One Product Makeup Challenge : Be Creative With Your Look!

, , 2 comments
Akhir-akhir ini saya ingin sedikit bermain-main dengan koleksi makeup yang saya miliki. Untuk blog Nascada saya sebenarnya ingin mengurangi frekuensi review. Tidak baik bagi kesehatan dompet saya tentu saja, dan lebih penting lagi sebenarnya saya harus meningkatkan skill dalam hal makeup. Jadi tidak hanya menumpuk produk tapi juga memanfaatkannya sebaik mungkin.

Let's do a makeup challenge! Tapi apa?
Blindfolded makeup challenge? Nope.
200k? Jangan, sudah banyak!
My boyfriend/husband does my makeup? Jangankan husband, boyfriend saja kosong (curhat diabaikan).

Aslinya sebenarnya saya terpikir tentang makeup challenge yang membatasi jumlah produk yang bisa kita gunakan. Dan jumlah paling rasional yang saya pikirkan adalah 3 produk. Setidaknya saya bisa mengcover kulit wajah, satu mascara, dan satu lagi multi-functions product yang melakukan tugas produk sisanya.

Saya coba googling apakah sudah ada yang pernah melakukan ini. Lama mencari-cari justru saya tersasar ke One Product Makeup Challenge yang dilakukan oleh Kat Von D. Wah satu produk... tiga saja rasanya sudah susah. Kat Von D me-launching Kat's Beauty Chat pada November 2015, yang merupakan Youtube channel untuk menampilkan makeup tutorials, sneak peek previews, late-nite musical performances, documented art processes, live collaborations dan one-on-one interviews dengan berbagai muses of the art industry. Disitulah muncul One Product Makeup Challenge ini yang memiliki pesan bahwa makeup seharusnya fun dan membuat kita semakin kreatif.

Ok challenge accepted! Makeup tools tidak dihitung dalam hal ini. Bebas menggunakan apapun yang Anda punya. Akhirnya saya mencoba membuat satu look dengan hasil seperti ini.

Hasil dari One Product Makeup Challenge
Not bad by the way. Yang saya gunakan adalah:

One Product Makeup Challenge dengan Viva Eyebrow Pencil in Brown
The one and only Viva Eyebrow Pencil in Brown. Ini adalah step by step yang saya lakukan.

- Wajah sudah bersih. No foundation, no BB Cream, just skin.

Bare face sebelum One Product Makeup Challenge
- Saya mulai dari alis. Gambar alis seperti biasa.

Gambar alis terlebih dahulu
- Lanjutkan dengan contour. Buat garis dibawah tulang pipi dan hidung, lalu blend dengan tangan. Saya prefer tidak menggunakan kuas agar blending lebih maksimal. Selanjutnya saya juga ingin membuat kesan dahi yang lebih kecil seperti yang biasa saya lakukan dengan menyapukan bronzer. Untuk itu saya juga aplikasikan dulu Viva Eyebrow Pencil in Brown ke bagian dahi lalu baurkan dengan cepat.

Contouring dengan eyebrow pencil untuk One Product Makeup Challenge
- Untuk bibir, buat dulu garis disepanjang bibir seperti memfungsikannya sebagai lip liner. Perlahan lahan isi bagian tengah hingga semua bibir tertutupi.

Eyebrow pencil untuk bibir
- Karena tidak ada mascara yang bisa saya gunakan, saya coba buat mata lebih boldViva Eyebrow Pencil in Brown saya aplikasikan keseluruh kelopak mata sebagai pengganti eyeshadow. Karena produk ini ini tidak intens untuk eyeliner maka saya perlu memodifikasinya sedikit.

One Product Makeup Challenge, eyebrow untuk eyeshadow 
Dengan bantuan korek api, bakar sedikit bagian ujungnya. Sebentar saja, hanya butuh sepersekian detik hingga bagian ujungnya lumer. Anginkan sebentar lalu buat garis seperti eyeliner. Cara ini membuat produk pensil lebih pekat dan saya bisa mulai menggambar garis yang saya inginkan. Karena itu pulalah saya taruh riasan mata paling akhir karena setelah ini pensil alis tidak bisa lagi difungsikan untuk hal-hal diatas.

Hasil akhir One Product Makeup Challenge
Bagaimana? Cukup menyenangkan ya. Saya harus lebih sering melakukan kegiatan seperti ini agar Anda tidak bosan berkunjung kemari. Jika Anda melakukan challenge yang sama, produk apa yang kira-kira Anda pilih? Saya pikir eyeshadow cukup masuk akal :) 

2 comments: