[Review]: The Face Shop Blackhead Out Gel Oil

, , 2 comments
2 out of 10
I hate it

Review The Face Shop Blackhead Out Gel Oil
Ok kali ini saya setuju dengan pendapat orang-orang diluar sana  jika Blackhead Out Gel Oil dari The Face Shop ini sama sekali tidak bekerja. Ini adalah salah satu pembelian impulsif saya yang dilalui tanpa melihat review terlebih dahulu.

Anda menghabiskan uang pada sesuatu dan tentu saja Anda ingin itu efektif. Jadi ketika hal itu tidak berjalan Anda terus menghibur diri dan berpikir 'oh ini pasti bekerja suatu saat nanti. Mungkin saya salah dalam menggunakannya, Atau mungkin hasilnya tidak instan, jadi saya harus sedikit bersabar'. Saya mengalaminya untuk produk ini sehingga mencoba berbagai cara sebelum akhirnya benar-benar menyerah. 

Kemasan The Face Shop Blackhead Out Gel Oil
Awalnya saya sangat excited karena belum memiliki solusi yang benar-benar ampuh untuk mengatasi masalah komedo. Saya tidak pernah ahli menggunakan nose strips sehingga ini bukan pilihan. Dikemas dalam tube biru khas produk Korea, Anda yang menyukai 'cute packaging' akan segera menyukainya. Saya membelinya langsung di counter The Face Shop pada salah satu mall di Jakarta dan saya dapat dengan harga Rp160.000. Dengan harga setingkat itu rasanya semakin menyesakkan ketika tidak berfungsi untuk kita.

The Face Shop Blackhead Out Gel Oil diklaim mampu mengangkat blackheads di hidung dan mengontrol kelebihan sebum dengan adanya kandungan volcanic clay

A blackhead removing scrub for nose Formulated with volcanic clay from New Zealand Helps gently remove blackheads & dead skin cells while controlling excess sebum Leaves skin clean, clear & shine-free Free of artificial coloring & synthetic preservatives.

Ingredients dalam The Face Shop Blackhead Out Gel Oil
Teksturnya berbentuk gel berwarna bening yang akan sedikit meleleh menjadi seperti minyak yang licin ketika dioleskan ke hidung Anda. Tidak ada bau yang aneh atau sensasi tertentu ketika sudah menyentuh hidung. Sesuai anjuran penggunaan produk ini didiamkan sekitar 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat. Sampai kapanpun gel ini tidak akan mengeras seperti peel-off mask jadi Anda tidak perlu mendiamkannya lebih lama.

Tekstur The Face Shop Blackhead Out Gel Oil adalah gel bening
Beginilah  hasilnya ketika saya sudah menggunakannya untuk menyingkirkan komedo hitam. Coba Anda lihat perbedaan gambar dibawah. Awalnya terlihat titik-titik hitam lumayan banyak. Yes, ini kondisi kulit saya jika lupa mengekspoliasi kulit di tengah minggu sehingga tekstur kulit sangat kasar dan komedo-pun menjamur. 
Lalu saya gunakan The Face Shop Blackhead Out Gel Oil sebelum akhirnya dibersihkan dengan handuk kecil yang telah direndam air hangat. Hasilnya? Sama saja. 

Hasil penggunaan The Face Shop Blackhead Out Gel Oil
Jangan kira saya belum melakukan berbagai cara. Tidak terlihat hasilnya dengan hanya membilas menggunakan air hangat, saya sudah melakukan berbagai hal sampai membuat kesimpulan bahwa produk ini tidak efektif. Ini contohnya.
- Sebelum akhirnya dibilas, saya menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sekitar hidung sekitar lima menit. Hasilnya nothing.
- Saya juga mencoba mencampurkan The Face Shop Blackhead Out Gel Oil dengan baking soda yang sudah dipercaya membantu mengangkat komedo dari dulu. Yah sedikit lebih baik.
- Me-massage hidung instead of hanya didiamkan sudah saya lakukan juga dan begitulah.. tidak ada perbedaan.
- Oh mungkin 15 menit kurang lama. Saya hopeless dan diamkan hingga sejam. 
- Jangan-jangan karena saya menggunakannya terlalu irit. Lalu saya tambahkan lagi gel hingga hidung saya seperti kubangan minyak. Ah sudahlah..  

Menghabiskan uang saya hingga hampir Rp200,000 dan tidak ada hasilnya membuat saya lebih selektif lagi sebelum membeli. Sekarang produk ini hanya menjadi pajangan di bathroom shelve saya padahal isinya masih sangat banyak. Tinggal menunggu untuk dibuang.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. Intan coba menard beauness deh buat hilangin komedo di hidung ampuh banget..selain itu bikin kulit lebih cerah dan ga bikin breakout atau berminyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sarannya Lia. Next time aku coba cek-cek produknya

      Delete