[Review]: Corine de Farme Purity Micellar Water

, , 12 comments
8.7 out of 10
I like it

Review Corine de Farme Purity Micellar Water
Jika Anda ingin membersihkan wajah dengan tuntas sedangkan Anda adalah si lazy girl, maka saya sarankan Anda beralih ke micellar water ketimbang terus bertahan pada milk cleanser.


Namun masalahnya micellar water rata-rata dibandrol dengan harga diatas Rp300.000 sehingga sangat membebani kantong Anda. Jika itu jadi permasalahan, maka saya menganjurkan Anda mencoba micellar water dari Corine de Farme. Hasilnya sama baiknya dengan standar micellar water namun harganya jauh lebih terjangkau.

Bayangkan jika Anda membeli Bioderma seharga Rp250.000 untuk ukuran 250ml, maka Anda bisa mendapatkan Corine de Farme Purity Micellar Water hanya dengan Rp190.000 tapi isinya lebih penuh 500ml. Wow.. tawaran yang menggiurkan. Ini adalah satu dari sedikit micellar water yang tergolong budget friendly dan juga mudah ditemukan pada tempat seperti Guardian.

Kemasannya dari plastik transparan yang tergolong tipis. Meskipun isinya banyak namun pastinya Anda tetap ingin menggunakan produk secara terkontrol. Untungnya Corine de Farme Purity Micellar Water didesain dengan pump yang cukup secure dan tidak membuat kita mengeluarkan produk berlebihan. Lima ratus ml habis setelah tiga bulan rasanya (atau lebih). Umumnya saya hanya perlu menggunakan dua pump dalam setiap sesi pembersihan wajah.

Corine de Farme Purity Micellar Water dengan pump
Corine de Farme Purity Micellar Water sebenarnya lebih ditujukan untuk kulit kering dan sensitif (saya oily by the way) namun masih cocok-cocok saja. Klaimnya tidak muluk, hanya membersihkan wajah dengan lembut dengan kandungan ekstrak bunga peony yang melembabkan. Selain itu Corine de Farme Purity Micellar Water sudah mencover kebutuhan basic bagi wanita yang mengingkan produk yang aman bagi kulit, Hypoallergenic, Alcohol free, Paraben free, Colourant free, dan Phenoxyethanol free.

Manfaat Corine de Farme Purity Micellar Water
Ingredients Corine de Farme Purity Micellar Water
Nilai minus yang bisa Anda temukan adalah bahwa produk mengandung parfum sehingga tercium aroma wangi ketika digunakan. Saya pribadi lebih senang jika kandungan ini dihilangkan karena sangat tidak dibutuhkan dalam membersihkan kulit. Meskipun demikian tidak ada reaksi alergi selama penggunaan produk ini.

Ketika digunakan Anda akan merasakan sensasi sedikit (hanya sedikit) licin di kulit. Hal ini biasanya tidak saya temukan pada micellar water yang lain. Saya biasa mengkombinasikannya dengan baby wipes dan dua pump Corine de Farme Purity Micellar Water. Hasilnya sangat baik dalam mengangkat makeup, kecuali tentunya waterproof mascara.

Add caption
Hingga saat ini saya belum menemukan micellar water yang cukup efektif dalam membersihkan makeup mata. Jikapun bisa saya harus mendiamkan kapas/baby wipes cukup lama sehingga daya rekat mascara melemah. Ahh.. saya tidak terlalu bersabar sehingga lebih memilih langsung dengan makeup remover. Lihat gambar dibawah ini dan Anda bisa bayangkan seberapa kemampuan Corine de Farme Purity Micellar Water dalam menyingkirkan mascara.

Corine de Farme Purity Micellar Water mengangkat waterproof mascara
Masih terlihat sejumlah mascara yang menempel pada bulu mata padahal saya sudah mendiamkan baby wipes dengan micellar water sekitar tiga menit. Bulu mata saya masih terasa kaku pada beberapa bagian.
Selama saya menggunakan produk ini, entah sudah berapa kali saya memutuskan untuk tidak membersihkan wajah dengan face wash. Sepulang kantor saya terlalu lemah dan hanya mengambil baby wipes serta Corine de Farme Purity Micellar Water ini lalu menghapus riasan di wajah. Tidak ada jerawat muncul keesokan harinya padahal biasanya sekali saja saya tidak double cleansing maka bagian pipi atau dagu saya akan segera dihinggapi jerawat.

Menggunakan Corine de Farme Purity Micellar Water
Hingga saya mereview produk ini, saya telah mencoba beberapa micellar water lain. Secara kualitas sebenarnya rata-rata sama, membersihkan wajah dengan efektif tanpa efek samping dikulit. Tidak ada jerawat yang tersisa. Sekarang tinggal kita main di harga dan tingkat mildness dari produk tersebut. Dari beberapa produk yang saya coba memang Corine de Farme Purity Micellar Water terasa paling kuat aroma parfumnya dan sensasi kurang lembut dikulit (entahlah secara ingredients semua terlihat baik-baik saja) namun brand lain bisa mensugesti saya bahwa kandungan mereka lebih mild. Saya tidak yakin bisa mendeskripsikannya dengan baik, sorry.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

12 comments:

  1. Beberapa minggu lalu liat ini di Giant deket rumah. Mau beli masih ragu karena ukuran doi gede banget dan harganya agak mayan kalau buat coba2 >.< #peritungan

    Seandainya dia ngeluarin mini atau travel size-nya kayak Bioderma gitu kan aku nggak bakal ragu belinya :p #alesan

    ReplyDelete
  2. Bisa untuk jerawatan gak ni ka.. Kemarin aku coba yg micellar foamnya, jerawat ku kok naik semua ya ka.. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah nyoba beberapa micellar water, aku pikir ini yg paling 'keras' buat kulit ku yg berjerawat. Recommend kamu untuk coba micellar water lain yg lebih mild

      Delete
  3. Kak mau tanya..
    Dimana ya bisa beli micellar water ini?

    ReplyDelete
  4. Saya berkulit sensitif, tapi sama yg satu ini saya tidak cocok. Sebelumnya pake bioderma micelar water dan beda banget sensasi dan dampaknya di kulit saya. Ini terasa panas dikulit dan kulit saya jd cenderung lbh kering. Dan bener hasilnya tdk mild di kulit. Klu saya sih kapok beli ini, murah dgn isi lebih banyak tp secara manfaat saya rugi😕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ini memang rada lebih 'harsh' di kulit. So far kalau saya paling suka dari Nuxe karena aroma mawarnya yang menenangkan
      http://nascada.blogspot.co.id/2016/01/review-nuxe-micellar-cleansing-water.html

      Delete
  5. Hmm... Bedanya ini sm yg micellar gel refreshing apa ya? Bisa sama sama membersihkan kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga salah, yang gel lebih untuk kulit oily cmiiw

      Delete
  6. aku pakai ini kulitku malah jadi lembut loh kak tiap aku abis cuci muka pakai air aja, apa sugesti ku aja ya. hehe. iyasih kalo dipakai buat bersihin eyeliner malah susah kak ngga langsung ngangkat udh berkali kali di "sapu" juga -_- aku malah kalo pakai bioderma yg biru itu malah berasa sedikit panas dimukaku. bdw, kulitku berminyak berjerawat kak.

    ReplyDelete
  7. Kalo udah pake micellar water harus pake toner lagi sis?? Soalnya jenis kulit saya cenderung kering. Dan bisa recomend gak toner untuk jenis kulit dry-normal? Thank you -////-

    ReplyDelete