[Review]: Dove Deeply Nourishing Body Wash

, , 1 comment
8.7 out of 10
I like it

Review Dove Deeply Nourishing Body Wash
Jika saya sudah bosan mencoba-coba banyak produk sabun, maka saya memiliki satu tempat untuk selalu kembali. Inilah the iconic body wash, Dove Deeply Nourishing Body Wash. Produk boleh berganti-ganti, namun Dove selalu ada di tempat yang benar ketika saya butuhkan. Di bathroom shelf saya.

Kriteria saya tentang sabun mandi sebenarnya sederhana saja. Yang penting tidak membuat kulit terasa kesat atau kering setelah mandi. Apakah aromanya bertahan lama atau tidak, itu benar-benar urusan nomor sekian. Tetapi dengan banyaknya kandungan detergen dalam sabun komersil, tidak banyak yang sabun yang melakukan tugasnya dengan baik untuk melembabkan kulit. Saya harus mencari ke Instagram demi mendapatkan penjual sabun organik yang mengedepankan less-detergent

Manfaat Dove Deeply Nourishing Body Wash
Ingredients Dove Deeply Nourishing Body Wash
Dove Deeply Nourishing Body Wash tentu bukanlah sabun yang bebas SLS (foaming agent utama) namun sangat bersyukur produk ini tidak membuat kulit saya kering sehabis pemakaian. Saya yang wanita kantoran tentu harus menghadapi kondisi ruangan ber-AC sepanjang waktu dan jujur jarang minum air putih sehingga kondisi kulit kering sulit dihindari. Sabun ini tidak memperparah kondisi kulit. Sehabis digunakan tidak jarang saya lupa mengaplikasikan lotion namun kulit bersisik dan kesat tidak pernah saya alami.

Dove Deeply Nourishing Body Wash dengan pump
Untuk aromanya saya cenderung lebih suka Dove dalam versi bar. Lebih heavenly dan lebih mild. Sedangkan Dove Deeply Nourishing Body Wash cenderung lebih fresh. Namun itu bukanlah masalah besar. 
Produk ini juga memproduksi busa yang sangat banyak (tentu saja) sehingga senang menggunakannya dengan soap puff kesayangan. Dove Deeply Nourishing Body Wash telah menjadi teman sehari-hari saya namun bisa juga menjadi teman spesial ketika butuh menenangkan diri dengan limpahan busa dan air hangat.

Dove Deeply Nourishing Body Wash dengan busa melimpah
Saya selalu me-restock sabun ini, terutama dalam size besar. Harganya yang hanya Rp50.000 bisa bertahan hingga 3 bulan karena isinya mencapai 550ml. Mudah sekali ditemukan pada minimarket terdekat dan ukurannya yang besar juga cocok menjadi sabun keluarga yang bisa diterima semua kalangan, tidak hanya wanita.

Dove Deeply Nourishing Body Wash dalam size besar
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 

1 comment:

  1. kebetulan dapat free sample dari si dove ini. Enak banget, melembabkan dan wanginya tahan lama. Setengah jam selepas mandi masih berasa wanginya di kulit. Nice post.

    ReplyDelete