[Review]: City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri

, , No Comments
5.2 out of 10
It's okay

Saya bukan penggemar produk-produk City Color. Memang brand ini menawarkan produk yang relatif lebih terjangkau, namun beberapa yang saya coba hasilnya biasa saja. Termasuk yang berikut ini.

review-city-color-creamy-lips-cherry-daiquiri
Review City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri
Saya membeli City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri karena saat itu saya sedang berburu lipstick merah khusus untuk postingan saya terkait Mencoba Lipstick Merah dalam 5 Hari Berturut-turut. Yang saya pertimbangkan adalah warna pada kemasannya merepresentasikan warna deep red. Maklum, saya membelinya via online di Blibli.com dengan harga hanya Rp55.000. Super cheap! I can't handle it!

review-city-color-creamy-lips-cherry-daiquiri
Aplikator City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri
City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri berisikan 2.3ml pewarna bibir dengan kemasan yang lumayan mungil dan sederhana. Aplikator bawaannya tidak terlalu kaku sehingga tidak menyulitkan pengaplikasian karena tetap stabil. Tapi catatan saya yang utama adalah 'astaga ini bau apa?'. Kental aroma kimia dan woooaahhhh saya tidak tahan. Saya tidak percaya beberapa orang menyebutnya dengan 'floral scent'.

review-city-color-creamy-lips-cherry-daiquiri
Ingredients City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri
Ingredients (Cherry Daiquiri): Isopropyl Myristate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Peg-8 Beeswax, Glyceryl Behenate/ Eicosadioate, Cyclopentasiloxane, Silica, Mica, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer. May Contain (+/-): Iron Oxides(CI 77491), Red 6 Lake(CI 15850), Red 7 Lake(CI 15850).

review-city-color-creamy-lips-cherry-daiquiri
Swatch City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri
Warnanya cenderung red-orange yang lebih cocok untuk pemilik warm skintone. Seharusnya untuk rata-rata orang Indonesia akan cocok saja dan tidak menemukan kesulitan berarti dalam menggunakan shade ini. Dalam satu layer, Anda akan mendapatkan hasil seperti lip gloss. Semakin banyak layer yang Anda tambahkan, semakin opaque hasilnya. 

City Color Creamy Lips merupakan fusion  antara lip cream dan lip gloss, dimana pengaplikasiannya diawal smooth dan glossy namun beberapa saat akan semakin kering. Pada pemakaian pertama saya hanya sekali mengambil cream untuk diaplikasikan ke seluruh bibir. Salahnya, saya tidak menunggu hingga lip cream benar-benar set dan langsung saja saja saya minum, makan dan beraktifitas lainnya. Sekali bercermin dan langsung saya melihat warna di bagian tengah bibir sudah menghilang total, meninggalkan garis berwarna merah di pinggiran bibir saja.

Sempat trauma beberapa saat dan berkesimpulan ini adalah pembelian yang patut disesali, akhirnya saya memberanikan diri lagi untuk memakainya. Kali ini selesai satu layer kemudian saya blot dengn tisu dan kemudian layer hingga minimum 3x. Hasilnya? Perfect. Warnanya tahan berjam-jam tanpa touch up (meskipun tetap transfer di gelas ketika kita minum). Sekarang City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri menjadi salah satu andalan saya jika membutuhkan lip cream dengan ketahanan ekstra.  

review-city-color-creamy-lips-cherry-daiquiri
Menggunakan City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri
Teksturnya yang tidak terlalu thick dan terlebih lagi karena ada efek glossy diawal, sehingga jika Anda tidak menggunakan lip pencil maka garis lip cream cenderung kurang rapi dan mudah bergeser kemana-mana. Maka dari itu saya sarankan gunakan lip pencil terlebih dahulu untuk hasil yang lebih classy

review-city-color-creamy-lips-cherry-daiquiri
Menggunakan City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri
Satu hal yang saya alami terus-menerus selama menggunakan City Color Creamy Lips Cherry Daiquiri adalah bahwa nyatanya produk ini membuat bibir saya kering terutama dibagian sudut bibir. Setiap siang saya harus ingat untuk menghilangkan lapisan kulit kering di sudut bibir tersebut agar terlihat lebih baik. Selain itu, malam hari setelah dihapus dengan makeup remover saya akan mendapatkan lapisan atas bibir yang jauh lebih kasar (meskipun pada hari sebelumnya saya sudah ekspoliasi bibir). Inilah (dan aromanya) yang membuat saya berpikir 'yeahh it's okay'. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.
City Color Creamy Lips Collection

0 komentar:

Post a Comment