[Review]: The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush

, , No Comments
6 out of 10
It's okay

Review The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush
Bagi sebagian besar dari Anda, The Body Shop mungkin bukan tempat yang familiar untuk membeli brush. Biasanya Anda datang mencari face wash untuk kulit berminyak atau hanya sekedar mencoba-coba beberapa pilihan body mist-nya. Namun setahun lalu saya coba meng-explore area makeup mereka dan menemukan The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush ini.

Review The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush
I have a mix feeling for this product. Pertama harganya lumayan mahal karena lebih dari Rp200.000 (Rp249.000 tepatnya) meskipun kadang bisa Anda dapatkan dengan harga diskon jika beruntung. Kedua, sulit menemukan review yang tidak terlalu baik untuk item ini, dan sayangnya saya termasuk yang merasa The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush tidak sama persis seperti yang diulas banyak orang. 

The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush dengan cap
Anda akan mendapatkan plastic cover saat membelinya. Tujuannya baik namun sayang cap tidak menutup dengan sempurna setelah brush masuk di dalamnya. Brush yang cukup gendut membuat penutup terlalu pendek, sehingga saat ini useless menurut saya.
Handlenya juga terlalu pendek dan kecil. Ok tipe kabuki brush memang banyak yang dibuat compact, namun kombinasi handle yang kecil namun dengan brush yang padat membuatnya lebih susah digunakan. 

PRODUCT DESCRIPTION
A high density, supersoft brush for use with Extra Virgin Minerals™ Powder Foundation
Super-soft synthetic hair
Cruelty-free
For use with Extra Virgin Mineral™ Powder foundation.
Gives an even, flawless finis

The synthetic hairs we use in our brushes are specially cut to feel gentle on the skin, and will withstand daily use for a long time without flattening.

Bristle The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush
Apa sebelumnya saya menyebut bahwa brush ini tergolong padat? Benar, sangat padat. Jangan bayangkan kabuki brush yang mekar dan dapat menyapukan powder dalam area yang luas. Ini adalah brush yang merupakan kumpulan bristle dalam satuan diameter yang terbilang lebih besar dibanding bristle pada umumnya. 
Namun klaim supersoft brush saya tidak setuju. Saya tidak mengerti kenapa banyak ulasan yang menyebut bahwa The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush memiliki helaian yang sangat halus. Yang saya dapatkan adalah sebuah brush dengan bristle yang kaku sehingga ini mendukung bentuknya yang lurus, tidak mengembang. Make sense, Anda boleh saja memiliki brush yang padat, namun jika helainnya halus maka cenderung mendorong ujungnya mengarah ke samping sehingga memberi Anda brush yang fluffy. Ini adalah kebalikannya.

Menggunakan The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush untuk liquid product
Diawal saya memberinya kesempatan untuk digunakan bersama powder makeup seperti mineral foundation ataupun loose powder. Namun synthetic bristle-nya atau entah karena terlalu padat sehingga menangkap produk lebih banyak. Ini membuat powder sering menggumpal di beberapa area dan terlihat patchy. Jika terdapat lapisan makeup dibawahnya maka akan terlihat bergeser kembali. Tapi ini bisa saja karena faktor saya kurang ahli menggunakannya. Review yang beredar diluar sana mengatakan produk ini sempurna untuk mineral foundation. Entahlah. Menyerah dengan powder akhirnya saya gunakan untuk liquid. Untunglah saya tidak perlu membuang brush ini. The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush masih bisa digunakan meskipun Anda harus berhati-hati di area sekitar mata saking kakunya brush ini takut melukai mata Anda.

Brush yang padat membuat Anda harus ekstra sabar ketika membersihkannya. Jika dicuci bersamaan dengan brush lain maka The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush kering lebih lama. 
Brush yang berwarna kecoklatan juga menjadi indikator yang baik jika pembersihan brush kurang sempurna. Sisa produk akan meninggalkan jejak warna lebih putih ketika terkena air sehingga bisa menjadi acuan bagi Anda jika ingin mengulangi penggunaan brush shampoo atau tidak. 

Bristle The Body Shop Extra Virgin Mineral Powder Foundation Brush
Point yang saya setujui adalah jangka penggunaan nya yang terbilang awet. Setahun lebih saya gunakan dan saya tidak ingat pernah melihat atau merasakan bristle yang rontok meskipun di cuci berkali-kali. Ini adalah parameter yang membuat saya memberinya angka enam. 

Perbandingan rating:
thebodyshop.co.uk 4.5/5
makeupalley.com 4.7/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment