[Review]: Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper

, , 4 comments
9.4 out of 10
I love it

Review Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Jika Anda sedang mencari lipstick merah yang klasik namun diluar MAC, coba ikuti apa yang saya lakukan dengan memilih Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper. Colourpop Ultra Matte memiliki sekitar delapan lipstick bernuansa merah, namun saya pikir ini yang terlihat paling 'anggun' dibanding warna lainnya yang mereka tawarkan.

Dari dulu saya tahu banyak wanita yang sangat mencintai indie brand ini karena pigmentasi dan ketahanan warnanya tidak bisa ditawar-tawar (semoga tidak berakhir seperti Lime Crime Scandal). Dan saya membuktikannya dengan Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper ini karena item inilah produk pertama dari Colourpop yang saya miliki. Creeper bukanlah pilihan populer yang dimiliki Colourpop. Pelanggan mereka lebih senang bermain dengan warna yang trend tahun 2015 berkat Kylie Jenner seperti Tulle dan Beeper yang gelap atau Trap yang greyish. Harga aslinya hanya $6 namun sampai di Indonesia menjadi variatif dan saya mendapatkannya dengan Rp165.000.

Aplikator Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Tidak ada yang salah dengan kemasannya. Perbedaan warna bisa Anda lihat dari luar. Ukuran aplikatornya pas bagi saya, terutama untuk manjangkau sudut sempit bibir. Hanya dibandingkan liquid lipstick lainnya maka Colourpop Ultra Matte Lip dibekali aplikator yang lebih kaku.

Warna pada tubr Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Oopss meskipun warnanya bisa Anda lihat dari luar kemasan, tapi hati-hati. Saya sarankan Anda juga cek swatches-nya karena rata-rata warnanya berbeda dengan ketika di tube. Yang saya bayangkan adalah warna merah lebih gelap namun nyatanya lumayan terang ketika di bibir sehingga ketika digunakan sangat menarik perhatian.

Kode Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper

Creeper - Keep it real in this true classic blue red

Produk ini seperti yang sudah banyak direview memang truly pigmented, sehingga Anda akan menemukan masalah ketika hendak menghapus makeup Anda. Meskipun berbasis biru namun saya yang pemilik warm skin tone masih cocok menggunakannya. Meskipun tetap saja saya agak kecewanya warnanya tidak 'se-klasik' yang saya harapkan.

Swatches sebelum dan sesudah kering Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Perlu waktu sekitar semenit untuk membuat Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper benar-benar set. Produk ini tidak meninggalkan sticky residue setelah pemakaian. Dan hasilnya.... hemmm semua konsekuensi lipstick matte harus Anda tanggung disini. Brand ini sudah memperingatkan Anda dengan label 'Ultra Matte' kan. Jika Anda ingin liquid lipstick yang berakhir satin, bukan ini produk yang Anda cari. Jika Anda mengharapkan yang tidak terlalu kering, maka Colourpop Ultra Matte Lip bukanlah jawabannya.

Banyak customer yang memberikan point rendah basically karena formulanya yang sangat mengeringkan. Saya tidak terlalu sepaham disini karena saya pikir itulah resiko Anda membeli lipstick matte. Tentu saja membuat kering, kecuali perusahaan kosmetik dunia sudah menemukan formula yang jauh lebih baik. Yes produk ini akan membuat bibir Anda terlihat sangat kering. Pertama kali diaplikasikan maka warnanya menutup bibir dengan sempurna dan segera setelah set seperti mencengkeram bibir Anda hingga berjam-jam kemudian. Bibir langsung terasa lebih kaku dan Anda sadar betul adanya lapisan kuat diatasnya. Garis-garis bibir terlihat lebih jelas sehingga cenderung membuat bibir saya lebih bulat dari biasanya karena saya merasa tepi bibir saya tertarik lebih kedalam.

Penggunaan Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper blue red
Kombinasi terburuk suatu lipstick bagi saya adalah jika muncul lapisan kering setelah penggunaan. Ini pasti tidak bisa diterima bagi saya. Kering ok, chapped no!  Hal itu langsung membuat Anda terlihat tidak profesional, apalagi ketika bekerja. Banyak produk liquid lipstick yang saya coba, tidak ada yang lebih matte dari Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper ini, namun banyak yang menghasilkan flaky lips. Untung tidak terjadi pada Colourpop, sehingga untuk itu produk ini masih jadi andalan saya jika ingin tampilan lebih tahan lama.

Penggunaan Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Penggunaan Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Sekali sudah diaplikasikan, Anda harus memastikannya garis bibir Anda sempurna. Sulit untuk menghapusnya jika sudah kering karena yang saya rasa cukup efektif adalah dengan pembersih berbasis oil atau oil itu sendiri yang saya gunakan. Yup, menghapus Colourpop selalu terlihat seperti misi khusus karena saya harus menyiapkan berlembar-lembar tisu dan kapas, beberapa kali tuang makeup remover, beberapa tetes oil, bahkan terkadang saya harus gunakan sikat gigi kecil.
Pernah ketika pertama kali saya gunakan lalu Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper ini membekas di beberapa bagian bibir hingga keesokan harinya. Sisa warna tersebut baru hilang setelah lapisan bibir saya ekspoliasi dengan lip scrub. Ohh lumayan mengkhawatirkan.
Jika Anda ingin menambah lagi lapisan diatasnya maka jangan lakukan itu, apalagi jika sudah pernah kering di bibir Anda. Hasilnya tidak akan sebaik diawal pemakaian, sehingga jalan satu-satunya hanya dihapus total, baru ulangi pengaplikasian.

Ingredients Colourpop Ultra Matte Lip - Creeper
Apakah Anda termasuk yang khawatir ketika suatu produk terlihat terlalu baik (pigmented dan long lasting) namun harganya sangat murah? Saya juga. Saya tidak memiliki basic menilai kandungan produk namun sebenarnya menggunakan makeup setiap hari tentu saja kurang baik bagi kita sendiri. Please jangan berakhir seperti Lime Crime. Saya sedikit khawatir dengan indie brand akhir-akhir ini.

Perbandingan rating: 
www.makeupalley.com 3.5/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Ini yang paling populer dari Colourpop


4 comments:

  1. mba bedanya colourpop matte aama satin itu apa ? thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm aku belum pernah pakai yg Satin sih, tapi kalau dilihat dari review yg lain sepertinya di finish look yang terlihat lebih lembab. Namun soal daya tahan sepertinya sama

      Delete
  2. mba mau tanya doang, katanya yg ultra matte ini kering bgt ya kalo di bibir? dan kadang ada juga yg ampe pecah2 kyk semen gtu? hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya beberapa yang Ultra Matte ini, memang tergolong paling kering diantara liquid lipstick namun tidak sampai pecah2 di bibir. Malah aku suka banget

      Delete