[Review]: Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black

, , 4 comments
5.1 out of 10
It's okay

Review Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black
Selama ini saya mencari jalan aman untuk urusan warna alis. Cenderung saya selalu memilih warna coklat sehingga membuat wajah tidak terkesan terlalu galak. Sering berpikir untuk menggunakan warna hitam, apalagi setelah melihat banyak sekali instagram eyebrow yang super sleek dengan warna yang tegas. Namun sesering itu pula saya mundur. 

Ingredients Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black
Melihat eyebrow pencil dari Purbasari dengan harga hanya Rp30.5000, saya pikir tidak ada ruginya mencoba. Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil memang menawarkan dua warna, hitam dan coklat. Tapi kali ini saya ingin keluar dari zona nyaman. Rasanya ini seperti pensil mainan karena tentu saja cetakannya yang berwarna putih dan pink, tidak banyak yang bisa Anda harapkan dari sini. Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black juga sudah dilengkapi cap sehingga lebih aman bagi Anda untuk menyimpannya.

Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil warna hitam
Contoh swatch Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black
Ketika diaplikasikan, terasa bahwa Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black ini tidak terlalu empuk. Hampir seperti menggunakan pensil tulis. Tentu ini ada sisi positifnya. Eyebrow pencil yang keras akan jauh lebih awet (irit-red) karena ketika diraut maka isinya tidak mudah patah. Selain itu saya rasa pensil alis yang lebih keras akan menghasilkan garis rambut yang lebih alami. Ketika diraut maka pensil alis yang keras akan cenderung lebih runcing sehingga garis-garis yang terbentuk akan terlihat lebih tipis. Berbeda dengan pensil alis yang empuk. 

Before-After Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black
Hasil penggunaan Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black
Anda bisa dilihat warnanya ketika di kulit tangan tidak terlalu intens. Namun dengan begitu lebih aman bagi saya menggunakannyapada alis tanpa takut berlebihan. Saya bangun warnanya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas yang saya inginkan. Bersyukur sekali ternyata warna hitamnya cenderung ashy sehingga cocok bagi wanita Indonesia dan tampilan sehari-hari. Buat lebih tipis untuk terlihat tetap natural dan tambahkan lagi untuk tampil bold

Ini contoh penggunaan Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black. Semoga Anda juga berpikir ini masih pada level warna yang baik. 

Menggunakan Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil Black
Waterproof? Biasa saja. Dihapus dengan air juga akan hilang. Namun daya tahannya bagi saya cukup, saya tidak ingin lebih dari ini. 
Meskipun secara umum terasa baik, namun jika kita coba compare dengan beberapa produk lain maka Anda harus berpikir ulang. Pertama, masih banyak pensil alis dari brand lokal dengan harga yang lebih terjangkau, dibawah Rp20.000. 
Kedua, dengan harga lebih murah Anda juga mendapatkan design yang terlihat lebih 'acceptable'. At least packaging warna hitam saja sudah membuat Anda merasa nyaman membawa suatu produk kemana-mana. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. Wah, aku kok justru tertarik ya. Alasannya karena selain Sariayu Automatic Eyebrow Pencil, baru ini tahu ada pensil alis lokal yg warnanya ashy. Maybelline Crayon Brow kayaknya udah ga produksi lagi deh. Ga pernah liat lagi kalo pas lewat konter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good kalau reviewnya bisa membantu :) Memang tergantung kebutuhan masing-masing orang

      Delete
  2. wah ada juga ya pensil alisnya, aku taunya yang lipstik matte nya kalau purbasari mah, thanks for your review ^^

    ReplyDelete