[Review]: City Color Sunkissed Trio - Tan

, , 4 comments
6.9 out of 10
It's okay

Review City Color Sunkissed Trio - Tan
City Color sebenarnya tidak membuat saya terlalu terkesan. Brand ini memang menawarkan banyak produk dengan harga terjangkau, kisarannya sama dengan LA Girl, Makeup Academy, LA Colors, dan beberapa brand lain. Namun karena brand yang lebih murah menawarkan kualitas lebih bagus (sebut saja favorit saya Elf yang sangat konvensional atau Wet n Wild yang tidak tanggung-tanggung), saya jadi kurang menaruh perhatian pada brand ini. 

Kemasan City Color Sunkissed Trio - Tan cukup ringkih
Namun begitu melihat City Color Sunkissed Trio saat bazar TWL di Mall Taman Anggrek, saya sungguh tidak dapat menahan diri. Saya belum pernah membaca review produk ini, tapi dari kemasannya sangat menggoda. City Color Sunkissed Trio dikemas dalam plastik bulat dengan ukuran sangat besar, berdiameter lebih dari 10cm jika tidak salah. Feels like i have a new baby. Lagipula harganya hanya Rp135.000. Saya tidak akan menolaknya. Saya mendapat tiga produk sekaligus, dengan ukuran sangat besar, entah kapan akan habis. Produk ini akan menjadi teman baik saya dalam meng-accentuate  fitur wajah. Take my money! Now!

Pilihan warna City Color Sunkissed Trio - Tan
Saya memilih City Color Sunkissed Trio - Tan karena terlihat bronzernya lebih gelap dibanding yang lain. Selain Tan, pilihan lainnnya adalah Golden, Natural Nude, dan Bronzed Peach. Terdiri dari tiga produk seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ada blush paling kiri, bronzer di tengah, terakhir adalah highlighter. Tidak ada nama spesifik untuk masing-masing bagian. 

Bayangkan jika Anda memiliki produk ini dan Anda sering bepergian. Tidak perlu lagi membawa produk terpisah. Meskipun bisa dibilang kemasannya rawan retak karena cukup tipis, dan saya yakin sebentar lagi tutupnya akan segera rusak karena susah sekali saya buka sehingga sering kali saya gunakan cara 'kekerasan'. No brush no mirror.

Perasaan excited saya menurun ketika mulai menggunakan produk ini. 

Swatch City Color Sunkissed Trio - Tan
Blush: saya kira ini akan menghasilkan semu pink diwajah saya namun ternyata sedikit terlalu orange dan warm serta menghasilkan look yang hampir mirip dengan bronzernya. Cukup pigmented sebenarnya namun teksturnya lumayan kering dan powdery. Bisa dibayangkan? Tidak bisa dibilang matte, seperti ada micro shimmer di dalamnya. 

Bronzer: ini sebenarnya yang saya incar setelah hubungan saya gagal dengan Bo.ho Bronzer [review disini]. Saya mencari bronzer yang lebih gelap dan tidak terlalu kemerahan. Dari kemasanya sebenarnya menjanjikan, tidak semerah Bo.ho namun ketika saya perhatikan disiang hari, oughh ini masih terlalu merah. Sama halnya dengan si blush, bronzer ini juga memiliki micro shimmer namun dalam versi lebih banyak. Ini adalah yang paling pigmented dibanding dua lainnya.

Highlighter: ok ini yang terburuk. Ketika Anda membayangkan highlighter, maka yang Anda harapkan adalah natural glow, seperti vibe yang memang keluar dari wajah Anda. Subtle effect adalah yang paling saya inginkan namun nyatanya ini seperti sebuah campuran bubuk berwarna putih dan ditambahkan shimmer namun tidak menyatu. Benar-benar gagal ketika diset diatas kulit. Hanya memberikan warna lebih putih ditempat saya mengaplikasikannya, tidak ada natural glow. I'm so upset. 

Hasil penggunaan City Color Sunkissed Trio - Tan
Ketiganya sama-sama terlalu kering dan powdery, serta tidak pigmented. Tidak bisa dibilang produk terburuk yang pernah saya coba, terlebih harganya memang sangat terjangkau untuk tiga fungsi. Namun  City Color Sunkissed Trio - Tan ini masih jauh dari standar produk terbaik yang saya harapkan. 
Bronzer adalah yang paling bisa saya terima meskipun masih terlalu merah tentu saja, sedangkan penggunaan highlighternya bisa saya hitung dengan jari. Jika Anda tertarik membelinya, go on! Maskipun City Color juga memiliki tiga jenis produk tersebut yang dijual terpisah. Kemasannya sangat menggiurkan (saya bahkan mengelapnya dengan tisu ketika teman saya ingin menyentuhnya saat pertama kali saya terima). Kualitasnya? Biasa saja, tapi masih bisa diterima. Yah kira-kira masih bertahan diwajah dalam 3 jam. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. Saya hampir beli produk ini karena kemasannya yang praktis bronzer, hilite, dan blush jadi 1 tempat, tapi stlh membaca review mbak, jadi malas beli, btw produk city color ini sebetulnya pigmented gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga terlalu Mba.. biasa aja. Plus teksturnya ga halus

      Delete
  2. saya jadi mundur mbak. saya pengen ini banget soalnya keliatan menjanjikan banget liat harga udah dapet 3 produk. kayaknya mau coba yg bronzer dan hilite terpisah merek tetangga aja. makasih reviewnya mbak^^

    blackxugar.blogspot.com

    ReplyDelete