[Review]: Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01

, , 6 comments
8.6 out of 10
I like it

Review Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Hari ini mari kita bermain-main sedikit dengan trio eyeshadow dari Sariayu yang awalnya saya pikir perpaduan yang aneh namun setelah digunakan justru saya menjadi cinta. Eye Shadow Krakatau-01 (dan 02) memang diluncurkan sebagai salah satu pelengkap tema Krakatau 2016. Saya sudah pernah memberikan snapshot tentang produk ini pada post saya di bulan Januari dalam Beauty Bunch Sariayu dan baru pada bulan April ini kira-kira saya sudah memiliki pendapat yang utuh.

Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01 ingredients
Bagaimana jika membahas keunggulan produk ini dalam step by step membuat Touch of Tosca makeup tutorial? Kombinasi yang aneh memang antara silver, green, dan purple menjadi satu namun ketika diaplikasikan rasanya akan sangat bagus digunakan untuk daytime events dengan outfit yang simple seperti putih. 

Panduan penggunaan aplikator Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Pertama saya gunakan warna silver diseluruh kelopak mata dan sedikit keluar. Hal yang saya rasakan pertama kali bahwa Sariayu selalu bisa membuktikan eyeshadow yang mereka produksi adalah satu yang terbaik dari merk-merk lokal. Saya tidak pernah dikecewakan. Warna silver ini adalah yang paling less-pigmented, namun cukup bisa dijadikan highlighter pada inner corner.

Tutorial Touch of Tosca dengan Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Tutup kelopak mata dengan hijau tosca cantik yang mereka tawarkan. Ohhh...saya sangat menyukai warnai ini. Anda yang selama ini selalu bermain aman dalam warna netral, cobalah keluar dari zona nyaman dan warna ini bisa Anda jadikan langkah awal karena ketika digunakan tidaklah berlebihan. Hijaunya tidak 'lebay' dengan shimmer yang cukup (tidak akan terlalu terlihat ketika sudah diaplikasikan). 
Saya juga gunakan pada setengah garis mata bawah, sesuai temanya.

Swatch Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Barulah warna terakhir yang mereka punya yaitu ungu. Jangan tertipu! Pada gambar entahlah menjadi terlihat seperti biru namun seperti yang Anda lihat sesudah di mata terlihat ungu-nya yang cantik, dan sekali lagi tidak berlebihan. Saya hanya menggunakan sedikit di mata bagian bawah agar tampilan tidak flat.

Koleksi warna dalam Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Kesemua langkah tersebut dibantu dengan brush personal yang saya miliki. Saya tidak merekomendasikan aplikator bawaan yang Sariayu berikan. Meskipun terlihat unik dengan tiga sisi namun tetap tidak efektif untuk mengangkat produk. 

Menggunakan Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Selain cukup pigmented, produk ini juga tidak menyerbuk dan shimmer yang di-attach tidak berlebihan seperti eyeshadow Sariayu edisi-edisi sebelumnya. Namun pasti dari Anda yang die-hard fans of matte product tidak akan terlalu terkesan dengan Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01 ini. 

Inilah tampilan lengkapnya. Saya prefer tidak menggunakan eyeliner akhir-akhir ini dan langsung jump into faux eyelashes.

Touch of Tosca dengan Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Untuk ukuran eyeshadow seharga Rp88.000 dan hanya mendapat tiga warna, saya awalnya berpikir ini masih terlalu mahal. Tapi setelah dipikir-pikir saya juga sering menghambur-hamburkan uang yang lebih banyak bahkan untuk single eyeshadow merk luar. Stereotyping lebih bermain disini dan toh ini bagian dari mendukung produk lokal agar bisa bersaing dengan kompetitor luar. 

Kemasan Sariayu Color Trend 2016 – Eye Shadow Krakatau-01
Minus adalah dari sisi kemasan. Kualitasnya bagus, sungguh! Tidak ringkih dan bentuknya simple bulat dengan tema earthy-gold. Saya hanya kurang suka jika koleksi makeup saya terlalu banyak cetakan yang menurut saya tidak perlu. Tapi sungguh untuk merk lokal saya sangat merekomendasikan produk ini bagi Anda yang ingin bertransisi keluar dari palette netral. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

6 comments:

  1. Produk baru Sariayu emg keren2 ya mba. Aku liatnya eyeshadow ini pigmented bgt.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake ini kak, bener, yang silvernya kurang nyata ya, tapi warna lainnya nyata dan cantik banget :)

    http://nikenrosececiora.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya cuma jadi highlighter doank ya Niken :(

      Delete
  3. thank u mb.bagus² dan bermanfaat skali tulisan jenengan 😀

    ReplyDelete