[Review]: L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector

, , 3 comments
8.8 out of 10
I like it

Review L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector
Saya ingin membuat pengakuan 'i hate using sunscreen'. Setiap menggunakannya saya merasa 'terpaksa'. Puluhan artikel yang saya baca selalu menakuti saya bahwa 'jika dirimu tidak menggunakan sunscreen dari sekarang maka kamu akan cepat tua. Efek buruk matahari lebih cepat merusak kulit'. Oke saya akan gunakan sunscreen tapi terpaksa. Jika bisa, saya akan beli bedak atau foundation atau moisturizer yang sudah termasuk SPF dan PA didalamnya. Meskipun ya kadang hanya dibekali SPF 15.

Manfaat L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector
Satu, saya malas me-layer wajah saya dengan berbagai hal. Serum, moisturizer, foundation, concealer, bedak, dan sekarang juga harus ditambah sunscreen. Wajah saya serasa topeng. Dua, sticky dan oily. Sunscreen pada umumnya membuat wajah lebih berminyak sedangkan dari lahir saya sudah dianugrahi wajah super oily. Ketiga, sore harinya wajah saya breakouts. Tidak semua sunscreen bisa langsung cocok dengan kulit saya. Kebanyakan menyumbat pori dan akhirnya menimbulkan jerawat. 

Untuk itulah saya merasa terbantu ketika bertemu dengan L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector. Saya beli di Blibli.com dengan harga Rp134.000 ketika mulai launching di Indonesia. Produk ini sudah banyak membantu dalam keseharian makeup saya dan juga kegiatan jalan-jalan. Maka dari itu si travelling junkie wajib punya ini.

L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector dengan SPF 50 dan PA++++
Ini adalah face mist versi lebih advance dan sunscreen dalam satu kemasan. Sudah dibekali dengan SPF 50 dan PA++++, produk ini mempunyai perlindungan sangat baik dari efek buruk UVA dan UVB. Saya selalu mempercayakan kegiatan luar ruangan saya dengan L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector.

L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector dengan high pressure bottle
Saya bilang tadi ini adalah face mist versi advance karena dikemas dalam botol kaleng bertekanan tinggi. Lubang spraynya terbilang kecil sehingga dry water yang keluar berukuran sangat kecil, tidak meninggalkan kesan basah di wajah, serta sebaran partikelnya merata ke semua jangkauan. Maka dari itu saya gemar menggunakannya diatas semua makeup yang saya pakai karena tidak mempengaruhi makeup sama sekali. Tidak membuat foundation bergeser, tidak membuat wajah matte, ataupun menjadi lebih dewy. Netral sekali.

Menggunakan L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector
Cara penggunaannya seperti face spray pada umumnya. Kocok kaleng hingga terdengar bunyi kelereng di dalamnya. Tutup mata dan bibir untuk mencegah cairan masuk ke tubuh. Semprotkan dari jarak 15 cm. Jangan biarkan satu area terpapar semprotan lebih dari tiga detik. 
Part yang tidak saya suka adalah baunya 'seperti' sangat alkohol (di dalam kemasannya tertulis 'Alcohol Free'). Saya tidak tahu apakah ini efek high pressure dari kemasan atau yang lainnya, namun pasti kita bandingkan dengan semacam Evian atau Avene yang melakukan tugasnya dengan sangat baik namun tetap beraroma fresh

Kandungan L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector
Ingredients:
BUTANE, AQUA / WATER, C12-15 ALKYL BENZOATE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, HOMOSALATE, ISONONYL ISONONANOATE, BUTYLENE GLYCOL, NYLON-12, ETHYLHEXYL SALICYLATE, DICAPRYLYL CARBONATE, TOCOPHEROL, SODIUM CHLORIDE, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, PHENOXYETHANOL, PEG-32, TRIETHANOLAMINE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, LIMONENE, PENTYLENE GLYCOL, MANNITOL, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, DROMETRIZOLE TRISILOXANE, CAPRYLYL GLYCOL, TEREPHTHALYLIDENE DICAMPHOR SULFONIC ACID, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, TETRASODIUM EDTA, BUTYLPHENYL METHYLPROPIONAL, BUTYROSPERMUM PARKII SEEDCAKE EXTRACT / SHEA BUTTER SEEDCAKE EXTRACT, VITREOSCILLA FERMENT, HEXYL CINNAMAL, GLYCERIN, PARFUM / FRAGRANCE. (F.I.L. C166972/1).

L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector menjawab tiga masalah saya diawal tadi. Produk ini lightweight sehingga saya tidak merasa dipaksa untuk menambahkan satu layer lagi dalam rutinitas makeup saya. Selesaikan makeup mu dan akhiri dengan semprotan L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector ini. 
Tidak oily tentu saja, seperti yang saya bilang. Produk ini tidak mempengaruhi makeup secara keseluruhan. Dan tentu saja yang paling saya suka bahwa faktanya pengganti sunscreen konvensional ini tidak memicu breakouts sedikitpun. Biasanya saya harus pilih-pilih sunscreen berbasis air untuk memperkecil resiko munculnya jerawat. Tapi syukurlah tidak perlu saya lakukan lagi setelah mengenal produk ini.

Review L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector
Tidak ada produk yang perfect. Tadi sudah saya sebutkan saya tidak menyukai sensasi yang diterima hidung saya setelah penyemprotan. Selain itu, meskipun judulnya face mist, namun produk ini tidak memberikan cooling sensation di kulit sedikitpun (ini bagi saya, karena saya cek beberapa blogger bilang ini menyegarkan). Bagi saya efeknya kering saja dan memberikan perlindungan terhadap matahari. 

L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector baik untuk berlibur
Perlindungannya yang tinggi dari matahari membuatnya menjadi teman baik saya selama travelling. Saya apply 2 jam sekali jika terpapar matahari secara intensif. Tidak ada hyperpigmentation setelahnya. 
Dengan kemasan bertekanan tinggi seperti ini. L'oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Face Mist UV Protector bisa bertahan selama 3 bulan dengan penggunaan sekali sehari. Such a good deal!

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Perlindungan Matahari Dari L'oreal


3 comments:

  1. mbak mau tanya nih, kalo sunscreen ini mau dibawa traveling, emang bisa masuk pesawat? boleh bagi tips nya

    ReplyDelete
  2. bisa buat cowok dengan wajah sangat berminyak?

    ReplyDelete