[Review]: Garnier BB Miracle Skin Perfector

, , 1 comment
7 out of 10
I like it

Review Garnier BB Miracle Skin Perfector
Saya baru sadar kalau dua postingan saya tentang PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & P+++ serta Wardah Lightening BB Cream mendapat respon positif dari pembaca, sehingga sering muncul sebagai top page di blog ini. Saya ambil kesimpulan bahwa masih banyak kebutuhan untuk pemula makeup (seperti saya) mencari BB Cream karena belum siap menggunakan foundation, dan dua brand tersebut adalah yang paling mudah ditemui oleh pembaca.

Untuk itu saya lengkapi lagi koleksi affordable BB Cream dengan Garnier BB Miracle Skin Perfector. BB Cream ini pasti juga sering Anda lihat di Indomaret atau Alfamart dekat rumah Anda. Hayoo, kalian juga sedang compare tiga BB Cream ini kan! Tapi pendapat saya kali ini cenderung subjektif (kan review selalu subjektif btw) disesuaikan dengan kebutuhan saya saat ini. Please keep in mind, bahwa Anda juga harus menyesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan masing-masing.

Secara kemasan, Garnier BB Miracle Skin Perfector ini standar saja. Saya ambil size 18ml untuk coba-coba karena banyak review mengatakan produk ini kurang bagus. Sedikit hati-hati dalam hal ini. Harganya hanya Rp18.000, jadi per 1ml dihargai Rp1000 (sama dengan PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & P+++ 30ml = Rp30.000, sedangkan Wardah Lightening BB Cream adalah yang paling mahal). Karena sizenya kecil, produk ini adalah yang paling sering saya bawa bepergian dalam jarak pendek. 

Tekstur dan warna Garnier BB Miracle Skin Perfector
Anda akan tahu sekali bahwa semua produk Garnier berbau lemon. Sebenarnya saya kurang suka namun tidak terlalu menganggu ketika digunakan. Teksturnya lumayan cair sehingga Anda harus hati-hati saat menuangkannya. Namun karena tekstur seperti ini sebenarnya penggunaan brush atau sponge tidak benar-benar dibutuhkan. Dengan jari saja sudah cukup.

Garnier BB Miracle Skin Perfector dilengkapi SPF 21 dan PA++
Anda juga tidak perlu khawatir telah membeli shade yang salah karena Garnier BB Miracle Skin Perfector memang hanya tersedia dalam satu warna. Enaknya produk ini sudah dilengkapi dengan perlindungan terhadapat UVA dan UVB yaitu SPF 21 dan PA++ sehingga bagi saya yang malas menggunakan sunscreen akan sangat terbantu. 

Ingredients Garnier BB Miracle Skin Perfector

Kandungan dan maanfat Garnier BB Miracle Skin Perfector
Ini adalah part yang subjektif. Secara kualitas sebenarnya Garnier BB Miracle Skin Perfector ini masih kalah dengan PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & P+++. Saya bertipe kulit oily dan kurang cocok dengan produk ini. Memang klaimnya adalan mattifying dan menyerap minyak namun nyatanya efek matte hanya bertahan kurang dari sejam di wajah saya. Pertama kali diaplikasikan kita akan melihat coveragenya pada level medium, standar BB Cream lainnya. Noda bekas jerawat lumayan tertutup, sehingga cocok untuk daily use. Produk ini juga memberi powder finish sehingga bedak setelahnya bukan suatu keharusan. Namun di jam kedua saya mulai merasakan minyak diwajah bermunculan dan lebih banyak dari biasanya. Yaikss.. tetap saja diperlukan setting powder sebenarnya. Di jam ke 4 rasanya saya sudah sangat perlu mengulang pengaplikasian karena wajah seperti tidak menggunakan BB Cream lagi. 

Hasil penggunaan Garnier BB Miracle Skin Perfector
Meskipun memiliki banyak kekurangan, namun ada hal-hal yang saya suka. Pertama Garnier BB Miracle Skin Perfector ini ringan di kulit sehingga hampir terasa tidak memakai apa-apa. Cocok sekali untuk penggunaan sehari-hari jika Anda tidak menyukai heavy makeup
Walaun tersedia hanya satu shade namun warnanya cocok sekali dengan kulit saya, tidak terlalu putih atau terlalu kuning. Hal ini menguntungkan jika saya sedang terburu-buru dan tidak punya waktu menunggu hingga warna BB Cream menyatu. Saya tinggal menggunakan produk ini dan waktu makeup saya jauh lebih cepat. Selain itu Garnier BB Miracle Skin Perfector juga sering saya pakai untuk menetralkan warna BB Cream lain jika terlalu putih. 

Klaim manfaat Garnier BB Miracle Skin Perfector
Jika makeup saya berantakan, misalnya contour atau bronzer yang menyebar kemana-mana atau terlalu harsh, saya perbaiki dengan Garnier BB Miracle Skin Perfector ini. Misalnya contour terlalu jauh kebawah, maka produk ini saya baurkan membentuk garis tepat didaerah contour yang berlebihan lalu dibaurkan. Mudah sekali, dan makeup Anda jadi lebih rapi. 

Saya yang punya aktifitas ngegym juga perlu sedikit bantuan dari Garnier BB Miracle Skin Perfector ini agar wajah tidak terlihat kusam saat berangkat atau sesudah olahraga (tenang, sebelum nggym maka makeup akan saya hapus). Maklum tempat gym di tengah mall jadi kurang pede jika wajah terlihat baru bangun tidur. 

Overall produk ini saya rekomendasikan untuk Anda pemilik kulit kering-normal yang tidak perlu banyak kemampuan oil control. Bisa juga kegiatan sehari-hari yang tidak terlalu berat dan hanya digunakan sebentar.

Perbandingan rating:
makeupalley.com 2.9/5
productreview.com 3.5/5
ulta.com 3.7/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Kak, kemarin sebagai pemula pake make up nih, aku nyoba produk emina bb cream (adeknya wardah) dan mukaku tiba-tiba breakout. Bruntusan di jidat padahal selama ini mulus-mulus aja, sedih banget. :(

    Ada tips untuk menghilangkan bruntusan?

    Ohiya, yang garnier bb cream ini bikin breakout engga ya kak? Makasih :)

    ReplyDelete