[Review]: NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals

, , 1 comment
9.5 out of 10
I love it

Review NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals
Ijinkan saya memperkenalkan pada Anda micellar water kesayangan saya sampai sejauh ini. Dialah Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals dari NUXE. Jika Anda belum familiar dengan NUXE, maka singkatnya brand ini adalah brand asal Prancis yang merupakan hasil dari pengembangan perusahaan farmasi namun dikemas dengan lebih mewah. Apakah bisa ditemui di Indonesia? Tentu. Saya tidak ingat persis apakah micellar water ini saya beli secara online di Sociolla atau mendatangi counternya di Central Park Mall, Jakarta Barat. Namun jika Anda tertarik maka maka bisa menuju dua tujuan tersebut dengan menyiapkan Rp245.000.


Review NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals
Jika dihitung-hitung per ml yang dihargai, maka NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals bisa dibilang lebih mahal daripada kompetitornya, namun tidak terlalu jauh di depan. Itulah mengapa saya sedikit mengabaikan faktor ini. Datang dengan botol plastik seberat 100ml, satu botol bisa saya habiskan dalam waktu, yahh.. hampir dua bulan.

Kemasan NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals
Ada beberapa alasan mengapa saya mencintai NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals, dan mulai ingin mencoba produk lainnya dari NUXE. 
Pertama dan yang paling utama sehingga membedakannya dari kompetitor, yaitu wanginya. Kadang faktor ini hanyalah hal sepele, namun NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals memiliki ciri khas yang unik yaitu masuknya Rose Petals di dalamnya. Pertama kali terima saya pikir wanginya aneh sekali, terlalu floral yang deep, sedikit mirip aroma teh.. entahlah. Sulit dideskripsikan.
Namun lama-lama jadi terbiasa dan terasa janggal jika membersihkan wajah tidak sambil memanjakan hidung dengan aroma mawar ini.
Bukan aroma mawar yang menyengat namun sangat lovely and subtle. Untuk itulah proses membersihkan wajah terasa seperti relaksasi.

Dua, produk ini adalah gentle cleanser. Formulanya terbilang acceptable dan produk ini memang ditujukan untuk pemilik kulit sensitif. Saya sendiri merasakan manfaatnya. Ini bukan seperti pembersih wajah yang akan menghabiskan semua lapisan kulit Anda. Benar-benar mild dalam mengangkat kotoran di wajah sehingga Anda tidak perlu takut akan mengiritasi kulit, bahkan ketika digunakan untuk mengangkat sisa riasan mata sekalipun. It doesn't irritate my eyes

Kandungan NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals
Ingredients
Aqua/Water, Rosa Damascena Flower Water, Glycerin, Parfum/Fragrance, Benzyl Alcohol, Capryloyl Glycine, Citric Acid, Coco-Glucoside, Sodium Hydroxide, Allantoin, Caprylyl/Capryl Glucoside, Tetrasodium Edta, Dehydroacetic Acid, Sodium Hyaluronate, Linalool.

Jangan khawatir pula jika produk ini menyisakan sensasi tertentu setelah penggunaan, karena alasan saya yang ketiga adalah produk in tidak membuat kulit terasa kering setelahnya, atau kebalikannya terasa lengket berminyak. Sensasinya netral saja, hanya terasa kulit yang bersih dan segar. Itulah kenapa saya selalu memilih micellar water. Sering sekali saya tertidur tanpa mandi dan satu-satunya yang bisa menyelamatkan wajah saya dari ancaman jerawat keesokan harinya hanya jenis produk ini. Meskipun tanpa dicuci dengan air produk ini tidak membuat kulit kita terasa sticky

NUXE Micellar Cleansing Water Face, Eyes, and Lips with Rose Petals membersihkan dengan efektif
Daritadi kita menyebutkan bahwa produk ini lembut dan gentle dalam membersihkan wajah, bukan berarti produk ini tidak efektif. Daya pembersihannya sama baiknya dengan micellar water pada umumnya. Sama-sama bersih dan mencegah jerawat namun dengan reaksi yang lebih menenangkan. 
Namun perlu Anda catat bahwa menskipun produk ini dilabeli for eyes namun nyatanya tetap kurang efektif dalam membersihkan waterproof mascara. Ini hanya saya gunakan untuk area wajah diluar bulu mata saja. Sisanya akan diselesaikan dengan makeup remover.

Saya masih terus mencoba-coba micellar water yang lain dan rata-rata memang memiliki daya pembersihan yang hampir sama secara efektifitas. Namun seperti diawal saya bilang, Sensasinya yang calming membuat produk ini lebih unggul dibanding lawannya.

Perbandingan review
amazon.com 4.3/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Ada parfum/fragrance ya di ingredient nya :(

    ReplyDelete