[Review]: Maybelline Color Tatto - Eternal Gold

, , No Comments
9.0 out of 10
I love it

Setelah mencoba Maybelline Color Tatto - Bad to the Bronze saya akhirnya ketagihan dengan cream gel eyeshadow sehingga memutuskan untuk membeli kembali Color Tatto namun kali ini adalah seri Eternal Gold. 
Saya memang pecinta kepraktisan dan tidak ingin pagi saya dikacaukan oleh rutinitas makeup yang terbilang ribet. Single eyeshadow menjadi satu trik yang bisa disimpan. Kapanpun saya ingin mata saya pop secara instan, maka eyeshadow sejenis Maybelline Color Tatto - Eternal Gold inilah jawabannya.

Review Maybelline Color Tatto - Eternal Gold
Jika Anda masih terjebak dalam kebiasaan powder eyeshadow maka sekali saja Anda harus pernah menggunakan cream gel eyeshadow. Saya sangat merekomendasikannya dan Anda juga harus merasakan keajaiban produk ini.

Maybelline Color Tatto - Eternal Gold hadir dalam kemasan kaca yang berat sehingga cukup membebani makeup pouch Anda. Warna khas gold dapat Anda lihat dari bawah kemasan sehingga Anda perlu sedikit usaha untuk membelinya. Anda dapat menemukan produk ini dimanapun, sehingga tidak perlu saya sebutkan, dan dengan harga Rp66.900.

Maybelline Color Tatto - Eternal Gold berwarna yellow gold
Jika Anda ingin mencari warna classic gold maka bukan ini tujuan Anda. Maybelline Color Tatto - Eternal Gold ini lebih mengarah ke yellow gold yang rich dengan shimmer yang tidak begitu halus. Anda bisa melihat partikelnya dengan jelas ketika di swatch. Bagi sebagian besar wanita Indonesia dengan kulit kecoklatan mungkin tidak akan terlalu senang dengan warna ini karena dengan pigmentasi yang tinggi maka terjadi perbedaan warna yang mencolok antara coklat dan kuning. Namun jika Anda berkulit putih maka patut mencobanya. Warna yellow gold akan membuat Anda terlihat semakin mentereng. 

Tekstur Maybelline Color Tatto - Eternal Gold
Yang menjadi keluhan utama banyak orang adalah terkait teksturnya yang terbilang lebih kering dari seri Color Tatto pada umumnya. Pada swatch Anda akan melihat partikel shimmer cukup kasar seperti pasir yang menandakan komposisi cream/gel tidak cukup banyak di dalamnya. Ini juga yang saya notice pertama kali karena beda sekali dengan Maybelline Color Tatto - Bad to the Bronze yang jauh lebih smooth ketika diaplikasikan.
Terlebih ketika pertama kali Anda buka. Saya mendapatkan lapisan atas yang sangat kering sehingga terlihat patchy di kelopak mata. Saya sangat kecewa hingga hampir saya buang. Namun jangan tertipu, lapisan bawahnya akan menunjukkan tekstur asli setelah beberapa kali penggunaan. Entah karena suhu yang lebih panas atau apa sehingga Anda akan mendapatkan tekstur yang lebih smooth di dalamnya.

Menggunakan Maybelline Color Tatto - Eternal Gold
Selain teksturnya yang lebih kering di dalam pot, ketika Anda aplikasikan di kelopak matapun juga lebih cepat kering. Saya hanya menggunakan produk ini dengan jari, selain karena pigmennya lebih banyak terambil ketimbang dengan brush, bersentuhan dengan jari membuat teksturnya lebih lembut sehingga lebih mudah dibaurkan. Jangan menunggu berlama-lama karena sulit buat Anda membuatnya rapi jika sudah menggumpal. Selesaikan satu bagian mata, baru lanjutkan ke yang lain.

Saya selalu menggunakan Maybelline Color Tatto - Eternal Gold ini sebagai single eyeshadow. Meskipun demikian, produk ini juga bisa sebagai complementary riasan mata Anda, dari netral hingga glamour. Saya cenderung lebih memadukannya dengan bold cat eyeliner untuk kesan ultra sleek.

Jika Anda tetap tidak merasa puas dengan teksturnya, coba gunakan dry oil untuk membuat teksturnya lebih baik. Contoh saya gunakan Bio Oil dengan menyentuh ujung botolnya saja, jangan terlalu basah. Dengan hari tersebut saya ambil Maybelline Color Tatto - Eternal Gold kemudian campurkan di punggung tangan baru kemudian dibawa ke kelopak mata. Selain shimmer yang lebih rata, Anda juga mendapatkan warna yang lebih intens. Tidak perlu takut creasing dengan tambahan minyak di dalamnya, karena segera setelah itu gel cream akan kembali set sehingga riasan mata bertahan seharian.

Mengkombinasikan Maybelline Color Tatto - Eternal Gold dengan dry oil
Baik Maybelline Color Tatto - Eternal Gold maupun Maybelline Color Tatto - Bad to the Bronze  sekarang menjadi my everyday eyeshadow yang tetap effortless. Primer? No need lah. 
Ingat saja selalu menutup rapat produk untuk mencegahnya kering terlalu cepat.
Sedikit tips, jika akhirnya Maybelline Color Tatto - Eternal Gold Anda benar-benar kering. Saya tuangkan sedikit dry oil ke dalam pot. Tutup, lalu biarkan semalaman. Keesokan harinya minyak akan sedikit merembes kedalam produk. Buang sisa minyak yang masih Anda di permukaan dan cream gel eyeshadow Anda bisa digunakan kembali. Untunglah produk ini dikemas dalam pot sehingga masih bisa diakali.

Perbandingan review:

makeupalley.com 3.8/5
amazon.com 4.4/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.
Untungnya memiliki cream gel eyeshadow


0 komentar:

Post a Comment