Makeup Tricks If You are in a Rush

, , 3 comments
Bagi makeup junkie, berbagai rutinitas dan langkah-langkah menggunakan produk kecantikan mungkin terdengar sebagai kesenangan tersendiri. Mem-buffing foundation titik demi titik, menggunakan mascara layer demi layer, hingga usaha membuat eye line setipis mungkin telah menjadi sangat kita nikmati. Kita melakukan hal itu dengan religius bukan karena siapa-siapa, selain diri kita sendiri.    


Namun ada kalanya suatu hari kita ingin menambah waktu ekstra tidur di pagi hari. Entah karena sudah begadang semalaman atau apapun alasannya. Mau tidak mau, waktu makeup lah yang paling bisa kita korbankan. 

Untuk membuat waktu makeup menjadi lebih efektif, saya memiliki sedikit tips agar kita tetap terlihat fresh namun masih bisa menemani selimut setidaknya 10 menit lebih lama. 

1. Mengganti Liquid Foundation dengan Mineral Foundation

Menggunakan mineral foundation
Pengaplikasian liquid foundation umumnya membutuhkan waktu lebih lama karena sifatnya yang basah dan harus di-build perlahan. Sedangkan Anda tidak akan pernah salah dengan mineral foundation. Cukup gunakan powder brush dan aplikasikan layaknya bedak. Tidak perlu waktu ekstra untuk menunggunya kering. 

2. Lebih Memilih Pencil Eyebrow Daripada Brow Filler Lainnya

Menggunakan eyebrow pencil
Bagi saya menggunakan pensil alis jauh lebih mudah dan lebih cepat dalam membingkai alis. Cukup buat dua garis atas dan bawah alis, isi tengahnya, dan baur bagian pangkal agar alami. Akan lebih rumit jika Anda menggunakan brow powder yang harus dibekali brow wax. Sedangkan untuk brow mascara kecenderungannya kurang rapi dan 'terlalu natural' sehingga Anda benar-benar seperti tidak berniat untuk dandan. 

3. Eyeshadow Berwarna Natural

Warna eyeshadow natural akan berguna kapanpun
Riasan earth colours biasanya tidak pernah gagal. Tinggal ambil eyeshadow kecoklatan dan buat sedikit definisi mata dengan membaurkannya pada garis kelopak. 

4. Fluppy Brush untuk Contouring

Gunakan brush besar untuk hasil contouring lebih alami
Mudahnya, saya akan mengambil sedikit eyeshadow coklat tadi dan membuat tiga garis dipinggir wajah. Dengan bantuan fluppy brush yang besar maka contouring process menjadi lebih mudah, lebih efisien, dan lebih alami. Posisikan Anda saat ini tidak cukup waktu untuk memastikan semua produk membaur dengan sempurna sehingga tools yang tepat akan sangat berarti. 

5. HG Mascara

Membentuk bulu mata dengan mascara andalan
Sebenarnya cara lain untuk membuat mata lebih 'hidup' adalah menggunakan faux eyelashes. Namun tentu jika Anda pemula justru akan menjadi mimpi buruk karena waktu Anda habis untuk memastikan eyelashes terpasang dengan sempurna. Untuk itu Anda sudah harus tahu mana mascara yang menjadi andalan Anda dalam membentuk bulu mata yang lebih lentik. Dengan begitu mata terlihat lebih berkarakter, bukan seperti bangun tidur. Mascara tersebut harus benar-benar efektif sehingga Anda tidak perlu coating berulang-ulang. 

6. Bold/Neutral Lipstick? Terserah Anda

Untuk tampilan ekstra maka silahkan gunakan warna-warna bold. Namun warna kalem juga tidak salah yang penting dapat memberikan kesan tidak pucat pada wajah. Sentuhan warna pink bertekstur satin akan membuat rona wajah yang sehat sepanjang hari. 

Minimum makeup untuk daily look

Meskipun demikian, ingat selalu membawa makeup essentials di tas Anda. Berjaga-jaga jika Anda masih bisa melanjutkan waktu makeup Anda di perjalanan menuju kantor atau beberapa saat di toilet sebelum melanjutkan rutinitas kerja. 

3 comments:

  1. menginspirasi sekali postingannya kak, aku juga lebih suka make up yang seperti ini untuk sehari hari. lebih hemat waktu. btw eyeshadownya kece, mungkin warna yang lebih cerah lebih cantik dan segar :D

    ReplyDelete