[Review]: Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush

, , No Comments
8.6 out of 10
I like it

Review Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush
Blush Brush adalah brush pertama dari Real Technique yang saya miliki. Reviewnya sangat bagus kah? Saya akui review yang beredar sangat mengelu-elukan brush ini, namun bukan karena itu saya membelinya pertama kali. Sebagai pemula dalam makeup dan setiap pagi buka Youtube melihat tutorial merias wajah, saya selalu membayangkan memegang juga brush yang berwarna ungu/oranye metalic khas Real Technique yang sering dipakai beauty guru. Labil ya? Namanya pemula, lebih sering tidak memiliki pendirian. Orang bilang ke kanan dan saya ikuti mereka. Pokoknya apapun brushnya yang penting brandnya adalah RT. Latah sekali. Untungnya akhir-akhir ini saya sudah menemukan beberapa brush yang lebih mencuri perhatian saya. Quality & price over the brand, be rational!   

Kode pada Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush
Untungnya Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush memang memiliki kualitas yang bagus. Sehingga meskipun harganya mencapai Rp200.000 saya tidak menyesal hingga saat ini. Saya lupa tempat membelinya secara persis, namun Anda pasti tidak kesulitan menemukannya saat ini karena sudah beredar luas.

Blush Brush ini lumayan panjang sekitar 8 inci dan cukup sturdy, terutama dengan kombinasi metal ferrule. Bristlenya terbuat dari synthetic dan ini bisa menjadi kelebihan atau kekurangan tergantung preferensi Anda. Synthetic bristle mungkin tidak sehalus material brush lainnya, namun ia tidak akan menangkap produk berlebihan. Sisi positifnya Anda tidak pernah terlihat menor karena Anda harus membangun makeup perlahan-lahan, namun tentu proses tersebut tidak secepat yang Anda bayangkan. Kesabaran adalah kuncinya, dipadukan dengan blush apapun dan Anda akan terlihat flawless.

Panduaan penggunaan Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush yang multifungsi
Dibalik itu semua, yang saya sukai adalah kenyataan bahwa produk ini begitu versatile. Saya memang tidak menyukai brush set karena percuma jika tidak semua terpakai dan tentu kualitasnya dipertanyakan (kecuali Anda membeli dengan harga sangat mahal). Saya lebih senang berburu brush satuan namun kira-kira bisa saya gunakan untuk banyak hal.

Bristle dari Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush cukup lembut
Bristlenya sangat fluffy menurut saya dan bentuknya membulat. Jika digunakan sebagai blush  brush sebenarnya produk ini terlalu besar, apalagi jika Anda memiliki wajah yang tergolong kecil. Satu sapuan saja dan saya merasa wajah saya penuh dengan blush on. Konstruksinya lumayan padat sehingga kita tidak perlu takut strukturnya berubah setelah dipakai berkali-kali. Dengan ukurannya yang besar, produk ini mendistribusikan produk ke semua area dengan baik.

Menggunakan Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush
Bukan saya saja ternyata yang mengalihfungsikan brush ini dari aplikator blush. Nyatanya banyak wanita menggunakannya untuk powder/highlighter dan contour ringan. Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush bahkan memenangkan Best Bronzer Brush 2015 by Allure. Konyol juga ya, sejatinya untuk blush on malah menang di bronzer. Tapi memang cukup bagus untuk contouring lembut. Saya biasanya gunakan ujungnya yang tidak terlalu lancip untuk menyapukan bronzer. Hasilnya sangat bagus dan tidak terlalu tajam.

Sedangkan bagian potongan yang miring saya gunakan untuk mengaplikasikan powder atau highlighter tipis-tipis. Hasilnya juga sangat bagus karena sekalian sapuan dapat menjangkau area yang luas.

Hasil penggunaan Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush
Setiap kali saya membawa Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush ini, saya tidak perlu membawa face brush tambahan karena semua yang saya perlukan sudah menjadi satu. Hanya ukurannya memang lumayan besar sehingga kadang makeup pouch saya yang kecil tidak bisa memuat brush ini.
Dan benar banyak orang mengatakan bahwa produk ini sangat awet (banyak testimoni bilang, hingga dua tahun pun struktur brush tidak berubah). Berkali-kali cuci tidak ada tanda-tanda kerusakan pada bristlenya, paling hanya cetakan pada body yang mulai menghilang.

Cetakan Real Technique by Samantha Chapman Blush Brush mulai menghilang
Banyak juga wanita yang mengatakan brush ini juga bagus untuk liquid product. Tapi saya secara personal belum pernah mencobanya sehingga belum dapat berkomentar apa-apa.

Perbandingan rating:
makeupalley.com 4.3/5
amazon.com 4.6/5
ulta.com 4.5/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment