[Review]: Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua

, , 3 comments
3.7 out of 10
I don't like it

review-sariayu-color-trend-2015-waterproof-mascara-inspirasi-papuav
Review Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua
Jika biasanya berbicara soal mascara maka pilihan kita tidak jauh-jauh dari brand luar. Belum banyak produk lokal yang bisa mewujudkan mimpi bulu mata lentik bak boneka untuk wanita Indonesia sehingga lebih sering kita ujung-ujungnya kembali ke brand seperti Maybelline. L'oreal, Covergirl dan beberapa label produk lainnya.


review-sariayu-color-trend-2015-waterproof-mascara-inspirasi-papua
Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua dengan print yang unik
Kali ini saya beri kesempatan untuk Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua dalam memperindah mata saya. Dengan dibandrol Rp55.000 Anda akan mendapatkan mascara dengan ukuran yang lebih kecil daripada biasanya. namun sulit menolak detail grafik bernuansa etnik yang di-print penuh pada kemasan luarnya. Ini sebenarnya daya tarik utama kenapa saya memilih produk ini.

Ada hal yang sangat saya suka, ada pula hal yang sangat saya benci dengan produk ini. Mungkin kita bisa mulai dari berita buruknya. Ok gurls, formulanya tidak bisa diandalkan! Serius! Warnanya hitam pekat dan krim mascaranya sangat halus, hampir-hampir seperti tidak ada yang menggumpal pada sikat. Saya coba menggunakannya tanpa didahului eyelashes curler (seperti yang biasa saya lakukan) dan tidak ada satupun bulu mata yang tampak naik (kebetulan saya memiliki bulu mata yang tumbuh seperti mengarah turun). 

review-sariayu-color-trend-2015-waterproof-mascara-inspirasi-papua
Hasil penggunaan Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua
Saya coba lagi pada kesempatan berikutnya. Kali ini dibantu eyelashes curler dan saya menggunakannya dengan tiga kali coating. Jauh lebih baik! Formulanya tidak cepat kering sehingga saya perlu menunggu beberapa menit setelah layer pertama cukup kaku, baru ditambah lagi untuk membuatnya bertahan lebih lama. 
Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua tidak memberi efek menebalkan atau memanjangkan jadi janganlah berharap banyak. 

review-sariayu-color-trend-2015-waterproof-mascara-inspirasi-papua
Hasil penggunaan Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua
Sore hari saya bercermin dan loh...bulu mata saya kembali seperti awal tanpa mascara. Tidak ada lagi bulu mata yang lentik. Saya cek apakah karena smudging, "ahhhh tidak juga". Tapi bulu mata saya tidak lagi kaku. Saya heran kemana sisanya mascara tersebut.

Sisi positifnya, mascara ini mudah dibersihkan tanpa perlu makeup remover khusus. Namun ya begitu, tidak bisa diandalkan sebagai mascara.

review-sariayu-color-trend-2015-waterproof-mascara-inspirasi-papua
Sikat Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua melengkung
Meskipun membuat saya kesal, produk ini ada sisi baiknya juga. Sikatnya saudara-saudara! Bentuknya melengkung sekitar 30 derajat dan sempurna sekali untuk mengjangkau bulu mata dibagian paling sudut sekalipun. Meskipun formulanya tidak menebalkan, namun karena sikatnya yang unik sehingga membuat bulu mata 'naik' dengan baik. Jika isinya nanti habis tentu saya akan tetap menyimpan sikatnya. Lebih sering saya gunakan mascara lain namun finishing-nya saya lakukan dengan sikat dari Sariayu Color Trend 2015 Waterproof Mascara Inspirasi Papua ini. Benar-benar jadi paduan yang sempurna. 

Apa Anda memiliki rekomendasi mascara lokal yang setidaknya sebagus Maybelline? Will love to hear it from you.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Mascara lokal lain yang bisa Anda coba


3 comments:

  1. Kalo pake maskara dg sikat kayak gitu, setahuku pakenya yg bagian lengkungan luar dulu utk mengoles maskaranya. Baru dilentikkan pake sikat yg bagian dalam. Lumayan naik/lentik dari awal, walau tetep aja ga selentik bulmat yg lentik :D Tapi bagian bulmat yg emang udh lentik (bulmatku ada yg lentik ada yg lurus, btw), keliatan naiknya.

    ReplyDelete
  2. Untuk mascara produk lokal bisa dicoba Wardah Aqua Lash, saya pakai mascara tersebut dan hailnya lumayan :)

    ReplyDelete