[Review]: L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence

, , 4 comments
6.2 out of 10
It's okay

Review L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence
Menjelang akhir tahun lalu saya sempat berlibur dan sepulangnya harus menghadapi masalah kulit yang ekstra menghitam. Ini adalah kondisi kulit paling parah yang pernah saya hadapi after liburan. Biasanya dengan SPF 50 sudah sangat aman namun karena paparan sinar matahari berlebih saya pulang seperti 'dipanggang'. 

Kondisi kulit menggelap setelah liburan
Untuk mengembalikan warna kulit lebih cepat, saya memutuskan mencoba memberikan kesempatan pada L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence diluar produk whitening lainnya. Anda dengan mudah bisa menemukannya di counter L'oreal di seluruh Indonesia dengan harga Rp209.000. Seingat saya Youth Code di-launching dalam banyak jenis diberbagai negara namun di Indonesia ada dua jenis untuk pre-serum yaitu L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence dan L'oreal Youth Code Boosting Essence.  

Fungsi utama produk ini tentu saja untuk memberikan hasil wajah lebih cerah dengan teknologi Lumi-Gene yang membantu meregulasi proses pigmentasi. 

Manfaat L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence
One Drop: skin is hydrated and intensely illuminated.
One Week: skin tone is visibly brighter and more even.
One Month: skin is fully translucent.

L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence dalam serum pipette
Anda akan mendapatkan manfaatnya dalam setiap tetes produk yang dikemas dalam botol kaca dengan serum pipette berukuran 30ml. Setiap kali penggunaan, saya cukup menggunakan tiga tetes. Dua dibagian pipi kiri dan kanan, satu di dahi. Baru setelah itu dibaurkan ke seluruh wajah sambil dipijat. Dengan frekuensi penggunaan dua kali sehari, di pagi dan malam, isi 30ml mampu bertahan hingga dua bulan lebih.

Review L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence

Ingredients L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence
Aromanya lebih ke arah fresh dengan tekstur runny sehingga sedikit tetes saja sudah dapat mengcover wajah dan leher. Tidak bisa dibilang cepat meresap karena meninggalkan sticky feeling di wajah dan tangan, namun hal ini akan memudahkan Anda untuk me-massage wajah lebih lama.  

Saya menggunakannya secara rutin dan sangat penasaran dengan hasilnya. Setelah satu botol habis inilah yang saya dapat.

Hasil setelah penggunaan L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence
Kulit wajah memang kembali normal namun saya tidak berpikir ini murni dikarenakan oleh L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence. Butuh waktu hingga satu bulan lebih ketika kulit saya seperti semula namun noda-noda wajah akibat bekas jerawat dan hiper-pigmentasi yang sudah lama nampak tidak ada perubahan hingga botol menjadi kosong. Tidak seperti janjinya yang akan membuat kulit terlihat 'bening'. Saya mengambil kesimpulan bahwa warna kulit saya yang semakin cerah lebih dikarenakan proses regenerasi yang berjalan normal sehingga memang butuh waktu yang lumayan lama. 

L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence memang mampu memberikan kelembaban namun berada pada level 'cukup' bagi saya. Saya butuh ekstra moisturizer terutama karena akhir-akhir ini tingkat stress semakin besar dan kulit cepat sekali kering karena kurang cairan. That's why saya memberikan poin 6.2.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.
Whitenning treatment dari L'oreal


4 comments:

  1. aku juga udah coba ini, emang ngga bikin putih jreng kayak orang korea sih hehehe, tapi bisa dicoba buat balikin warna asli. unfortunately setelah pemakaian 2 bulan malah jerawatan. seinget aku dulu tahun 2014 harganya masih berkisar 150, naiknya lumayan juga ya :)

    ReplyDelete
  2. Keren banget reviewnya, harusnya foto seluruh wajah kali ya mba Intan, jadi lebih manteb untuk foto reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup thank you masukannya, beberapa postingan terbaru saya sudah menggunakan full face

      Delete