[Review]: Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame

, , 14 comments
3.8 out of 10
I don't like it

Review Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame
Jika Anda adalah pemakeup pemula dan seseorang menawarkan Anda untuk membeli produk ini, maka pikirkan lagi. Uang Rp170.000 Anda mungkin bisa Anda geser untuk eyeshadow dari brand lain.

Ingredients Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame
Melihat Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame pertama kali memang membuat saya tergiur. Bagaimana tidak. Saya bisa memiliki 12 warna yang diklaim sebagai warna terlaris yang dimiliki Makeup Academy. Apalagi warnanya terbilang wearable digunakan sehari-hari, dengan kesan rosy dan neutral. Amatir seperti saya tentu tidak akan keluar dengan mata berwarna hijau neon sehingga jenis palette seperti ini saya rasa sangat aman dimiliki.

Maka saya akhirnya memutuskan membelinya tanpa melihat review terlebih dahulu. Bahagia sekali saya menerimanya dari kurir. Kemasannya terbilang bagus untuk kelas pemula. Material dari plastik, tidak terlalu kokoh namun tetap aman dibawa bepergian. Anda bisa langsung melihat warnanya dari luar tanpa harus membuka penutupnya. 

Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame memiliki duan sponge brush
Produk ini dibekali dengan dual eyeshadow sponge dan sangat bisa Anda gunakan karena kualitasnya terbilang bagus. Sampai disini semua terasa sempurna.

Review Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame
Sesuai dengan namanya, Hall of Fame, maka Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame ini memang kumpulan warna best sellers dari MUA. Beberapa matte dan beberapa bershimmer. Setiap warna memiliki nama tersendiri dan inilah mereka.

Warna pada Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame
Kombinasinya menjanjikan sekali untuk riasan mata siang hari maupun transisi ke malam hari yang glamour, terutama karena ada warna Hydra, Cool Grey, dan Titan yang lumayan 'berat'.

Jika diswatch ke tangan tanpa base, inilah hasilnya.

Swatch Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame
Mulailah saya bermain-main dengan palette ini, niatnya untuk menghasilkan look yang kalem. Tapi akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa saya tidak impressed oleh produk ini. Lihat gambar dibawah.

Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame sangat powdery
Jika tidak salah saya sedang menggunakan Reveal dan bubuk-bubuk eyeshadow berjatuhan kesekitar mata. Totally disturbing meskipun Anda tinggal mengambil fan brush dan menjauhkan powder tersebut. Tetap saja, saya tidak bisa menerima kualitas ini. Terlebih hasilnya juga tidak seperti harapan saya. Warnanya sama sekali tidak keluar. Saya pikir itu hanya karena saya baru menggunakan permukaannya saja. Namun sampai ke bagian bawahnya pun saya hanya mendapat shimmer saja, warnanya sama sekali tidak pigmented

Hanya satu warna yang menurut saya lumayan yaitu Lion karena warna goldnya lumayan terlihat. Sedangkan beberapa warna yang lekat dengan highlighter seperti Rose Ash, Reveal dan Catacomb tidak terlalu membuat glow di wajah. 
Titan dan Hydra yang paling membuat saya kecewa. Saya mengharapkan warna jet black namun yang saya dapat abu-abu dengan glitter. Sama halnya dengan Hydra, hanya abu-abu. 

Berikut adalah beberapa look yang berhasil saya buat meskipun tidak ada perasaan puas dalam hal ini.

Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame: Lion-Shy-Titan
Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame: Reveal - Cool Grey
Makeup Academy Eyeshadow Palette - Hall of Fame: Lion-Tectonite-Hustle
Eyeshadow base akan sangat menolong meskipun tetap warnanya tidak seperti pada kemasan. Saya sarankan juga menggunakan tehnik wet brush untuk semakin menegaskan pigmentasinya dan mencegah sebaran powder terlalu parah. Tapi tetap, seandainya saya tahu lebih awal, saya akan menaikkan sedikit budget saya untuk mendapatkan 12 eyeshadow palette yang lebih pigmented atau beralih saja ke eyeshadow lokal dengan warna yang lebih menonjol.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Masih penasaran dengan Makeup Academy?

14 comments:

  1. Sama palette sleek yang i divine bagusan mana? Katanya mirip2, ternyata jelekan ini ya. Harganya murahan sleek yang i divine, penasarannn >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu, Sleek I Divine masuk purchase list berikutnya :)

      Delete
    2. ikut nimbrung mbk intan,hehe
      kejadiannya hampir sama, saya dulu msh awam di dunia palette, palette pertama saya NYX suede eyeshadow seharga 190 rb, hasilnya kecewa, trus tak sumbangin k temen, nyesek kalau tak simpen.hehe
      trus yang kedua beli Sleek i-divine yang au naturel seharga 165 rb, hasilnya pigmented walaupun tanpa primer, kepakek terus ampek skrng. :)

      Delete
    3. Thank you Dian. Jadi makin pingin nyoba si Sleek nih

      Delete
  2. Nice colours! But btw beli MUA dimana ya? Gak pernah liat storenya di jakarta :(. Oh ya main-main ya ke blogku http://im-jeannette.blogspot.co.id 🤓💞

    ReplyDelete
  3. Mungkin kalau pakai base putih (seperty nyx pencil eye jumbo white) bakal membantu warnanya agar lebih keluar lagi,sist. :)

    Tapi in my opinion,saya lebih suka sleek sih untuk eyeshadow ;)

    learntobeswan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake juga dng base tapi cuma nambah blink blink aja. Warnanya mah sama. Sleek masuk list berikutnya

      Delete
  4. Oalah jadi mundur mau beli MUA. tadinya mau beli si undressed tapi itu powderynya gilak.. falloutnta banyak #akugabisadiginiin :'( kayaknya emang bener mending naikin budget dan dapet yg kualitasnya bagusan. makasih udah sharing mba^^

    blackxugar.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Nambah setengah harganya lagi, udah dpt palet revealed-nya CS. Hehehe. Thanks for your review, very helpful

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Sayang banget hasilnya mengecewakan. Walaupun bukan pecinta eyeshadow tapi kalau lihat hasil yg seperti ini. Harus berfikir ulang lagi jadinya. Thanks for the review

    ReplyDelete