[Review]: Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir

, , 2 comments
8.4 out of 10
I like it

Review Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir
Saya tidak malu mengatakan bahwa highligter favorit saya sampai saat ini adalah trio eyeshadow. Yes trio, bukan sebuah block eyeshadow putih dalam palette, tapi ini memang trio eyeshadow yang dijual khusus dan akhirnya semuanya menjadi favorit saya dalam meng-highlight wajah. 

Review Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir
Awalnya yang saya tahu bahwa Bourjois hanya memiliki Intense Smoky Eyeshadow dengan warna yang dominan dark sehingga saya kurang tertarik membelinya. Sampai ketika di counter Bourjois dan saya melihat versi Nude Smoky yang memberikan warna-warna yang kalem. Ada dua jenis yang mereka miliki yaitu no 19 Rose Boudoir dengan kesan rosy yang feminim dan Suble Shadow no 20 yang lebih warm. Saya awalnya ingin mencoba cool tone makeup makanya memilih Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir seharga Rp214.000. 

Aplikator bawaan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir
Packagingnya sama dengan Intense Smoky berbentuk bulat dengan tiga eyeshadow di dalamnya dan sebuat mini aplikator. Jika eyeshadow dari Intense Smoky berbentuk bulat, maka versi nude mengikuti bentuk lingkaran wadahnya sehingga lebih penuh. 
Aplikatornya sangat kecil sehingga hampir tidak mungkin digunakan untuk mengisi kelopak mata.

Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir chart
Tiga warna yang terdapat di dalam Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir memang sangat feminim. Warna paling terang (light shade) berguna sebagai illuminate karena warna ini memang paling instan dalam memberikan glow. Warna kedua adalah medium shade yang lebih rosy dan berguna dalam meng-intensify shade pertama. Terakhir adalah dark shade untuk sculpting di area yang ingin Anda buat terlihat lebih dalam.

Semua warna itu terlihat perfect ketika saya mengidamkan makeup mata yang sederhana dan khas seperti tutorial natural makeup vlogger Eropa dengan mata yang simple dan hanya mascara yang menonjol. 
Bermimpi boleh tapi nyatanya warna seperti ini tidak terlihat baik untuk wanita berkulit coklat. Warnanya tidak meng-enhance glow di wajah dan seperti tidak menyatu. Mata saya lebih mirip sebuah disco ball putih dibandingkan sedang menggunakan eyeshadow

Menggunakan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir sebagai eyshadow
Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir swatches
Light shade jelas-jelas terlalu putih untuk saya. Satu swipe saja dan shimmernya sangat terlihat. Sisi positifnya tentu secara formulasinya bagus, tapi tetap tidak cocok secara warna.
Medium shade juga bukan warna yang tepat. Saya memang tidak berjodoh dengan cool tone makeup dan warna kulit saya tidak bisa menonjolkan warna ini. Ketika dibaurkan dengan shade lain, maka medium shade seperti tenggalam tidak menyisakan efek warna apapun. 
Sedangkan dark shade bisa dibilang tidak intens secara pigmentasi. Entah karena warnanya mirip sekali dengan kulit atau apa, tapi ketika digunakan tidak terlihat perbedaannya. 
Jadi yang terjadi ketika saya menggunakan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir dalam satu kesempatan, maka seolah-olah saya hanya menggunakan light shade saja. Padahal tadinya saya pikir akan memiliki trio eyeshadow yang bisa digunakan sehari-hari tanpa perlu mencampur dengan eyeshadow lain. Harapan tinggal harapan.

Review Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir
Semuanya bisa dimaafkan ketika saya menyadari bahwa Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir bisa menjadi highlighter yang sempurna. Kebanyakan actual highlighter yang saya miliki memiliki tekstur terlalu kering dan powdery sehingga terlihat sangat fake di wajah, Glow yang dihasilkan tidak natural, seperti baru saja saya melempar bola blink blink di wajah. 

Namun dengan bantuan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir dan brush yang tepat, saya bisa menghasilkan look dengan highlight yang lebih subtle, tidak lebay. Saya gunakan light shade terutama di mata, hidung dan tulang alis. Bantuan kuas aplikatornya sangat sempurna untuk membuat highlight di tear duck. Ukurannya pas sehingga warna tidak menyebar kemana-mana. Medium shade berguna jika Anda sedang menggunakan blush pink dan ingin membuat tampilan menyatu secara keseluruhan. Sedangkan dark shade akan saya gunakan ketika ingin menonjolkan warm makeup look.

Menggunakan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir sebagai highlighter
Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir sebagai eyeshadow juga masih tetap saya lakukan, namun kali ini lebih untuk dicampurkan dengan warna lain jika terlalu flat. Jika Anda memiliki matte eyeshadow dan ingin mengubahnya sedikit menjadi lebih segar, maka Anda bisa menggunakan Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir ini.Warnanya bisa menyatu dengan baik sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Mencampur Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir dengan eyeshadow lain
Bourjois Nude Smoky 19 Rose Boudoir
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments: