[Review]: Caring Colours Make Up Remover

, , 3 comments
4 out of 10
I don't like it

review-caring-colours-make-up-remover
Review Caring Colours Make Up Remover
review-caring-colours-make-up-remover
Keterangan dibalik botol Caring Colours Make Up Remover
Saya tidak mengetahui jika Caring Colours mengeluarkan makeup remover sampai ketika awal tahun saya bermain-main ke store Sariayu di Grand Indonesia dan saya bawalah satu botol Caring Colours Make Up Remover. Meskipun saya sudah cinta dengan L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover, tetap ada keinginan untuk mencoba produk baru dengan harapan saya bisa mendapatkan kualitas lebih baik atau justru diatasnya, tentu dengan harga yang lebih murah karena L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover sendiri termasuk yang cukup mahal untuk range permbersih makeup waterproof

review-caring-colours-make-up-remover
Caring Colours Make Up Remover dalam pump
review-caring-colours-make-up-remover
Caring Colours Make Up Remover dalam pump
Diferensiasi dilakukan oleh Caring Colours dengan membuat kemasannya seperti pump dispenser. Buka tutupnya lalu tekan keatas dan kebawah sampai cairan terdorong keluar dan membasahi kapas. Sisi positifnya Anda akan bergumam 'ih lucu banget, beda dari yang lain'. Tapi secara fungsional sebenarnya saya memiliki concern tersendiri. Entah darimana datangnya, padahal kapas menutup sempurna seluruh bagian atas botol namun selalu saja ada cairan yang meluber dan mengotori baju. Selain itu karena kita tekan terus (saya baru berhenti ketika melihat kapas menjadi basah seluruhnya) produk cenderung cepat habis sehingga ukuran 100ml habis dalam sebulan. Bukan deal yang bagus karena harganya mencapai Rp57.000, masih jauh lebih mahal daripada beberapa brand yang mengeluarkan versi dengan isi yang sama.

review-caring-colours-make-up-remover
Caring Colours Make Up Remover terdiri dari dua cairan
Produk ini terdiri dari dua lapisan (susah Anda lihat dari foto). Namun saya rasa ada lapisan yang lebih berminyak karena ketika dikocok untuk membersihkan mata maka Anda akan merasakan efek greasy. Beberapa orang suka, beberapa tidak. Saya termasuk kubu yang kontra karena kadang saya membersihkan muka dengan micaller water dan makeup remover lalu langsung tidur. Malas rasanya harus berjalan ke kamar mandi untuk mengambil face wash. Bagi saya efek berminyak justru mempersulit hidup saja.

review-caring-colours-make-up-remover
Hasil penggunaan Caring Colours Make Up Remover
Diluar itu, setelah saya menggunakannya hingga habis ternyata L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover belumlah terkalahkan. Makeup mata yang paling 'keras' berupa waterproof mascara, dan dibagian bibir ada matte lipstick (Colourpop Ultra Matte Lip Creeper contohnya), agak sulit dibersihkan dengan dengan produk ini. Jika biasanya untuk membersihkan mascara dengan tuntas di satu bagian mata menggunakan L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover menghabiskan waktu 20 sec', maka dengan Caring Colours Make Up Remover naik 3x lipat menjadi semenit. Selain itu kadang masih ada sisa butiran-butiran mascara kering di bagian pangkal bulu mata yang mengharuskan saya untuk melakukan pembersihan ulang.

review-caring-colours-make-up-remover
Review Caring Colours Make Up Remover
Apakah dengan efek greasy membuat mata saya perih? Sebenarnya tidak. Namun dengan semua pengalaman saya tadi mungkin baiknya saya kembali ke pelukan L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover karena belum ada yang bisa lebih memuaskan saya.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Makeup Remover Lokal

3 comments:

  1. Kalau saya masih bertahan di Viva. Murah, walau gampang abis. Hihi... Pernah nyoba Pixy, tapi nggak suka juga kalo greasy. Lebih bagus Pixy sih hasilnya. Tapi karena greasy, lebih milih Viva ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viva ini maksudnya milk cleanse itu kan ya? ya saya juga suka dan dulu sering pakai namun sekarang udah sering gonta-ganti

      Delete
  2. Mbak coba review yg caring colours bb cream dong

    ReplyDelete