Brand Favorit Saya Diawal Tahun 2016 : Sensatia Botanicals

, , 8 comments
Diawal Mei ini saya dengan senang hati ingin membagikan brand favorit saya selama empat bulan terakhir. Bukan makeup, tapi lebih ke skincare. Sensatia Botanicals, itu namanya dan pasti banyak yang sudah mendengar. Dari 2015 sebenarnya saya sudah ingin mencoba, tapi selalu mundur. Yang ada dipikiran saya adalah brand yang mengusung konsep 'hijau' biasanya tidak terlalu bagus secara kualitas. Please jangan ada yang mencibir. Ini adalah cara kerja pemikiran stereotyping dan itu yang saya alami pada beberapa brand dengan nama organik. Bagi saya brand seperti ini lebih menjual lifestyle ketimbang produknya sendiri, apalagi range yang ditawarkan biasanya sangat luas sehingga sulit memilih mana jenis produk yang benar-benar bagus.

review-sensatia-botanicals-moisturizer-face-oil-lip-balm-face-wash
Brand favorit Sensatia Botanicals
Awalnya saya hanya mencoba satu produk dari Sensatia yaitu Indian Fig Finishing Dream Cream. Lama-lama malah ketagihan karena secara kualitas menurut saya sangat bagus. Benar-benar produk yang sangat basic namun memenuhi kebutuhan saya akan perawatan diri. Saya kembali meng-explore beberapa produk lain, dan ternyata tidak kecewa. Tiga produk yang lain kualitasnya juga sangat bagus. Apalagi saya selalu dibuat terheran-heran dengan aromanya. Unik dan tradisional sekali!

Saya ingin mengajak Anda untuk memberi kesempatan pada produk ini untuk merawat kecantikan Anda. Terdengar seperti iklan? Saya tidak dibayar untuk berbicara tentang ini, namun jika ada sesuatu yang bagus kenapa kita tidak berbagi. Bahkan hingga urusan kemasannya pun saya rasa sudah terasa sangat profesional. Saya tidak heran jika sebentar lagi brand ini akan semakin tumbuh dan lebih dikenal luas lagi. 

Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream


review-sensatia-botanicals-moisturizer-face-oil-lip-balm-face-wash
Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream
Harga: Rp311.000
Produk dan cinta pertama saya dengan Sensatia dimulai dari krim ini. Jika Anda mencari pelembab yang benar-benar sederhana, maka inilah jawabannya. Anda akan mendapatkan krim bertekstur lembut (tidak terlalu lite ataupun terlalu lembab) dengan aroma sandalwood yang cukup dominan. Saya senang sekali menggunakannya dalam jumlah banyak karena seperti menempatkan mentega diatas kulit. Formulanya yang tidak terlalu cepat meresap memberikan saya waktu untuk me-massage wajah dan leher dengan produk yang tersisa. Yang Anda dapatkan hanya kulit yang lembab. Itu saja. Tidak efek memutihkan, bukan juga mencegah penuaan atau manfaat advance lainnya. 

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser

review-sensatia-botanicals-moisturizer-face-oil-lip-balm-face-wash
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser
Harga:Rp130.000
Menggunakannya dipagi hari seperti membangunkan saya dari tidur. Tentu saja karena didalamnya ada kandungan Lemon Peel sehingga memberikan sensasi segar tidak berlebihan secara instan. Apalagi jika Anda alergi dengan busa yang banyak karena memicu kulit kering berlebihan, maka Anda bisa mencoba produk ini. Diklaim soap-less dan tetap menjaga kulit yang lembab setelah terkena air. Saya selalu menjadikannya teman baik jika mood saya kurang bagus. Fresh secara cepat!

Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial Hydrate

review-sensatia-botanicals-moisturizer-face-oil-lip-balm-face-wash
Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Facial Hydrate
Harga: Rp165.000
Perlu perawatan ekstra untuk kulit Anda? Saya menambahkan produk ini dalam rutinitas mingguan saya. Kapanpun kulit wajah terlihat lelah, saya exfoliate kulit terlebih dahulu dilanjutkan massage wajah dengan minyak ringan ini beberapa saat. Meskipun saya memiliki kulit cenderung berminyak, penggunaan Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial Hydrate tidak memicu jerawat yang lebih parah. Aromanya tidak terlalu dominan dan teksturnya cukup ringan. Hanya perlu dua hingga tiga tetes untuk meng-cover seluruh wajah dan leher. 

Sensatia Botanicals Lip Protection

review-sensatia-botanicals-moisturizer-face-oil-lip-balm-face-wash
Sensatia Botanicals Lip Protection

Harga: Rp75.000
Dari keempat produk Sensatia Botanicals yang saya miliki, Sensatia Botanicals Lip Protection adalah favorit saya sejauh ini. Awalnya saya pikir tidak ada yang bisa mengalahkan Vaseline Lip Therapy yang sudah saya gunakan sejak lama. Namun Sensatia Botanicals Lip Protection menawarkan sensasi berbeda. Anda akan mencium peppermint diawal namun ada banyak sentuhan rempah di dalamnya. Ketika di dalam pot, tektur produk sangat padat. Tidak lama setelah menyentuh permukaan bibir, produk seolah meleleh dan langsung melembabkan bibir dengan sensasi dingin yang tidak berlebihan. Ini akan menjadi salah satu produk terbaik yang saya coba tahun ini.

Sensatia Botanicals adalah jawaban ketika Anda tidak hanya mencari produk perawatan yang mumpuni tetapi juga memanjakan indra penciuman Anda. Brand inilah yang telah menggeser persepsi saya tentang green cosmetics/skincare dengan tetap menunjukkan kemampuannya.
Karena kualitasnya yang menurut saya dapat diandalkan, saya tidak ragu untuk mengoleksi beberapa produk dari Sensatia Botanicals lainnya. Yang masuk daftar incaran saya antara lain Energizing Massage Oil, Island Spice Sea Salt Scrub, Neroli Blossom Facial Toner, Wild Honey Facial Mask, dan Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum. Please doakan saya bisa segera mewujudkan wishlist ini.


Manjakan diri dengan Sensatia Botanicals

8 comments:

  1. mata berbinar2 pas tau ada pelembap dengan aroma sandalwood. cinta aroma ini sampe keubun2 kayaknya. dan kayaknya ini pelembap bulan depan bakal nangkring di meja rias nih. gara2 baca review ini nih.. udah sambil bayangin muka jadi wangi sandalwood. haha :D



    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
  2. Kalo di banding cetaphil cleansernya gmn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yg berjerawat masih lebih unggul Cetaphil, tapi karena kulit saya akhir-akhir ini tidak 'rewel' jadinya cleanser ini sudah cukup

      Delete
  3. oil controlnya bagusan cetaphil/sensatia cleanser nya?

    ReplyDelete
  4. Jatuh cinta ama lip balm ny sensatia.. Bibir ak sm cwo ku super kering, begitu baca ini di fd lngsung tergoda krn beneran nyembuhin masalh ak banget.. Ampe bli 2 jg untk cwo ak haha.. Tp skrg tu lip balm hilang.. Bru td cri gantiny ketemu vaseline lip therapy cocoa.. Hmm jatuh cinta jg sih.. Trnyata 2 2 ny mang beneran baguuss.. Ak syukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sampai beli dua, tapi produk ini memang nagih. So far dibanding vaseline aku masih lebih senang Sensatia karena ada efek adem-nya :)

      Delete
  5. sensatia kira2 aman untuk bumil ngga yaa ..?

    ReplyDelete