[Review]: L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover

, , No Comments
8.0 out of 10
I like it

Dulu saya dengan tekun membersihkan sisa mascara menggunakan baby oil. Alasannya? Lebih murah, lebih efektif karena berbasis minyak. Namun semakin tua semakin malas. Menggunakan baby oil mengharuskan saya membersihkan sisa minyak dengan busa, yang berarti memaksa saya harus ke kamar mandi mengambil facial foam. Tidak masalah di pagi hari. Namun jika itu adalah pukul 11 malam... hemmm saya menyerah. 

Saya putuskan meninggalkan kebiasaan lama ini dan beralih menggunakan makeup remover konvensional sehingga saya tidak perlu merasa bersalah jika setelah menghilangkan sisa mascara lalu lima menit kemudian sudah tertidur.

Review L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover
Berbicara tentang makeup remover, maka L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover adalah salah satu favorit meskipun secara harga, gap-nya lumayan jauh dengan brand lain di pasaran. Tanpa diskon harganya mencapai Rp94.000 untuk ukuran 125ml. Meskipun setelah didiskon  menjadi Rp80.000 namun harganya masih terbilang lebih diatas dari beberapa drugstores makeup remover yang kita ketahui.

L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover terdiri dari 2 layer
Kemasannya sederhana saja. Anda dapat melihat dua layer cairan, bening dan biru dibalik botol plastik yang saya rasa tidak travel friendly (karena sizenya lumayan besar tentunya). L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover juga dibekali cap putar yang untungnya sangat aman, namun tetap mudah untuk dibuka. 
Lubang botol ukurannya juga pas, Anda tidak akan mengalami kejadian dimana Anda merasa cairan yang keluar terlalu banyak karena bisa Anda sesuaikan sendiri.

Manfaat L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover
Ingredients:Water, cyclopentasiloxsne, isohexadecane, isopropyl palmitate, sodium chloride, dipotassium phosphate, poloxamer 184, potassium phosphate, panthenol, polyaminopropyl biguanide, D & C Green N 6 (CI 61565), (FIL B4885/2).

Mengapa L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover menjadi favorit saya saat ini? Pertama makeup remover ini terbilang ringan. Tidak ada sensasi minyak setelah penggunaan. Saya pribadi sebenarnya kurang suka kandungan minyak untuk membersihkan mata karena cenderung menimbulkan efek mata serasa berkabut, tak jarang perih. Syukurlah saya menemukan L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover ini.

Hasil pembersihan L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover
Selanjutnya, L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover juga bekerja efektif. Gunakan selembar kapas dan tekan-tekan perlahan ke area mata. Tidak perlu gerakan menggeser kapas ke kiri dan kanan untuk memastikan semua celah sudah terjangkau. Tidak butuh waktu lama hingga semua sisa mascara waterproof menghilang tanpa bekas. Bahkan dalam gambar diatas, faux eyelashes pun ikut terangkat sekaligus.

Review L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover
Terakhir, produk ini tidak membuat kulit mata terasa kering setelahnya. Kita tahu bahwa banyak makeup remover justru menimbulkan isu jangka panjang karena area mata memang lebih sensitif. Menggunakan L'oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover tidak mengintimidasi kondisi kulit saya. Semua solusi mendasar untuk sebuah makeup remover ada dalam satu kemasan.

Perbandingan review:

makeupalley     4.4/5
amazon             4.6/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


Get your mascara off!

0 komentar:

Post a Comment