[Review]: Sleek Highlighting Palette Solstice

, , 11 comments
8.3 out of 10
I like it

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Review Sleek Highlighting Palette Solstice
Perlu waktu beberapa bulan bagi saya memutuskan apakah saya tergolong sangat mencintai quad highlighter keluaran Sleek ini atau pada level yang biasa saja. Pertama kali melihatnya saya langsung teringat Hourglass Ambient Lighting Palette. Terkesan sangat mewah, irresistible! Bagaimana tidak, Sleek Highlighting Palette Solstice hadir dalam kemasan gold layaknya kaca. Bahkan Anda bisa bercermin dari kemasannya. Tidak akan ada yang mengira ini produk yang terjangkau. Sesuatu yang bisa Anda tempatkan dalam tas dan akan sangat bangga untuk dipamerkan. 

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Packaging Sleek Highlighting Palette Solstice terkesan mewah
Karena cinta pada pandangan pertama itulah saya sulit memberikan penilaian yang objektif pada awalnya. Semua saya rasa bagus dan hasilnya sempurna karena saya sudah ter-distract dengan kemasan gold-nya. Namun lama kelamaan saya harus mengakui bahwa bukan highlighter ini yang ideal untuk saya. 

Saya membelinya di TWL dengan harga Rp195.000. Sangat terjangkau karena Anda mendapatkan empat highlighters sekaligus dan entah kapan akan habis buat saya. Namun kemasan seperti ini perlu penjagaan yang ekstra karena mudah sekali kotor, sekali pegang dan jejak jari ada dimana-mana. Saya selalu menyiapkan tisu untuk membersihkannya lagi dan tak sekalipun mengijinkan orang lain memegangnya (hahahaha....). 

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Brush Sleek Highlighting Palette Solstice
Brush yang hadir bersamanya terlihat sangat menjanjikan namun percayalah itu tidak akan berguna. Bristle-nya sangat kasar dan mengambil produk sangat banyak namun begitu diaplikasikan maka produk hanya menggumpal di satu spot saja. Gunakanlah brush reguler Anda, dan dalam hal ini favorit saya adalah Real Technique Setting Brush. 
Selain itu Sleek Highlighting Palette Solstice juga sudah dibekali dengan cermin besar yang akan sangat berguna saat touch up.

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Sleek Highlighting Palette Solstice terdiri dari cream dan powder
Solstice instantly enhances the complexion with a radiant glow, the highly pigmented metallic finishes create a gorgeous luminous sheen on the skin.
This versatile face and body highlighting palette suits all skin tones
Includes two baked powders, one luxurious cream formula and one silky shimmer powder

Sleek Highlighting Palette Solstice ibarat sebuah dekorasi yang indah begitu Anda membukanya. Gold diluar dan Anda akan disambut empat warna menawan di dalamnya, gabungan antara cream dan powder highlighter

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Closer look Sleek Highlighting Palette Solstice
Ecliptic – Ini adalah satu-satunya highlighter berbentuk cream dalam Sleek Highlighting Palette Solstice. Berwarna cenderung bronze, Ecliptic adalah yang paling kurang pigmented karena Anda perlu beberapa kali pulas untuk meng-attract cahaya ke wajah. Sleek menyarankan Anda menggunakan warna ini pada brow bone. Namun diantara keempatnya, inilah yang paling saya suka sehingga saya menggunakan Ecliptic dimanapun. 

Hemisphere – Merupakan satu dari dua baked powder highlighter dalam Sleek yang membawa kesan keunguan/lilac. Basically warna ungu memang akan membuat warna yang kusam menjadi lebih cerah. Sleek menyarankan penggunaan pada cheek bone dan benar saja Hemisphere adalah yang pigmented dan paling tahan lama jika saya gunakan. Sedikit saja diaplikasikan dan saya sudah merasa seperti J-Lo full of glow

SubsolarSilky shimmer powder highlighter yang berwarna kekuningan sehingga lebih cocok jika Anda sedang menerapkan golden makeup. Tidak terlalu intensif sehingga Sleek menyarankan penggunaan pada tulang hidung untuk hasil yang lebih baik.

Equinox – Terakhir adalah Equinox, yaitu baked powder highlighter kedua yang bisa Anda dapatkan. Pigmentasinya sedikit dibawah Hemisphere. Namun jika Hemisphere akan mendukung rosy makeup maka Equinox lebih cocok untuk warm theme. Gunakanlah pada cupid's bow, itu yang mereka katakan. 

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Pengaplikasian Sleek Highlighting Palette Solstice
Jika menggunakan brush yang tepat, Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari tekstur yang mudah dibaur dan cukup pigmented pada beberapa pilihan seperti Hemisphere dan Equinox. Sedikit saja yang saya ambil dan rasanya orang lain dari jarak beberapa meter sudah mengetahui bahwa saya menambahkan extra effort pada rutinitas makeup

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Instruksi penggunaan Sleek Highlighting Palette Solstice
review-sleek-highlighting-palette-solstice
Ingredients Sleek Highlighting Palette Solstice
Setelah dipikir-pikir, Sleek Highlighting Palette Solstice bukanlah pilihan yang terlalu tepat bagi saya. Kecuali Ecliptic, tiga warna yang lain tidak masuk untuk skin tone yang saya miliki. Highlight yang dihasilkan bagi saya terlalu fake dan tidak subtle. Cahaya yang ditangkap menjadi terlalu putih dan bershimmer kuat. Mungkin Anda yang sedang menerapkan stage makeup tidak akan ada isu, namun sangat sulit menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Saya ingin memiliki glow yang natural, yang sehat, bukan tampil memasuki ruangan sebagai disco ball.  

review-sleek-highlighting-palette-solstice
Hasil penggunaan Sleek Highlighting Palette Solstice
Untuk itulah Sleek Highlighting Palette Solstice ini hanya saya gunakan untuk acara tertentu saja, dan itupun saya akali. Setelah dibaur ke wajah, saya blend lagi dengan brush sisa foundation sehingga menurunkan level highlight-nya. Hasilnya jauh lebih baik. 
Selain itu produk ini juga sering saya jadikan base eyeshadow jika saya menginginkan tampilan yang lebih shimmery

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

11 comments:

  1. Nyari palette highlighter Sleek ini rada susah ya, kebanyakan di OS sering OOT. Tapi setelah baca review ini jadi mikir lagi karna dia terlalu strong ya highlight-nya, galau kayaknya mesti semedi lagi ._.

    Btw aku follow blog kamu mb. Intan, salam kenal ya :D

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Review nya sangat membantu, btw kak intan cantik banget !!!😍

    ReplyDelete
  3. Aku mau ngincer bgt iniii huhuhu suka kehabisan deh... kira2 online shop yg jual sleek higlight ori dimana lagi ya? Ada recommend online shop kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh TWL juga habis ya. hemmm kalau seller instagram aku langganan di @pulchracosmetics. Meski ga ada di katalog tp kadang aku suka titip beli barang yg lagi diincer.

      Delete
  4. nice review!
    kebetulan banget lagi pengen coba highlighter yang ini. :D



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Nice post mba Intan. Udh nyobain elf baked highlighter? Mgkn lebih natural hasilnya kl dipake pribadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum coba nih, next kali ya. Ini aja ga habis2 karena jarang2 pakai highlighter sekarang

      Delete
  6. Pernah nyoba the balm manizer sister ga mba? Terutama yg mary lou nya. Mending mana klo pernah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum coba, tapi kalau dari review lain glow nya Mary Lou lebih subtle

      Delete