[Review]: Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer - Light Pale 120

, , 9 comments
9.3 out of 10
I love it

Review Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
Tidak mungkin rasanya beauty blogger belum pernah mendengar produk ini. Dicintai banyak wanita dan mendapat rating tinggi di berbagai situs. Bahkan berkali-kali masuk concealer terbaik yang dipilih majalah ataupun customer. Inilah Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer. Maybelline tampaknya tahu betul apa yang harus dilakukan jika berkaitan dengan concealer, karena selain Instant Age Rewind ada juga Maybelline Fit Me Concealer dan Maybelline Dream Lumi Touch Highlighting Concealer yang juga sangat dipuja banyak wanita. Tidak salah Anda mulai mencoba tiga concealer ini jika mencari drugstore product terbaik.

Review Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
Saya membeli Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer ini saat TWL Cosmetics menggelar bazaar di Mall Taman Anggrek. Harganya Rp185.000 dengan isi 6ml. Meskipun kecil namun jangka waktu pemakaiannya lumayan panjang karena pemakaiannya juga tidak perlu banyak-banyak. Saya memilih shade Light Pale 120 yang menurut saya tidak terlalu putih di kulit. Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer menawarkan range shade yang lumayan luas sehingga Anda bebas memilih. Selain Light 120, ada juga Fair 110, Medium 130, Honey 140, Neutralizer 150, dan Brightener 160.

Kemasan Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
Kemasannya sangat unik, bukan stick, bukan dalam jar, ataupun tube dengan kuas aplikator. Produk ini langsung disertai dengan sponge pada ujung tube dan isi concealer akan keluar dari sela-sela sponge jika kita memutar bagian collar (berwarna merah). Ini sangat cocok jika Anda adalah pecinta kepraktisan. Tinggal buka tutupnya dan oles-oles dibawah mata, dan Anda tinggal menunggu untuk diblend.

Sponge pada Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
Namun jangan berlebihan saat memutar-mutar collar. Saat diputar, Anda akan mendengar suara bahwa produk berotasi dan pertanda produk sudah mulai naik ke sponge. Jika sampai berlebihan, tidak ada cara untuk memasukkan produk kembali ke dalam tube. Sekali retract biasanya saya bisa menggunakannya hingga 3 kali sesi pemakaian.
Penutupnya terbuat dari plastik transparan dan jaraknya berdekatan dengan sponge sehingga sangat pasti lama-kelamaan tutup akan terlihat kotor karena produk menempel di permukaan dalam.

Manfaat dan cara penggunaan Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
Tidak ada bau aneh yang keluar dari produk. Teksturnya tidak thick justru cenderung creamy sehingga proses pengaplikasian sangat smooth dan blendable. Produk tidak mengering dengan cepat, setelah diaplikasikan saya tunggu sekitar 30 detik sebelum dibaurkan dengan brush (tapi saya prefer dengan jari). 
Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer sebenarnya adalah under eye concealer yang berfungsi untuk menutup warna hitam, garis halus, dan menyamarkan eye bag sehingga penggunaan terbatas di sekitar mata. Namun saya sendiri juga menggunakan untuk highlight di hidung serta dahi dan so far bekerja cukup baik. Sedangkan untuk menutup redness hasilnya so-so, saya sarankan menggunakan concealer terpisah. 

Hasil penggunaan Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
Berkat kandungan Haloxyl dan Goji Berry, Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer memberikan hasil yang sangat bagus untuk kelas drugstore. Eye puffines terlihat lebih samar seketika dan garis-garis halus juga seperti blur. Saya memiliki masalah kantung mata cukup parah diusia 25 tahun karena kebiasaan tidur tidak teratur, berjam-jam di depan komputer dan kurang minum air. Senang saya bisa menemukan produk ini. 
Sama halnya dengan kemampuan menetralkan warna hitam disekitar mata. Dengan kondisi dark eye circle tidak parah, produk ini sudah bekerja sangat baik. Namun jika Anda menghadapi kondisi yang lebih pelik, coba layer beberapa kali karena produk ini buildable tanpa membuat area mata terlihat cakey dan tetap lightweight.
Selama menggunakan concealer saya selalu menggunakan powder diatasnya dan proses tersebut sudah cukup baik untuk mencegah concealer creasing terlalu cepat.

Ingredients Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer
So far Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer adalah the best under eye concealer i have ever used in drugstore category. Definitely repurchase and highly recommend it to you

Perbandingan rating:
ulta.com 4.1/5
walmart.com 3.5/5
amazon.com 4.3/5
makeupalley 3.8/5


Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

9 comments:

  1. Ini wishlist banget buatku mbak >.< Masih menimbang beli ini atau yang Dream Lumi, soalnya harganya beti XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa... kalau (akhirnya) pilih Dream Lumi, nanti dishare ya. Pengen tahu hasilnya :)

      Delete
  2. Wiii bener2 age rewind ya..
    dan sudah kuduga belinya di TWL haha karena bbrp waktu lalu sempet mampir ke booth TWL di TA juga :)

    Nice review mba Intan !

    ReplyDelete
  3. Kak ini tuh susah dicari nggak sih? Kok kayanya jarang liat concealer ini :/ bagus ya hasilnya. Thanks for the review kak :D

    Main ke blog ku dong kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Arda, ini ga masuk distribusi offline, jadi nemunya dr online shop. Kebetulan aja online shopnya lagi ada bazaar. Kalo tertarik kamu cek webnya TWL deh

      Delete
  4. kak mau tanya donk kak
    emang perbedaan antara concealer dengan eraser concealer itu apa?
    kegunaan nya sama tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cathy, sorry saya tidak menemukan perbedaan mendasar concealer dan eraser concealer cmiiw anyone. Kalau dalam kasus Maybelline ini sepertinya hanya penamaan saja, namun function sama untuk menutupi uneven skintone

      Delete
  5. Hai mba intan...saya lagi asik2nya nih baca2 review di blog mba yang jujur dari hasil pengalaman sendiri :). Aku penasaran sm concealer ini dan dream lumi, tp pd akhirnya aku putuskan beli dream lumi krn buat highliter jd lbh glow gt (krn dream lumi ada shimmer kecil2 gt). liat review mba ini aku jd penasaran lg sm concealer ini.pengen beli antara medium/light, Oiya mba kl boleh tau warna kulitnya lbh kearah mana ya (lbh mudah kl pake shade foundie mac)...aku nc 30-35 kira2 lbh ke medium/light ya?

    ReplyDelete