[Review]: L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain

, , 1 comment
4.5 out of 10
I don't like it

review-loreal-paris-true-match-genius-4-in-1
Review L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain
Saya memiliki ekspektasi yang sangat, sangat, sangat besar ketika memutuskan membeli produk ini pertama kali di counter L'oreal. Belum pernah saya melihat produk compact ini sebelumnya. Berbekal fakta bahwa foundation L'oreal umumnya bagus, saya cukup yakin bahwa L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 ini akan memberikan hasil yang tidak jauh berbeda.

Disamping itu saya memang dalam fase malas sekali menghabiskan waktu berlama-lama di depan cermin untuk bersiap-siap. Saya sedang bosan dengan dengan semua produk yang saya miliki dan merasa butuh waktu tidur lebih lama. Sedikit sentuhan produk yang praktis akan membuat hidup saya jauh lebih mudah. Itulah kenapa ketika melihat label 4 in 1 saya luar biasa senang dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan membelinya meskipun dengan harga Rp184.000. 

review-loreal-paris-true-match-genius-4-in-1
Review L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain
Smoothes like a primer 
Unifies like a foundation
Corrects like a concealer
Finishes like a powder

Semua kelebihan base makeup dicantumkan oleh L'oreal sehingga wajar saya men-set standar cukup tinggi untuk hal ini. Saya memilih shade Gold Porcelain dari empat shades yang mereka launch di Indonesia (Nude Ivory, Rose Ivory, Cold Porcelain, dan Gold Beige). 

Pengemasannya mengesankan menurut saya, sangat memenuhi kebutuhan wanita yang menginginkan produk praktis. Bentuknya pipih selebar handphone sehingga memungkinkan produsen menyematkan mirror dengan ukuran pas dan sponge yang sangat bisa Anda gunakan jika ingin touch up. Meskipun terasa sangat ringkih, produk ini bisa Anda bawa jika ingin travelling atau sekedar diselipkan dalam tas sehingga bisa digunakan dimana saja.   

review-loreal-paris-true-match-genius-4-in-1
Tekstur L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain
Teksturnya creamy namun tidak terlalu padat. Memang seperti foundation yang di-press dalam kemasan sehingga ketika digunakan masih sangat mudah di-blend. Meskipun sudah dibekali sponge, jarang saya gunakan dengan aplikator bawaan tersebut. Kadang saya gunakan buffing brush (banyak blogger menyarankan penggunaan dengan brush ini) namun favorit saya adalah beauty blender untuk mencegah wajah terlalu cakey pada pemakaian awal (dampak dari efek powder) dan menutup fine lines lebih baik. 

Namun akhirnya saya kecewa juga. Bagi saya yang pemilik kulit berminyak, produk ini tidak melakukan fungsinya sebagai primer. L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 memang benar membuat tampilan kulit menjadi lebih halus (tidak berlaku untuk pori-pori besar) karena hasil akhirnya yang lebih kearah satin. Tetapi produk ini tidak melakukan apapun terhadap produksi minyak diwajah, bahkan terasa membuatnya lebih banyak dari biasanya. Awal pemakaian mungkin terasa baik-baik saja, namun dua jam saja setelah itu maka saya sudah mendapati makeup yang meleleh dan wajah saya sudah tidak karuan. 
Selain itu primer yang masih bisa saya pakai hanya dari Nivea Men Sensitive Post Shave Balm karena kandungan Silicone pada produk kosmetik rentan membuat saya berjerawat, termasuk L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 ini.

review-loreal-paris-true-match-genius-4-in-1
Coverage L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain
Ingredients
ISONONYL ISONONANOATE, DIMETHICONE, ETHYLHEXYL PALMITATE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CERA MICROCRISTALLINA/MICROCRYSTALLINE WAX,
PHENYL TRIMETHICONE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, NYLON-12, COPERNICIA CERIFERA CERA/CARNAUBA WAX, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SISESQUIOXANE CROSSPOLYMER, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, SILICA, TITANIUM DIOXIDE, ALUMINIUM HYDROXIDE, SERICA POWDER/SILK POWDER TOCOPHERYL ACETATE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PALMITOYL PROLINE, ASCORBYL PALMITATE, SODIUM PALMITOYL SARCOSINATE, MAGNESIUM PALMITOYL GLUTAMATE, PALMITIC ACID, CHAMOMILLA RECUTITA EXTRACT/MATRICARIA FLOWER EXTRACT, BHT, TOCOPHEROL [+/- MAY CONTAIN: CI 77891/ TITANIUM DIOXID, MICA, CI 77491, CI 77492, CI 77499/IRON OXIDES].

review-loreal-paris-true-match-genius-4-in-1
Hasil penggunaan L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain
Sebagai foundation sebenarnya produk ini cukup baik. Hasil yang Anda dapatkan adalah velvet sejak awal (dan mungkin karena itulah berakhir sangat berminyak kemudian). Kemudian hingga level tertentu L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 tergolong buildable meskipun sebagai corrector tidak sampai bisa menutupi noda yang terlalu dalam dan kemerahan dengan sempurna. Untuk itulah saya merasa penggunaan beauty blender jauh lebih efektif ketimbang brush, karena pada pemakaian awal akan tampak cukup cakey namun dengan terus ditepuk dengan sponge basah maka kita bisa mendapatkan tingkat kehalusan yang diinginkan. 
Coverage-ya termasuk medium dan bisa masuk ke warna kulit wanita Indonesia dengan baik tanpa perlu dicampur foundation lain lagi. Ya tapi itu isu utamanya, wajah saya akan tampak berminyak cepat sehingga lapisan yang kita bangun akan turun drastis tingkat coveragenya beberapa saat setelah pemakaian.

review-loreal-paris-true-match-genius-4-in-1
Review L'oreal Paris True Match Genius 4-in-1 G2 Gold Porcelain
Dengan kondisi yang mendorong kulit Anda semakin berminyak, saya tidak menyarankan produk ini bagi pemilik oily/combination seperti saya karena sama sekali tidak bisa menangkal produksi minyak. Meskipun diklaim memiliki finishing seperti menggunakan bedak, namun nyatanya sama masih harus mengaplikasikan translucent powder terpisah untuk menangani kilap di wajah. Bahkan terkadang ketika masa awal mencoba produk ini saya juga harus menambahkan ekstra primer dan setting spray karena 'galau' antara ingin tahu hasilnya lebih jauh namun saya juga tidak bisa mentolerir kondisi wajah saya yang kusam memasuki jam makan siang.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 

1 comment:

  1. Saya memiliki kulit muka yang berminyak dan menggunakan true match genius dari loreal ini dengan seri G4..

    Menurut pengalaman saya, saya sangat 'happy' dengan produk ini karena sebagai pekerja yang selalu berada diluar ruangan dengan mobilitas tinggi sehari-harinya, dengan produk ini make up saya tahan lama.

    Make up yang simple tidak terlalu keberatan dengan foundation berlebih sehingga terkesan berlebihan/keberatan sebagai orang yang mobilitas tinggi.

    Jika ingin tidak terlalu berminyak gunakan milk toner loreal seri revitalift dulu sebelum pemakaian true match genius G4 ini.selanjutnya untuk sentuhan akhir, sapukan wajah dengan kuas yang sudah sedikit ada bedak loreal seri mat magique N6 (nude honey).

    Woalaaaa....muka saya jadi bermake up tapi tdk berat bermake up dan yang paling penting bertahan 12 jam hingga kembali kerumah.

    Jika ingin touch up (saya hampir tidak pernah touch up) tempelkan kertas minyak dan dapati muka tanpa minyak lalu kuaskan bedak ke muka (sedikit saja bedaknya atau hanya pakai kuas bedak saja).

    Terima kasih, saya hanya sekedar sharing pengalaman saya menggunakan loreal....;) happy trying.....

    ReplyDelete