[Review]: E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium

, , 6 comments
6.7 out of 10
It's okay

Review E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium
Lama sekali saya selalu mengandalkan Viva Eyebrow Pencil karena harganya yang murah dan dapat ditemui dimana saja. Saya juga tidak keberatan jika warnanya sedikit kemerahan, karena itulah yang unik dari produk tersebut. Namun trend susah sekali ditolak dan akhirnya tergoda juga untuk mencoba eyebrow gel, sekedar untuk tahu apakah worth to try atau saya hanya sedang buang-buang uang. 
Percobaan awal saya hanya mencari eyebrow gel yang terjangkau, at least hingga April 2016 saya belum berpikir untuk harus mencoba produk alis mahal. Toh warnanya sama saja, bahkan lebih praktis saya sudah cukup menggunakan brown eyeshadow untuk menggantikan fungsi tersebut. Akhirnya pilihan saya jatuh pada E.l.f Studio Eyebrow Kit dengan pilihan Medium dari empat warna yang mereka tawarkan (lainnya Light, Ash, Dark). 

E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium dengan box

E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium dilengkapi cermin
Banyak yang menyukai produk ini karena harganya yang terbilang terjangkau dan handy sehingga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Saya juga setuju bahwa penggunaan eyebrow gel membuat tampilan alis tipis Anda terlihat lebih tebal dengan alami, bukan seperti menggambar dengan pensil. 

Create brows that are fuller, thicker, and more defined. 
Shapes and sets your eyebrows.
Give lasting color definition for a beautiful natural look.

E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium terdiri dari wax dan powder
Dengan background saya sudah nyaman menggunakan pensil alis maupun eyeshadow powder, maka tujuan utama saya membeli E.l.f Studio Eyebrow Kit ini semata-mata karena wax-nya, untuk mencengkeram struktur alis menjadi lebih awet. Sayang, saya cukup kecewa karena hal ini. Wax yang berwarna dark brown terasa smooth ketika diaplikasikan. Sungguh! Tapi sedikit terlalu kering dan cepat clumpy sehingga ketika akan di-set dengan powdernya terasa ada bagian-bagian yang menggumpal. Saya tidak bisa menggambar alis dengan bersantai ria karena harus cepat beranjak ke tahap selanjutnya atau alis saya terancam berantakan. 

Menggunakan E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium
Baik wax maupun powdernya sebenarnya tidak terlalu pigmented, sehingga perlu beberapa kali aplikasi untuk mendapatkan intensitas warna yang Anda inginkan. Selain itu wax-nya tidak cukup kuat untuk menahan struktur alis hingga seharian karena beberapa saat kemudian arah rambut alis saya sudah kembali turun. 

Menggunakan E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium
Jadi buat apa saya membeli ini tapi wax-nya tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Lebih baik jika saya invest membeli clear mascara yang selain bisa digunakan untuk bulu mata juga untuk alis. Akhirnya hanya powdernya saja yang saya gunakan, which is bisa saja saya abaikan juga karena mirip seperti saya menggunakan hanya eyeshadow, bahkan jauh less-pigmented. Secara warna yang cocok dengan jenis kulit wajah seperti saya sebenarnya bisa dibilang tahan lama, meskipun bukanlah waterproof. Tapi seperti yang saya bilang tadi arah tumbuh rambut sudah kembali seperti semula hanya sekitar dua jam kemudian.

E.l.f Studio Eyebrow Kit - Medium dengan brush
Kemasannya yang compact dengan desain matte black adalah salah satu kelebihan kenapa E.l.f Studio Eyebrow Kit sering menjadi teman perjalanan para wanita. Jika diluar negeri beauty blogger juga menyanjungnya karena produk-produk Elf memang sangat murah dan produk ini sama nilainya dengan $3. Namun saya membelinya disalah satu toko online dan harganya sudah menjadi Rp90.000. Errrrggghhh.... prinsip murah sudah tidak berlaku dalam hal ini. E.l.f Studio Eyebrow Kit juga sudah dilengkapi cermin kecil untuk membantu Anda saat touchup. Selain itu terdapat pula brush kecil yang tentu saja tidak saja gunakan karena tidak mampu mengambil produk dengan baik dan cukup.

Perbandingan rating:

www.makeupalley.com 4.3/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


E.l.f Brow Filler Collection



6 comments:

  1. Aku kemaren melipir ke salah satu toko dan ada majang elf ini -_- dan aku hampir tergoda beli. emang aku lebih doyan pensil alis-an sih tan, cuma tetep aja kadang goyah iman liat produk ngalis bertebaran di luar sana xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pensil, gel, browcare, retractable,,, semuanya mesti checklist ya hehehe

      Delete
  2. Aku malah suka si elf ini. Udah repurchase 4x.. kalo di aku waxnya malah lebih bagus drpd powdernya. Malah kalo waxnya udah habis, powdernya msh ada stgh 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah makin sering dipakai ternyata aku juga jadi semakin suka, tapi tetep wax-nya rada ga kepakai :(

      Delete
  3. Aku jg br beli elf ini. Penasaran bvt pgn nyoba yg bentuk gel. Tp our of expectation. Kaya ngeblok gitu ya. Msh endes pk pensil alis. Hehhe. Nice blog, btw.

    Mampir ya ke blog aku,
    www.elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete