya) maka Fanbo mesti banyak belajar.

Harganya terbilang 'cukup' murah Rp57.000 setelah dipikir-pikir Anda bisa mendapatkan sepuluh warna dalam satu kemasan (beberapa mendapatkannya dikisaran Rp30.000an). Ada dua tipe yang saya lihat ditawarkan oleh Fanbo, yaitu 01 Citra Pelangi, jika Anda menginginkan nuansa yang lebih cerah beragam. Sedangkan yang saya ambil disini adalah 02 Pesona Kupu untuk warna yang lebih soft romantic.

review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Packaging Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Packaging Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
Sebenarnya dari pengemasan sudah mencerminkan hal yang kurang menarik bagi saya. Diluarnya terdapat lapisan box berwarna merah yang, hmmm need a lot of improvement. Begitu masuk, produknya pun berwarna merah dengan logo yang flashy dibagian depan. Terus terang produk seperti ini bukannya sesuatu yang ingin saya pamerkan dalam makeup pouch saya. Design yang terlalu ramai dan pemilihan warna, yang bagi selera saya pribadi, kurang terasa elegan sebenarnya akan membuat saya berpikir berkali-kali untuk membelinya.

Satu-satunya hal yang mendorong saya mengeluarkan isi dompet pada akhirnya adalah chance dan ekspektasi bahwa mungkin saja ini adalah the next hiden treasure yang saya coba dari local brand. Tahun ini saya banyak menjalani pengalaman yang menarik dengan berbagai produk kosmetik dalam negeri misalnya lipstick Purbasari yang sold out dimana-mana, eyeshadow Sariayu Krakatau yang super pigmented, dan tentu saja eyeshadow Inez yang sampai saat ini unbeatable. Saya sangat berharap Fanbo menjadi urutan berikutnya meskipun tidak didukung pengemasan yang mumpuni. Apa daya, tidak semua harapan kita akan terwujud.

review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu dengan sponge aplicators
Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu dilengkapi dengan cermin yang lumayan besar sehingga sangat bermanfaat jika Anda ingin touch up. Kemudian terdapat pula dual ended sponge eyeshadow aplicators yang hampir tidak pernah saya gunakan. Kualitas kemasan lumayan baik dalam hal ini karena Anda bukannya mendapatkan kotak yang ringkih mudah pecah.

review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Koleksi warna Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
Anda akan mendapatkan tiga warna kecoklatan, tiga warna gradasi pink hingga ungu, satu warna hitam yang paling kurang pigmented menurut saya, satu warna hijau, dan dua warna putih. Dari kesepuluh warna tersebut maka warna highlight putih adalah dua yang paling saya suka karena efek highlight-nya sangat terlihat sehingga sedikit saja Anda aplikasikan pada sudut mata maka langsung membuat riasan mata Anda terlihat 'pop'.

review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Swatch Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
Tidak ada tekstur matte dalam hal ini. Semua warna dibekali shimmer dan terasa cukup besar. Tidak sampai membuat Anda seperti disco ball tentunya, namun shimmernya masih terasa terlalu besar sehingga ketika diaplikasikan terlihat tidak terlalu flawless. Saya kurang suka efek ini karena membuat riasan mata saya tidak terlihat 'mahal'. Dan orang lain yang memperhatikannya bisa tahu bahwa produk yang saya gunakan bukanlah dari kelas high end. Sad to know about this.

Soal pigmentasi, mungkin produk ini tidaklah seburuk Make Up Academy Eyeshadow Palette Hall of Fame yang pernah saya coba. Teksturnya masih mudah diambil dan meluncur mudah pada kelopak mata. Mungkin ini efek dari tambahan moisturizer didalamnya sehingga formulasinya tidak terlalu creamy, tidak juga chalky. Kira-kira masih tengah-tengah saja. Warna dari Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu masih mudah keluar meskipun tidak sepigmented Inez atau bahkan Sariayu. Anda perlu mengulas beberapa kali untuk mendapatkan kedalaman warna yang Anda inginkan, dan tentu kehadiran eye base akan membuat warnanya lebih menonjol.

Ini adalah contoh hasil pemakaian Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu. Lebih bisa dibayangkan yang saya maksud sekarang?

review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Hasil penggunaan Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Hasil penggunaan Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
review-fanbo-fantastic-eye-shadow-kit-02-pesona-kupu
Hasil penggunaan Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit 02 Pesona Kupu
Ketahanannya biasa saja mengingat sejak awal pemakaian pun sebenarnya less pigmented.
Secara keseluruhan saya tidak bisa dibilang puas dengan hasilnya. Akhirnya eyeshadow ini hanya kadang-kadang saya gunakan untuk melengkapi warna dari produk lain atau sedikit-sedikit saya ambil dua yang berwarna putih untuk brighten my tear duct area.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

8 comments:

  1. Waaah mba Intan, aku juga punya nih. Yang seri 01. Beli harganya skitar 50rb an. dibeli juga karena kebutuhan ngerias warna-warni. eeeh ternyataaa, ga suka. soalnya mesti diusrek2 biar keluar warnanya. mending inez mah kemana-mana

    anyway, aku sering loohhhh main dimari kalo pas nyari review an ^^ tapi jarang ninggal komen :p btw, aku nge follow blognya. mind to follow me back?

    main2 yuk mbak ke blog ku ^^

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Hai mbak ^^

    Aku suka warna-warnanya actually :D Caem-caem hahaha Btw, udah pernah dicoba di atas eye base mbak? Kali aja dia lebih opaque dan lebih kece hasilnya hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah Nindy, ketolong sih tapi aku tetap bete :(

      Delete
  3. Wah, dari dulu mau coba produk ini ternyata di Hardys ada toh. ._.
    Thank you review nya, Mbak. Jadi punya pertimbangan untuk belinya. ^^


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Nyesel beli ini mba, padahal baru mau belajar makeup eh udah dikecewakan huhu.. Tapi gapapa buaut pengalaman😊 tks mba atas sharenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending Inez eyeshadow kalau dari local brand, jauh lebih pigmented

      Delete