Beberapa Hal Yang Harus Anda Bawa Agar Acne Free Selama Travelling

, , 6 comments
Jerawat selalu menjadi concern saya selama liburan (selain kulit yang menghitam tentunya). Kita selalu berharap kulit kita berada dalam kondisi paling sempurna selama liburan. Satu saja jerawat muncul akan jauh mengurangi kepercayaan diri dan kenyamanan selama menyambangi berbagai tempat menarik. 

acne-free-travelling-tips

Beberapa waktu lalu saja mengunjungi Yogyakarta (sedikit Jawa Tengah), tempat saya menghabiskan masa empat tahun untuk menempuh dunia perkuliahan. Banyak hal sudah berubah sejak tahun 2012 lalu meninggalkan tempat ini. Banyak hal lebih positif, namun harus diakui beberapa hal berjalan sebaliknya. Kota ini tentu akan semakin padat dengan banyaknya mahasiswa/i berdatangan. Lebih banyak bangunan, lebih banyak hotel, dan lebih banyak kendaraan. Di memori saya, rasanya belum pernah saya merasakan 'kemacetan' di Jogja, namun berbeda pada kedatangan kali ini. 

Tentu saya merasa lebih khawatir dengan kulit saya karena lima hari disana akan banyak kegiatan outdoor yang dilakukan dan bepergian menggunakan motor. Ohh ini yang paling saya takutkan. Naik motor sangat menyenangkan dan tentu saja lebih efisien, namun dampak bagi kulit wajah setelah itu sangat mengkhawatirkan. Terlebih saya akan menghadiri acara nikahan salah satu teman. Saya tidak ingin jerawat mengacaukan segalanya. 

acne-free-travelling-tips
Produk untuk menghalau jerawat selama liburan
Untungnya dengan bantuan beberapa produk berikut saya berhasil melewati lima hari tersebut tanpa jerawat baru dan tentunya lebih banyak kesenangan menikmati beberapa tempat bernostalgia selama di Jogja. 

Cussons Carex Refreshing Soft Cleansing Wipes

acne-free-travelling-tips
Cussons Carex Refreshing Soft Cleansing Wipes untuk wajah dan badan
Mampir sebentar ke supermarket lokal untuk mencari cleansing wipes. Akhirnya saya memilih Carex ini karena pertama bisa digunakan tidak hanya untuk badan namun juga wajah. Saya memang lebih memilih tisu basah untuk membersihkan wajah karena terasa lebih bersih ketimbang hanya menggunakan kapas. Kedua, Cussons Carex Refreshing Soft Cleansing Wipes sudah mengandung Antibacterial Nectarol sehingga menurut saya akan lebih ampuh dalam menghalau bakteri penyebab jerawat. Terakhir karena Alcohol Free sehingga saya tidak perlu merasa takut kulit terasa lebih kering.

acne-free-travelling-tips
Cussons Carex Refreshing Soft Cleansing Wipes sudah mengandung antibacterial
Malah setelah di Jakarta pun saya lebih suka menggunakan Cussons Carex Refreshing Soft Cleansing Wipes ini daripada Mitu Baby Antiseptic Wipes yang saya gunakan dari dulu.  

Eau Thermale Avene Micellar Lotion

acne-free-travelling-tips
Eau Thermale Avene Micellar Lotion untuk membersihkan wajah
Tidak ada liburan yang menenangkan tanpa membawa micellar water. Dalam perjalanan kali ini saya membawa Avene karena kemasannya yang travel friendly dan cukup aman tanpa takut kemasan bocor. Tapi pada intinya semua micellar water yang saya coba rata-rata sangat bagus sekarang tinggal memutuskan dari segi size dan harga saja. Eau Thermale Avene Micellar Lotion ini sangat ringan dan melakukan tugas pembersihan dengan sangat baik tanpa aroma yang berlebihan. Jam berapun saya balik ke penginapan tidak lupa setidaknya menggunakan Eau Thermale Avene Micellar Lotion ini sehingga semua debu, kotoran, dan minyak dapat terangkat dari kulit. 

JF Acne Care Wet Wipes

acne-free-travelling-tips
JF Acne Care Wet Wipes
Di supermarket lokal saya juga menemukan produk ini dan ingin menambahkannya sebagai perawatan ekstra selama liburan. Aromanya seperti sabun belerang dan sangat dingin ketika menyentuh kulit. Saya hanya perlu satu lembar setelah penggunaan micellar water. Harganya juga terbilang murah. Untuk sepuluh lembar saya hanya perlu membayar kurang dari Rp10.000. Jadi Rp1000 untuk satu lembar dan mampu menangkal jerawat selama bersenang-senang. 

Queen Helene Refreshing Mint Julep Natural Facial Scrub

Akhirnya memutuskan membawa face scrub berukuran besar ini langsung dari Jakarta karena saya yakin betul lima hari tanpa scrub akan menjadi mimpi buruk karena tekstur wajah akan sangat kasar dan lebih mudah bagi jerawat untuk tumbuh. Tidak usah ditanyakan lagi bahwa ini adalah face scrub favorit saya hingga saat ini. Scrub didalamnya tidak terlalu kasar namun mengejutkan dapat memperbaiki tekstur kulit dengan cepat. 

Hal penting lainnya adalah air hangat. Selama di Jogja saya rajin mencuci wajah dengan air hangat, terutama pada malam hari. Selain untuk memberikan relaksasi, air hangat juga akan membuka pori-pori dan membuat proses pembersihan lebih mendalam. Asal jangan berlama-lama karena air hangat tentu membuat kulit menjadi lebih kering. Dengan semua produk ini, saya berhasil membuat nostalgia Jogja terasa tetap menyenangkan dan tentu banyak foto bagus bisa dihasilkan. 

acne-free-travelling-tips
Liburan di Jogja

6 comments:

  1. kayaknya ntar sore abis pulang kerja... aku bakalan nyari jf acne care wet wipes.... ^_^

    ReplyDelete
  2. Beli dimana kak yang carex cussons nya? Century atau guardian ada ngga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam Carrefour atau Watson sepertinya ada Putri

      Delete